Comscore Tracker

FIFA RILIS: Jerman Terbaik, Peringkat Indonesia Melejit Naik

Selamat ya buat Timnas Garuda

Federation Internationale de Football Association atau lebih dikenal dengan singkatan FIFA kembali merilis ranking-ranking sepakbola dari seluruh negara di dunia. Dari hasilnya, ada beberapa negara memperlihatkan grafik naik dan turun. Namun adapula yang tidak beranjak dari peringkat sebelumnya untuk hasil update peringkat FIFA yang diperoleh dari sistem pengumpulan poin ini.

Lalu, bagaimana dengan posisi teratas dalam rilis peringkat FIFA terbaru sekarang, dan berada di posisi berapakah Timnas Garuda Indonesia yang dibesut oleh pelatih Luis Milla?

Peringkat lima besar FIFA.

FIFA RILIS: Jerman Terbaik, Peringkat Indonesia Melejit NaikDfB

Untuk posisi teratas dalam peringkat terbaru FIFA diduduki Timnas Sepakbola Jerman yang dilatih oleh Joachim Low. Sebelumnya posisi peringkat tersebut diisi oleh Brazil yang saat ini harus rela turun satu peringkat ke posisi kedua. Naiknya peringkat Jerman tidak terlepas dari penampilan terbaiknya dalam kualifikasi Piala dunia 2018 yang meraih delapan kemenangan tanpa pernah menderita kekalahan.

Dengan begitu Timnas yang berjulukan The Panser tersebut berhasil mengumpulkan 1606 poin dan hanya terpaut 16 poin dari Brazil yang berhasil mengumpulkan 1590 poin. Sementara itu untuk posisi lima besar lainnya ditempati oleh Portugal (3), Argentina (4) dan Belgia (5).

Peringkat Indonesia di FIFA

FIFA RILIS: Jerman Terbaik, Peringkat Indonesia Melejit NaikBola.com

Timnas Garuda Indonesia memperlihatkan grafik yang positif dalam rilis peringkat FIFA kali ini. Pasukan besutan Luis Milla itu, naik enam peringkat yang sebelumnya berada di posisi 175 naik ke posisi 169 dengan perolehan 116 poin. Hasil yang diraih itu tentu berkat beberapa kemenangan Timnas Garuda ketika berlaga di SEA Games Kuala lumpur yang berhasil memperoleh medali perunggu.

Namun peringkat Indonesia masih kalah dengan Malaysia dan Laos yang sama-sama menempati posisi 166 karena memiliki poin yang sama yakni 126 Poin. Untuk posisi lima terbaik di wilayah Asia Tenggara ditempati oleh Filipina yang berada di posisi (123), Vietnam (130), Thailand (137), Myanmar (153) dan Singapura (160).

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya