Comscore Tracker

Mau Dibeli Raffi Ahmad, Cilegon United Ternyata Terima Dana APBD

Proses akuisisi Cilegon United berbuntut panjang

Cilegon, IDN Times - Proses akuisisi saham Cilegon United oleh selebritas Indonesia, Raffi Ahmad, berbuntut panjang. Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, menyayangkan Cilegon United dijual ke Raffi Ahmad.

Helldy cukup kecewa karena Cilegon United dilego tanpa sepengetahuan pemerintah kota. Padahal, masih terdapat uang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon yang disalurkan ke klub berjuluk The Volcano tersebut, dengan bentuk dana hibah.

"Saat pendiriannya, ada dana pemerintah di situ dan industri yang membantu. Bantuan pemerintah itu ada, yang saya dengar seperti itu," kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Raffi Ahmad Beli Klub Cilegon United

1. Dana hibah dipakai buat operasional Cilegon United

Mau Dibeli Raffi Ahmad, Cilegon United Ternyata Terima Dana APBDIlustrasi Uang Rp75000 (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon, Teten Hertiaman, mengakui adanya dana hibah yang dikeluarkan untuk membantu Cilegon United. Dana tersebut, dijelaskan Teten digunakan sebagai operasional klub selama bertanding di kompetisi Indonesia.

Teten menjelaskan, dana hibah itu muncul dalam proses pembentukan dan pendirian Cilegon United.

2. Manajemen tak sopan main langsung jual tanpa sepengetahuan pemerintah

Mau Dibeli Raffi Ahmad, Cilegon United Ternyata Terima Dana APBDDok. Humas Pemprov Banten

Manajemen Cilegon United juga tak sopan dengan pemerintah. Mereka menjual klub tersebut tanpa memberi tahu atau izin kepada Pemkot Cilegon terlebih dulu.

"Dalam persoalan ini, saya akan cari tahu dulu seperti apa nantinya pertanggungjawaban atas dana hibah dari kita tersebut," jelas Teten.

3. Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United

Mau Dibeli Raffi Ahmad, Cilegon United Ternyata Terima Dana APBDBerbagai sumber

Sebelumnya, klub Liga 2 dari Banten, yakni Cilegon United, diakuisisi oleh artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Kabar itu terkonfirmasi setelah Raffi mengunggah fotonya bersama Presiden Cilegon United, Yudhi Apriyanto, dan dua sahabatnya, Rudy Salim serta Donny Oskaria

Baca Juga: Kini Dimiliki Raffi Ahmad, Ini Profil Klub Cilegon United 

Topic:

  • Satria Permana
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya