Comscore Tracker

Hambali Tolib, Bintang Muda dari Tangerang yang akan Trial ke Kroasia

Bupati bangga warganya bisa masuk timnas dan klub Eropa

Tangerang, IDN Times - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, melepas sekaligus memberikan semangat pada pesepakbola muda Hambali Tolib yang akan melakukan trial di salah satu klub di Eropa, di kantornya, Selasa (11/6) kemarin.

1. Dapat restu Indra Sjafri untuk trial di Kroasia

Hambali Tolib, Bintang Muda dari Tangerang yang akan Trial ke KroasiaIDN Times/Tunggul Kumoro

Hambali Tolib sendiri adalah pesepakbola muda asal Kabupaten Tangerang yang bakal menjalani trial bersama klub sepakbola asal Kroasia. Nantinya, Hambali akan ikut latihan percobaan selama satu bulan untuk beradaptasi dan latihan fisik.

Bila nantinya sudah sesuai, kemungkinan 80 persen dia akan dikontrak dan bermain selama tiga bulan. Hambali mengaku, hal tersebut sudah mendapat restu dari pelatih Timnas U-23 Indonesia saat ini, Indra Sjafri.

Baca Juga: Dua Eksperimen Indra Sjafri di Piala Merlion 2019, Berhasilkah?

2. Locomativa Zagreb, klub asal kroasia yang beri kesempatan pada Hambali

Hambali Tolib, Bintang Muda dari Tangerang yang akan Trial ke Kroasiatnp.sg

Diketahui, Hambali mendapat trial 3 bulan di klub Kroasia bernama Locomotiva Zagreb.

"Kamis, 13 Juli saya berangkat ke Kroasia. Di sana ikut latihan percoban dengan club Lokomotiva Zegreb, Mudah-mudahan semua harapan bisa tercapai dan saya juga siap jika nantinya dipanggil ke Timnas U-23 untuk ikut SEA Games 2019. Hitung-hitung, sebagai latihan," ujar Hambali.

3. Bupati bangga pesepakbola dari Tangerang dilirik agen klub Eropa

Hambali Tolib, Bintang Muda dari Tangerang yang akan Trial ke KroasiaDok. Istimewa

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, yang menerima langsung kunjungan Hambali, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh putra Tangerang tersebut yang bisa masuk Timnas U-23 dan bahkan dilirik oleh agen dari Eropa untuk bisa latihan bersama di klub Kroasia.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mendukung penuh langkah Hambali untuk belajar, berlatih, dan menimba ilmu sepakbola di Eropa. Gunakan kesempatan tersebut untuk meningkatkan skill, teknik, dan mental, yang terpenting di sana harus disiplin dan semangat serta ikuti seluruh aturan yang ada, sehingga nantinya harapan menjadi pemain sepakbola profesional bisa dicapai," pesan Zaki.

Baca Juga: Gabung Timnas U-23 untuk Piala Merlion, Gian Zola Rela Tidak Mudik

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You