Persib vs Persija di Bali, Viking dan The Jak Bentrok di Cilegon

3 orang luka berat akibat sabetan senjata tajam

Cilegon, IDN Times - Kericuhan antara suporter Persib dan Persija pecah di Kota Cilegon. Dalam peristiwa tersebut, tiga orang luka berat akibat sabetan senjata tajam.

Bentrok antara Viking, sebutan suporter Persib dengan The Jak, sebutan suporter Persija, terjadi di Jalan sekitar Asa Sport, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Senin (28/10) malam, usai laga Persib vs Persija yang digelar di Bali berlangsung.

1. Bentrok bermula dari acara nonton bareng

Persib vs Persija di Bali, Viking dan The Jak Bentrok di CilegonIDN Times/ Helmi Shemi

Salah seorang The Jak bernama Aldan menceritakan, awalnya para suporter Persija tengah nonton bareng di salah satu kafe di Cilegon. 

Acara nonton bareng berjalan lancar hingga usai. Namun saat hendak pulang, ternyata beberapa orang The Jak diadang segerombolan Viking di jalan.

Bentrok pun tak terhindarkan. Nahas, ternyata dari kubu Viking diduga membawa senjata tajam. Sehingga, dua orang The Jak terkena sabetan senjata tajam hingga terluka.

“Ada yang kena bacok tiga orang. Banyak yang bawa senjata tajam dari Viking-nya,” terang Aldan.

Baca Juga: Persib Tumbangkan Persija, Robert: Laga Ini Pantas Kami Menangi!

2. Pendukung Persib diduga serbu tempat nobar The Jak

Persib vs Persija di Bali, Viking dan The Jak Bentrok di CilegonIDN Times/Debbie Sutrisno

Kerusuhan itu pun dilerai warga, namun ternyata Viking tak puas dan kemudian menyerbu tempat nonton bareng para The Jak.

“Tadi Viking lewat Kafe Milenial tempat kita The Jak nobar, terus nyerang yang ada di sini juga. Di sini tidak ada korban, tadi langsung diamankan pihak kepolisian,” terangnya,” kata dia.

3. Tiga korban luka bacok dilarikan ke RSUD Cilegon

Persib vs Persija di Bali, Viking dan The Jak Bentrok di CilegonANTARA/Yulius Satria Wijaya/ama

Kapolsek Cilegon, Kompol Imam Supomo, mengatakan peristiwa bentrokan antara suporter The Jak dan Viking sudah ditangani pihak kepolisian. Saat ini pihaknya sudah mengamankan lokasi kejadian.

Dia menuturkan bahwa pihaknya menerima informasi sesaat sebelum Maghrib. Aparat kepolisian pun langsung mengamankan lokasi agar bentrokan tidak meluas.

“Kita langsung amankan. Kita geledah semua. Petugas yang lain langsung berjaga,” kata Kompol Imam kepada wartawan, Senin (28/10).

Atas kejadian tersebut kini para korban sedang dalam perawatan di RSUD Cilegon.

Baca Juga: Kalah dari Persib, Pelatih Persija Keluhkan Stamina Pemainnya

Topik:

  • Anata Siregar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya