Legenda Liverpool Sarankan Manchester City Bajak Virgil Van Dijk

Dapat wujudkan keinginan City menjadi tim dominan

Legenda Liverpool Stan Collymore, memberikan saran agar Manchester City merekrut bek tengah Liverpool Virgil Van Dijk, untuk memperkuat lini pertahan the citizens jika ingin menjadi tim kuat yang mendominasi. Bahkan, ia meminta anak asuh Pep Guardiola tersebut untuk tidak perlu ragu membayar mahal demi memboyongnya ke Etihad Stadium.

1. City Bisa Tawarkan Stones dan Otamendi plus £ 150 Juta

Legenda Liverpool Sarankan Manchester City Bajak Virgil Van Dijkwww.goal.com

Walau Collymore mengetahui bahwa Pep Guardiola lebih memprioritaskan bek sayap dan gelandang bertahan dalam daftar belanja incarannya di musim depan. Namun, jika Manchester City ingin merekrut Virgil Van Dijk, Collymore menyarankan City untuk memberi penawaran yang akan sulit ditolak oleh Liverpool.

Misalnya membayar biaya transfer sebesar £ 150 Juta ditambah nama dua bek tengah andalan the citizens, yaitu John Stones dan Nicolas Otamendi dalam klausul transfernya.

Collymore mengatakan bahwa dirinya akan menawarkan John Stones serta Nicolas Otamendi plus £ 150 juta untuk pemain timnas Belanda itu, dan dirinya tak akan berhenti sampai Liverpool menerima tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak.

Baca Juga: Porto vs AS Roma: Sama-Sama Mencari Obat Penawar Luka

2. Van Dijk Sudah Teruji Mampu Perbaiki Pertahanan Liverpool

Legenda Liverpool Sarankan Manchester City Bajak Virgil Van Dijkwww.liverpoolfc.com

Proposal transfer tersebut sepertinya memang pantas untuk Virgil Van Dijk. Sejak didatangkan dari Southampton pada Januari tahun lalu, kualitas Van Dijk sudah teruji dengan berhasil membantu memperbaiki pertahanan Liverpool, yang sebelum kedatangannya dikenal sebagai tim dengan pertahan yang cukup keropos.

Musim ini saja di Premier League, Van Dijk sudah membantu the reds menjadi tim dengan pertahanan paling tangguh sejauh ini, karena baru kebobolan15 gol, dan total mengoleksi 17 nirbobol.

3. Liverpool Bisa Kehilangan Van Dijk Jika Gagal Juara Liga

Legenda Liverpool Sarankan Manchester City Bajak Virgil Van Dijkwww.premierleague.com

Collymore juga menambahkan, jika Liverpool gagal menjuarai Premier League musim ini, mereka bisa saja kehilangan Van Dijk, sehingga peluang untuk tim-tim besar yang ingin merekrutnya pun terbuka.

Apalagi, dengan kualitas yang dimiliki Van Dijk, dinilai Collymore akan mampu membuat setiap tim seperti Manchester City, jika memiliki pemain berusia 27 tahun tersebut bisa membuat pertahanan menjadi lebih baik.

Collymore mengatakan bahwa ia mengetahui Jurgen Klopp mempunyai kontrak jangka panjang di Anfiel dan kalau Liverpool tidak menjuarai liga Primer, kemungkinan mereka akan finis kedua, dan tidak akan menjual pemain-pemain terbaik mereka, terutama kepada rival.

Dirinya juga mengatakan bahwa Van Dijk merupakan salah satu atlet yang luar biasa bertalenta dan akan membuat pertahanan mana pun di bumi menjadi lebih baik. Dan jika City ingin menjadi kekuatan dominan seperti yang mereka katakan, maka mereka tidak perlu pikir panjang untuk mengejarnya sekuat tenaga.

Jadi, dengan segala saran yang diberikan Stan Collymore, tertarik boyong Van Dijk, City ?

Baca Juga: PSG vs Manchester United: Les Parisien Waspadai Semangat Solskjaer

Muhammad Fajar Rivaldi Photo Writer Muhammad Fajar Rivaldi

Mahasiswa semester akhir yang sedang hobi menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya