5 Klub Peraih Gelar Juara Liga Inggris Terbanyak Sepanjang Masa

Dominasi Manchester United belum tertandingi!

Liga Inggris yang saat ini dikenal sebagai English Premier League merupakan liga sepak bola yang dianggap paling panas sejagad raya. Pasalnya persaingan klub-klub di Liga Primer Inggris selalu menyajikan kompetisi yang berjalan ketat. Tak jarang juara liga harus ditentukan bahkan sampai di pertandingan terakhir seperti yang terjadi saat Manchester City menjadi juara pada musim 2011-2012 lalu.

Di Liga Inggris bahkan klub-klub yang tidak dijagokan seringkali tampil sebagai juara seperti yang terjadi pada musim 2015-2016 lalu. Saat itu Leicester City yang baru promosi ke liga primer sempat memberikan gebrakan dengan menjadi juara di akhir musim. Ada beberapa klub besar yang memang masih mendominasi gelar juara di liga primer Inggris. Berikut ini 5 klub peraih trofi terbanyak Liga Inggris hingga saat ini.

1. Manchester United

5 Klub Peraih Gelar Juara Liga Inggris Terbanyak Sepanjang MasaPremierleague.com

Klub berjuluk setan merah menjadi peraih trofi terbanyak selama perhelatan Liga Inggris. Manchester United hingga saat ini sudah mengoleksi 20 trofi Liga Inggris. Terakhir kali MU menjadi juara yaitu saat musim 2012-2013. MU sendiri merupakan klub besar yang memang dikenal konsisten di liga Primer Inggris. Bahkan di tahun 1992 hingga saat ini MU masih menjadi klub yang mendominasi gelar juara.

2. Liverpool

5 Klub Peraih Gelar Juara Liga Inggris Terbanyak Sepanjang MasaSportskeeda.com

Liverpool menjadi klub kedua setelah MU dengan gelar terbanyak di Liga Inggris. Meski sudah lama puasa gelar, hingga saat ini Liverpool telah mengoleksi 18 gelar Liga Inggris. Terakhir kali mereka menjuarai Liga Inggris yaitu pada musim 1989-1990. Saat ini Liverpool sedang menanti gelar ke 19 nya mengingat posisinya yang sedang memimpin di klasemen Liga Inggris sekarang ini.

3. Arsenal

5 Klub Peraih Gelar Juara Liga Inggris Terbanyak Sepanjang MasaPremierleague.com

Di posisi ketiga ada Arsenal dengan 13 gelar juara Liga Inggris. Arsenal menjadi klub yang juga konsisten tampil di papan atas. Meski tak lagi juara sejak 2004 lalu Arsenal tetap menjadi klub yang sering meramaikan jatah liga Champions. Saat ini performa Arsenal bisa dibilang menurun. Perselisihan antar pemain dan pelatih seringkali terjadi di klub besar ini.

Baca Juga: 4 Inspirasi dari Sukses Manchester City Kembali ke Puncak Liga Inggris

4. Everton

5 Klub Peraih Gelar Juara Liga Inggris Terbanyak Sepanjang MasaTwitter.com/Everton

Everton juga menjadi klub yang meraih banyak gelar Liga Inggris. Mereka mengalahkan Chelsea, Tottenham, dan Manchester City dengan 9 gelar. Terakhir kali menjadi juara yaitu pada tahun 1987. Hingga saat ini Everton masih menjadi klub yang mengisi papan tengah Liga Inggris.

5. Aston Villa

5 Klub Peraih Gelar Juara Liga Inggris Terbanyak Sepanjang MasaTheleaguepaper.com

Di posisi kelima ada Aston Villa, Aston Villa menjadi klub yang banyak mengoleksi trofi liga Inggria dibawah Everton dengan total 7 trofi. Namun saat ini Aston Villa sudah tidak lagi jadi klub besar karena sudah tersingkir dari liga utama.

Itulah kelima klub dengan gelar terbanyak liga primer Inggris sepanjang masa. Akankah ada klub yang bisa menghentikan dominasi Manchester United beberapa dekade kedepan?

Baca Juga: 5 Buangan Klub Besar yang Kini Malah Sedang Bersinar di Liga Inggris

Muhammad Ainul Afif Photo Writer Muhammad Ainul Afif

Sharing bareng yuk!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya