5 Pemain Juventus yang Berstatus Free Agent pada Musim Panas 2023 

Siap kehilangan bintang lagi

Pada bursa transfer musim panas 2022/2023, Juventus harus kehilangan salah satu bintang mereka, Paulo Dybala. Klub milik Agnelli itu gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan pemain Argentina tersebut.

Musim ini, terdapat beberapa pemain Juventus yang juga akan habis kontrak pada Juli 2023. Beberapa di antara mereka mulai dilirik klub lain untuk direkrut secara gratis atau membelinya dengan harga murah pada Januari nanti.

Berikut pemain Juventus yang akan berstatus free agent pada musim panas 2023.

1. Adrien Rabiot

5 Pemain Juventus yang Berstatus Free Agent pada Musim Panas 2023 potret Adrien Rabiot (twitter.com/juventusfc)

Adrien Rabiot didatangkan Juventus pada Juli 2019 dengan status bebas transfer. Hingga saat ini, pemain asal Prancis tersebut telah bermain sebanyak 145 laga bersama Si Nyonya Tua.

Kontrak Rabiot akan habis pada akhir musim 2022/2023. Gelandang 27 tahun tersebut telah mengungkapkan bahwa ia berkeinginan untuk bermain di English Premier League (EPL). Manchester United yang gagal mendapatkannya pada bursa transfer musim panas lalu masih tertarik untuk memboyongnya.

2. Angel Di Maria

5 Pemain Juventus yang Berstatus Free Agent pada Musim Panas 2023 potret Angel Di Maria (twitter.com/juventusfc)

Juventus mendapatkan Angel Di Maria secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022/2023 setelah Paris Saint-Germain tidak memperpanjang masa baktinya. Pemain 24 tahun tersebut diberikan kontrak selama setahun untuk membela Bianchonerri.

Di Maria baru bermain sebanyak 10 laga dan membuat 4 assist dan 1 gol bersama Juventus musim ini. Klub yang bermarkas di Turin tersebut masih ingin memperpanjang kontraknya setahun lagi. Namun, mantan pemain Manchester United tersebut dikabarkan berniat menutup kariernya di negara asalnya, Argentina.

Baca Juga: Tuah Gol Angel Di Maria di Balik Gelar Juara Argentina!

3. Juan Cuadrado

5 Pemain Juventus yang Berstatus Free Agent pada Musim Panas 2023 potret Juan Cuadrado (twitter.com/juventusfc)

Juan Cuadrado dibeli dari Chelsea pada 2017 dengan harga 17,3 juta pound sterling atau Rp326 miliar setelah meminjam pemain asal Kolombia tersebut selama 2 tahun. Ia pun dipercaya untuk bermain secara reguler di sayap kanan Bianchonerri selama 8 musim.

Cuadrado telah menjalani 287 laga bersama Juventus dan membuat 65 assist dan mencetak 24 gol. Ia sukses mempersembahkan 5 gelar Serie A, 4 Coppa Italia, dan 2 Super Cup Italia.

Kontrak Cuadrado kemungkinan besar tidak akan diperpanjang Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini dikabarkan mulai mengincar pemain sayap yang lebih muda untuk menggantikannya.

4. Alex Sandro

5 Pemain Juventus yang Berstatus Free Agent pada Musim Panas 2023 potret Alex Sandro (twitter.com/juventusfc)

Juventus juga dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Alex Sandro yang habis akhir musim nanti. Klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut berencana melakukan peremajaan skuad. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut memiliki gaji yang tinggi, 6 juta euro atau Rp99 miliar per tahun.

Sama seperti Cuadrado, Alex Sandro telah bermain selama 8 musim bersama Juventus. Ia dibeli dari Porto dengan harga 26 juta euro atau Rp431 miliar pada 2015.

5. Carlo Pinsoglio

5 Pemain Juventus yang Berstatus Free Agent pada Musim Panas 2023 potret Carlo Pinsoglio (instagram.com/carlopinsoglio)

Carlo Pinsoglio merupakan produk akademi Juventus. Namun, ketatnya persaingan kiper di klub berseragam hitam/putih ini membuatnya tersingkir begitu saja.

Kiper berusia 32 tahun ini banyak menghabiskan kariernya di Serie B, mulai dari Pescara, Vicenza, Modena, Livorno, hingga Latina. Pada 2017, ia kembali ke Juventus dan menetap di sana sebagai pilihan ketiga.

Juventus memang sedang melakukan perencanaan kembali terhadap skuadnya. Hal ini bisa dimanfaatkan klub-klub lain untuk mendapatkan pemain mereka secara gratis.

Baca Juga: 5 Klub EPL yang Berpotensi Jadi Destinasi Adrien Rabiot Musim Depan

MUHAMMAD LUKMAN FATHONI Photo Verified Writer MUHAMMAD LUKMAN FATHONI

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya