Comscore Tracker

5 Transfer Termahal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 Dibuka

Liga top Eropa telah membuka bursa transfer pada 1 Juli

Liga top Eropa telah membuka bursa transfer musim panas 2022. LaLiga Spanyol, Ligue 1 Prancis, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman memulainya pada 1 Juli. Sedangkan, English Premier League (EPL) start sejak 10 Juni lalu.

Walaupun kebanyakan baru memulai bursa transfer pada 1 Juli, beberapa tim telah menunjukkan geliatnya. Mereka mendatangkan pemain dengan biaya yang tak kecil. Inilah lima transfer termahal yang dilakukan sebelum bursa transfer musim panas 2022.

1. Aurelien Tchouameni (80 juta euro)

5 Transfer Termahal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 DibukaAurelien Tchouameni (skysports.com)

Pemain termahal yang diboyong sebelum bursa transfer musim panas 2022 adalah Aurelien Tchouameni. Gelandang muda asal Prancis ini pindah dari AS Monaco ke Real Madrid dengan mahar sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,24 triliun.

Angka tersebut jelas sangat mahal untuk seorang pemain berusia 22 tahun. Namun, Real Madrid punya rencana besar dengan mendatangkan Tchouameni. Mereka berencana menjadikannya sebagai investasi jangka panjang untuk lini tengah mereka yang mulai menua.

2. Darwin Nunez (75 juta euro)

5 Transfer Termahal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 DibukaDarwin Nunez (skysports.com)

Berstatus sebagai top scorer Liga Portugal 2021/2022, Darwin Nunez sempat jadi incaran banyak klub menjelang bursa transfer musim panas 2022. Liverpool rupanya jadi klub yang berhasil mendapatkan tanda tangan Nunez.

Penyerang asal Uruguay ini dibeli seharga 75 juta euro atau setara dengan Rp1,16 triliun dari SL Benfica. Dengan kepergian Sadio Mane, Divock Origi, dan Takumi Minamino, sosok Darwin Nunez akan jadi kekuatan baru bagi lini serang Liverpool pada 2022/2023.

Baca Juga: Geliat Liverpool pada Bursa Transfer Musim Panas 2022, Ambisius!

3. Erling Haaland (60 juta euro)

5 Transfer Termahal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 DibukaErling Haaland (skysports.com)

Teka-teki masa depan Erling Haaland akhirnya terpecahkan pada bursa transfer musim panas ini. Haaland memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City, klub yang pernah dibela ayahnya.

Penyerang berkebangsaan Norwegia ini dibeli dari Borussia Dortmund dengan banderol sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp932 miliar. Angka ini tentu masih belum termasuk bonus-bonus yang kemungkinan didapatkan Die Borussen dari prestasi dan performa Haaland pada masa yang akan datang.

4. Federico Chiesa (40 juta euro)

5 Transfer Termahal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 DibukaFederico Chiesa (skysports.com)

Bermain sangat apik pada masa peminjamannya selama 2 musim, Federico Chiesa akhirnya dipermanenkan Juventus pada musim panas ini. Anak Enrico Chiesa ini dipermanenkan dari Fiorentina dengan biaya sebesar 40 juta euro atau senilai Rp621 miliar.

Performa hebat yang ditunjukkan Chiesa dalam 2 musim terakhir bisa jadi gambaran bagi masa depannya di Juventus. Chiesa bisa jadi sosok kunci Juventus dalam meraih prestasi.

5. Nuno Mendes (38 juta euro)

5 Transfer Termahal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 DibukaNuno Mendes (sports.fr)

Sama seperti Federico Chiesa, Nuno Mendes juga dipermanenkan pada musim panas ini. Setelah semusim menjalani masa peminjaman di Paris Saint-Germain, Mendes akhirnya ditebus dengan biaya sebesar 38 juta euro atau senilai Rp590 miliar dari Sporting CP.

Penampilan apiknya di pos bek kiri PSG sukses jadi jawaban dari kebuntuan klub di posisi ini. PSG juga memperhatikan potensi besar Nuno Mendes. Pasalnya, bek asal Portugal ini baru berusia 20 tahun.

Nama-nama di atas sudah cukup membuat bursa transfer musim panas 2022 tampak ramai. Dengan bursa transfer yang akan berjalan hingga 1 September mendatang, siapakah pemain bintang yang kamu harapkan untuk pindah pada musim panas ini?

Baca Juga: 5 Bek yang Jadi Incaran Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya