Bertalenta, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Timnas Brasil

#WorldCup2018 Sudah tahu belum nih?

Jika bicara soal negara sepak bola tentu pikiran kita akan tertuju ke salah satu negara di benua Amerika. Brasil berhasil membuat sebuah tradisi luar biasa jika menyangkut sepak bola. Negara ini dikenal sebagai penghasil manusia-manusia berbakat di persepakbolaan.

Tentu Brasil tidak akan pernah kehabisan sumber daya pemain bertalenta. Pengaruhnya berimbas pada prestasi Timnas Brasil sendiri.

Dengan 5 gelar juara piala dunia, tidak terlalu berlebihan jika menyebut Brasil adalah negara dengan kultur sepak bola terbaik yang ada di dunia. Di bawah ini ada beberapa pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di timnas Brasil.

1. Cafu

Bertalenta, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Timnas Brasilthesefootballtimes.co

Pemain legendaris dengan nama lengkap Marcos Evangelista de Moraes atau dikenal sebagai Cafu menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Timnas Brasil dengan 142 caps. Cafu memulai debut pertamanya bersama Timnas Brasil pada tanggal 12 September 1990. Tidak hanya itu Cafu menjadi saksi sejarah keperkasaan Timnas Brasil merengkuh gelar piala dunia tahun 1994 dan 2002. Cafu berperan penting dalam raihan gelar juara tersebut.

2. Roberto Carlos

Bertalenta, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Timnas Brasilfourfourtwo.com

Berkepala plontos, ukuran tubuh mungil, memiliki kecepatan lari yang luar biasa dan tendangan gledek. Clue tersebut akan jelas jika ditambah dengan "legenda Brasil". Semua orang pasti akan menjawab Roberto Carlos.

Pemain dengan caps kedua terbanyak adalah Roberto carlos dengan 125 penampilan bersama Timnas Brasil. Pertama kali memulai debut pada tahun 1992 dan mengakhiri karir di Timnas pada tahun 2006.

Tidak hanya jumlah penampilan yang mentereng. Roberto Carlos juga berhasil mencetak total 11 gol bagi Timnas Brasil walaupun posisinya adalah seorang bek sayap.

Roberto Carlos memperkuat Brasil dalam 3 edisi piala dunia yaitu tahun 1998, 2002 dan 2006. Satu gelar piala dunia turut ia sumbangkan yaitu gelar piala dunia tahun 2002

3. Lucio

Bertalenta, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Timnas Brasilessentiallysports.com

Lucio yang sekarang telah berumur 40 tahun menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif sebagai pesepak bola. Dengan 105 caps. pemain yang berposisi sebagai bek ini berhasil mencetak 4 gol dan mengantarkan Timnas Brasil menjuarai piala dunia tahun 2002.

4. Claudio Taffarel

Bertalenta, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Timnas Brasilsteamcommunity.com

Claudio Taffarel adalah satu-satunya penjaga gawang dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Brasil. 101 penampilan telah ia torehkan sejak memulai debut di Timnas Brasil tahun 1988 dan mengakhirinya ditahun 1998. Taffarel berhasil mempersembahkan 1 gelar piala dunia yaitu gelar piala dunia tahun 1994 di Amerika Serikat.

5. Ronaldo

Bertalenta, Ini 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Timnas Brasilsetanmerah.net

Siapa yang tidak mengenal pemain satu ini. Walaupun dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Nyatanya Ronaldo hanya menempati posisi kelima pada susunan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Timnas Brasil. Dengan 98 penampilan dan 62 gol. Ronaldo berhasil memberikan kemampuan terbaiknya bagi Brasil guna merengkuh gelar piala dunia tahun 2002.

Itulah beberapa pemain dengan rekor penampilan terbanyak bagi Timnas Brasil. Apakah ada pemain favorit kalian dalam daftar di atas?

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya