Bergaji Selangit, Kontribusi 5 Pemain MU Ini Belum Sesuai Harapan

Gajinya selangit, tapi kontribusinya?

Manchester United adalah salah satu tim terbaik di dunia. Banyak pemain-pemain hebat lahir dari klub ini seperti Beckham, Giggs, Roy Keane, pelatih interim MU saat ini, Solksjaer, dan masih banyak pemain hebat lain. Musim ini, banyak pemain hebat datang ke MU. Namun sayang, ada sejumlah pemain yang mendapat gaji selangit tapi kontribusinya untuk tim masih dirasa belum sesuai harapan. Berikut 5 pemain tersebut. 

1. Fred

Bergaji Selangit, Kontribusi 5 Pemain MU Ini Belum Sesuai Harapanbola.net

Fred digaji £175.000 per pekan atau 3,2 miliar rupiah. Dia didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan harapan mampu mengisi slot gelandang MU yang kreatif. Namun sayang, di musim ini dia kalah bersaing dengan gelandang MU lain dan membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Toh kalaupun main, dia lebih banyak jadi pemain pengganti daripada starters.

2. Romelu Lukaku

Bergaji Selangit, Kontribusi 5 Pemain MU Ini Belum Sesuai Harapanbola.net

Target man MU ini mendapat gaji sebesar £200.000 per pekan atau 3,6 miliar rupiah. Tampilannya di awal musim sempat luar biasa dengan banyak cetak gol. Namun belakangan ini dia jarang sekali mencetak gol bagi MU. Baru di laga lawan Bournemouth, dia kembali mencetak gol dan mungkin jadi penanda baik untuknya bisa mencetak gol lagi di laga lainnya.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Mengecewakan di Manchester United Musim Ini

3. David De Gea

Bergaji Selangit, Kontribusi 5 Pemain MU Ini Belum Sesuai Harapanbola.net

Kiper utama MU ini mendapat gaji sebesar £200.000 per pekan atau 3,6 miliar rupiah. Besarannya gaji sangat pantas dan malah kurang banyak bila melihat kinerjanya mengawal gawang MU musim ini. Dia hampir selalu pasti mengawal gawang MU baik di liga domestik maupun liga Champions League. Sayangnya, kiper yang satu ini kerap melakukan blunder yang merugikan.

4. Paul Pogba

Bergaji Selangit, Kontribusi 5 Pemain MU Ini Belum Sesuai Harapanbola.net

Paul Pogba mendapatkan gaji £290.000 per pekan atau kalau di rupiahkan sekitar 5,3 miliar rupiah. Gelandang Timnas Perancis ini memang pantas mendapat gaji sebesar itu, karena kemampuannya dalam mengatur serangan dan mencetak gol bagi MU sangatlah baik.

Meski demikian, Pogba sempat turun performanya saat Mourinho masih menjadi pelatih MU. Namun saat Mourinho sudah dipecat, Pogba tunjukkan kehebatannya dengan mencetak 4 gol di 2 laga terakhir MU.

5. Sanchez

Bergaji Selangit, Kontribusi 5 Pemain MU Ini Belum Sesuai Harapanbola.net

Sanchez digaji dengan sangat mahal sekali oleh MU sebesar £400.000 atau 7,3 miliar rupiah. Gaji itu menjadi yang tertinggi diantara pemain MU lain. Sayangnya, kontribusinya sangat minim bagi MU, dia tak mampu mencetak banyak gol seperti saat masih di Arsenal. MU harus berpikir ulang untuk Sanchez, karena gaji sebesar itu tak bisa berguna untuk tim dan cenderung buang-buang uang saja.

Baca Juga: 5 Transfer Terbaik Manchester United yang Pernah Dilakukan di Januari

M Edy P Photo Writer M Edy P

Penikmat Game Mobile Legends

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya