Comscore Tracker

5 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Bundesliga, Gacor!  

Ada legenda Bayern Munchen

Christopher Nkunku jadi salah satu pemain paling tajam di Bundesliga Jerman 2022/2023. Striker Prancis tersebut telah menorehkan 6 gol dari 8 pertandingan. Catatan tersebut hanya kalah dari Niclas Fullkrug yang telah mencetak tujuh gol.

Bundesliga memang memiliki sejarah panjang mengenai penyerang-penyerang asal Prancis. Ketajaman mereka dalam mengonversi peluang menjadi gol tidak diragukan lagi.

Berikut pemain Prancis dengan gol terbanyak di Bundesliga.

1. Franck Ribery

5 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Bundesliga, Gacor!  Franck Ribery dalam perpisahannya bersama Bayern Munich. (twitter.com/fcbayern)

Siapa yang tidak mengenal nama Franck Ribery. Pemain yang sekarang bermain bersama Salernitana ini pernah menjadi bintang klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Ia bermain bersama Bavarian selama 12 musim dan berhasil menorehkan 86 gol dan 120 assist di Bundesliga.

Franck Ribery bisa dikatakan sebagai legenda dari Bayern Munich. Penyerang sayap asal Prancis bermain sebanyak 273 laga di Bundesliga dan menjadi pemain asing dengan penampilan terbanyak mengalahkan Hasan Salihamidzic. Ia juga membantu meraih delapan trofi Liga Jerman.

2. Anthony Modeste

5 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Bundesliga, Gacor!  Anthony Modeste setelah resmi bergabung dengan Borussia Dortmund. (twitter.com/bvb)

Selanjutnya, ada Anthony Modeste yang masih aktif bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Ia sangat berpeluang untuk melampaui catatan Franck Ribery sebagai pemain Prancis dengan catatan skor terbanyak di Bundesliga. Pasalnya, ia telah mencetak 84 gol di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut.

Modeste dibeli dari FC Koeln pada Agustus 2022 dan dikontrak selama setahun saja. Dortmund mengambilnya karena pembelian anyar mereka, Sebastien Haller, terdiagnosa tumor dan harus menepi beberapa bulan untuk pengobatan.

Baca Juga: Lahir Tanggal 7 April, Ini 7 Fakta Menarik tentang Franck Ribery

3. Alassane Plea

5 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Bundesliga, Gacor!  Aksi Alassane Plea melawan FC Koln. (twitter.com/borussia)

Alassane Plea juga masih aktif merumput di Bundesliga dengan berseragam Borussia Moenchengladbach. Ia telah bermain sebanyak 128 penampilan dan mencatatkan 39 gol.

Alassane Plea menjadi bagian dari Borussia Monchengladbach selama 8 musim. Ia sebelumnya dibeli dari klub Prancis, OGC Nice, pada 2014 dengan biaya transfer sebesar 500 ribu euro saja atau sekitar Rp7 miliar. Pemain berusia 9 tahun ini juga baru saja memperpanjang kontraknya bersama klub Jerman tersebut hingga 2025.

4. Jonathan Schmid

5 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Bundesliga, Gacor!  Jonathan Schmid memeluk rekan setimnya, Roland Sallai. (twitter.com/scfreiburg)

Jonathan Schmid jadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang berposisi bukan sebagai pemain depan. Walaupun begitu, gelandang SC Freiburg ini telah mencetak 35 gol selama karirnya di Bundesliga. Ia juga dinobatkan sebagai pemain Prancis paling aktif di Liga Jerman setelah melewati catatan penampilan milik Franck Ribery 2 tahun lalu.

Jonathan Schmid sejatinya sudah bergabung dengan tim junior SC Freiburg pada 2008. Namun, ia sempat pindah ke TSG Hoffenheim pada 2015 dan FC Augsburg 2016. Pemain berusia 32 tahun ini kembali ke SC Freiburg pada 2019 dengan nilai transfer sebesar 4 juta euro atau Rp60 miliar.

5. Christopher Nkunku

5 Pemain Prancis dengan Gol Terbanyak di Bundesliga, Gacor!  Christopher Nkunku merayakan golnya. (twitter.com/rbleipzig)

Bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku, ada di posisi keempat sebagai pemain Prancis paling subur di Bundesliga. Baru bermain selama 4 musim di liga sepak bola Jerman tersebut, penyerang 24 tahun ini sudah menghasilkan 37 gol dan 37 assist. Pada 2022/2023 ini, ia sudah mengoleksi 6 gol dari 8 pertandingan.

Christopher Nkunku bergabung ke RB Leipzig dari Paris Saint-Germain dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro atau Rp226 miliar. Ia menjadi pilar penting bagi The Red Bulls. Namun, menurut laporan Sky Sports, Chelsea siap menebus release clause striker Prancis tersebut dan mendapatkannya untuk musim 2023/2024. 

Beberapa pesepak bola aktif masih memiliki kesempatan untuk menyalip catatan yang dimiliki oleh Franck Ribery sebagai pemain Prancis dengan gol terbanyak di Bundesliga. Menurutmu, siapa yang bisa melakukannya?

Baca Juga: 10 Fakta Christopher Nkunku, Pemain RB Leipzig yang Melejit

MUHAMMAD LUKMAN FATHONI Photo Verified Writer MUHAMMAD LUKMAN FATHONI

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya