5 Transfer Termahal Pekan Ketujuh Bursa Transfer Musim Panas 2022

Didominasi pemain muda potensial!

Bursa transfer musim panas 2022 telah melewati pekan ketujuh. Pada pekan ini (12—18 Agustus 2022), tak banyak transfer besar yang terjadi. Meski ada nama transfer Filip Kostic yang pindah ke Juventus dan Thilo Kehrer yang pindah ke West Ham United, mereka bukanlah yang termahal.

Untuk kali ini transfer termahal justru didominasi oleh para pemain muda. Lalu, siapa sajakah pemain yang masuk daftar transfer termahal pada pekan ketujuh bursa transfer musim panas 2022? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Matheus Nunes (45 juta euro)

5 Transfer Termahal Pekan Ketujuh Bursa Transfer Musim Panas 2022Matheus Nunes (wolves.co.uk)

Setelah sukses mendatangkan Goncalo Guedes, Wolverhampton Wanderers kembali menambah stok pemain Portugal dalam skuad mereka. Tim yang kini dilatih oleh Bruno Lage ini sukses mendapatkan gelandang muda berbakat milik Sporting CP, Matheus Nunes.

Namun, harga tinggi harus dikeluarkan Wolves untuk transfer Nunes, yakni dengan biaya sebesar 45 juta euro (Rp674 miliar). Kehadiran Nunes diprediksi akan melengkapi lini tengah Wolves yang telah diisi Ruben Neves, Leander Dendoncker dan Joao Moutinho.

2. Destiny Udogie (18 juta euro)

5 Transfer Termahal Pekan Ketujuh Bursa Transfer Musim Panas 2022Destiny Udogie (twitter.com/SpursOfficial)

Tottenham Hotspur jadi salah satu tim yang paling aktif dalam bursa transfer musim panas 2022. Setelah sukses mendatangkan beberapa nama besar, seperti Ivan Perisic, Richarlison dan Clement Lenglet, kini Spurs sukses mendapatkan pemain muda berbakat asal Italia.

Sosok tersebut adalah Destiny Udogie, bek kiri berusia 19 tahun yang dibeli dari Udinese dengan biaya sebesar 18 juta euro (Rp269 miliar). Namun, Udogie tak langsung bermain untuk Spurs musim ini. Pasalnya, ia akan kembali bermain di Udinese sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga: 5 Pemain Ligue 1 yang Masuk Nominasi Pemain Terbaik Afrika 2022

3. Pervis Estupinan (17,8 juta euro)

5 Transfer Termahal Pekan Ketujuh Bursa Transfer Musim Panas 2022Pervis Estupinan (brightonandhovealbion.com)

Kucuran dana besar berhasil didapatkan Brighton Hove Albion dari hasil penjualan Marc Cucurella dan Yves Bissouma. Untuk mengganti posisi Marc Cucurella di pos bek kiri, Brighton akhirnya membeli Pervis Estupinan dari Villarreal.

Bek kiri berkebangsaan Ekuador ini diboyong dengan banderol sebesar 17,8 juta euro (Rp266 miliar). Berkaca dari penampilan gemilang Estupinan di Villarreal, rasanya bukan hal sulit baginya untuk bermain di EPL. Namun, Estupinan tetap harus beradaptasi untuk menemukan penampilan terbaik.

4. Tanguy Nianzou (16 juta euro)

5 Transfer Termahal Pekan Ketujuh Bursa Transfer Musim Panas 2022Tanguy Nianzou (sevillafc.es)

Minim mendapatkan menit bermain reguelar ditambah kehadiran Matthijs De Ligt membuat Tanguy Nianzou memilih untuk hengkang dari Bayern Munich. Nianzou sendiri masih berusia 20 tahun dan punya masa depan cerah.

Akhirnya, Sevilla menjadi tim yang sukses mendapatkan jasa Nianzou. Bek asal Prancis ini dibeli dengan biaya sebesar 16 juta euro (Rp239 miliar). Di sisi lain, kedatangan Nianzou ini akan jadi pengganti bek tengah dari sosok Jules Kounde dan Diego Carlos yang hengkang pada musim panas ini.

5. Mohamed Camara (15 juta euro)

5 Transfer Termahal Pekan Ketujuh Bursa Transfer Musim Panas 2022Mohamed Camara (asmonaco.com)

Nama yang terakhir dalam daftar ini adalah Mohamed Camara, gelandang bertahan berkebangsaan Mali yang didatangkan oleh AS Monaco. Camara sendiri diboyong dengan  banderol sebesar 15 juta euro (Rp224 miliar) dari RB Salzburg.

Kehadiran Camara di skuad AS Monaco adalah jawaban dari sosok pengganti Aurelien Tchouameni yang hengkang ke Real Madrid. Pasalnya, AS Monaco telah cukup banyak mendatangkan penyerang dan winger, namun belum mendapatkan seorang gelandang.

 

Bursa transfer musim panas telah memasuki pekan kedelapan. Banyak potensi transfer besar yang mungkin masih bisa terjadi. Salah satunya ialah drama masa depan Frankie de Jong di Barcelona. Pertanyaannya, apakah gelandang asal Belanda ini akan hengkang dari Barcelona?

Baca Juga: 5 Transfer Paling Strategis pada Bursa Transfer Januari 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya