10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West Ham

Berpotensi menjadi bintang pada masa mendatang

Darwin Nunez merupakan striker muda berkebangsaan Uruguay yang kini membela Benfica. Pemain ini sempat menarik perhatian beberapa klub, seperti Newcastle United dan West Ham United.

Dilansir Sky SportsWest Ham memberikan tawaran senilai 45 juta euro (Rp738 miliar) untuk membawa Nunez ke Inggris. Namun, tawaran itu tidak sesuai keinginan Benfica.

West Ham kemudian menaikkan tawarannya plus bonus. Namun, tawaran yang berpotensi memecahkan rekor transfer klub tersebut gagal terwujud.

Hal ini terjadi lantaran West Ham memberikan penawaran pada hari penutupan bursa transfer pada 31 Januari 2022. Mereka kesulitan melakukan negosiasi ideal dalam waktu 1 hari. Apalagi Nunez saai itu sedang bersama timnas Uruguay untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia. Siapa, sih, striker satu ini?

1. Darwin Nunez merupakan pemain kelahiran 24 Juni 1999 di Artigas, Uruguay 

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez (news.vsports.pt)

2. Pada usia 14 tahun, ia bergabung dengan akademi Penarol, salah satu klub papan atas di Uruguay

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez saat bermain untuk Penarol. (instagram.com/darwin_n9)

3. Nunez menjalani debut di tim senior Penarol pada 2017. Ia membantu timnya menjuarai Divisi Utama Uruguay pada 2017 dan 2018

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez saat bermain untuk Penarol. (twitter.com/Darwinn99)

4. Pada Agustus 2019, Nunez bergabung ke tim kasta kedua Liga Spanyol, UD Almeria. Ia dikontrak selama 5 tahun

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez saat didatangkan ke Almeria. (twitter.com/udalmeria_eng)

5. Pada September 2020, Nunez dilepas ke Benfica dengan mahar 24 juta euro (Rp393 miliar). Ia memecahkan rekor penjualan pemain Almeria

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez (twitter.com/Darwinn99)

Baca Juga: Kesulitan Boyong Nunez, Newcastle Mau Bajak Bomber Andalan Atalanta 

6. Biaya transfernya ke Benfica juga memecahkan rekor pembelian yang dilakukan oleh klub Portugal ketika itu

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez (twitter.com/slbenfica_en)

7. Nunez mencetak gol perdana sekaligus hattrick saat Benfica menang 4-2 menghadapi Lech Poznan pada fase grup Europa League 2020/2021

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez (instagram.com/darwin_n9)

8. Nunez merupakan penggawa timnas Uruguay sejak level U-20 hingga senior. Ia ikut serta dalam Piala Dunia U-20 2019 dan Copa America 2021

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez saat membela timnas Uruguay. (twitter.com/Darwinn99)

9. Setelah kembali dari panggilan timnas, Nunez terkonfirmasi positif COVID-19 pada 19 November 2020. Ia harus absen sekitar 2 pekan

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez saat membela timnas Uruguay. (twitter.com/Darwinn99)

10. Usai COVID-19 dan mengalami cedera, performanya kembali membaik. Ia telah mencetak 16 gol dari 17 penampilan di Liga Portugal 2021/2022

10 Potret Darwin Nunez, Striker Benfica yang Gagal Digaet West HamDarwin Nunez saat mendapatkan penghargaan Man of the Match. (twitter.com/SLBenfica)

Nunez membawa Benfica menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga Portugal. Ia adalah penyerang dengan potensi yang menjanjikan pada usianya yang masih 22 tahun. Akan ada banyak klub papan atas yang meliriknya.

Baca Juga: Dibeli Murah, 5 Pemain Ini Dijual Benfica dengan Harga Mahal

Muhamad Fathan Qoriban Photo Verified Writer Muhamad Fathan Qoriban

Don't try to be perfect, try to be yourself ✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya