7 Pemain Real Madrid yang Kontraknya Habis pada Juni 2023

Pemain tengah mendominasi

Real Madrid perlahan melakukan peremajaan skuad. Beberapa pemain muda potensial didatangkan untuk mengamankan masa depan mereka, mulai dari Vinicius Jr, Eduardo Camavinga, hingga Aurelien Tchouameni.

Terbaru, Real Madrid membeli Endrick Felipe dari klub Brasil, Palmeiras. Ia ditebus dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp991 miliar.

Pemain senior sendiri masih memiliki peran penting dalam permainan Real Madrid saat ini. Namun, beberapa dari mereka akan berstatus free agent pada akhir musim 2022/2023 jika kontraknya tidak diperpanjang.

Berikut tujuh pemain Real Madrid yang kontraknya habis pada Juni 2023.

1. Karim Benzema

7 Pemain Real Madrid yang Kontraknya Habis pada Juni 2023Karim Benzema saat mengikuti sesi latihan Real Madrid. (twitter.com/realmadrid)

Pemenang Ballon d’Or 2022, Karim Benzema, merupakan andalan Real Madrid selepas Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Bersama El Real, ia telah mencatatkan 329 gol dan 160 assist dari 617 penampilan. 

Benzema sendiri didatangkan pada 2009 bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka. Saat itu, Real Madrid memang kembali membangun skuad Galacticos mereka.

Meski begitu, menurut jurnalis sepak bola ternama, Fabrizio Romano, Benzema saat ini sudah dekat dengan perpanjangan kontrak. Presiden El Real, Florentino Perez, dan Carlo Ancelotti memang berniat untuk menjaga pemain berusia 34 tahun tesebut hingga 2024.

2. Luka Modric

7 Pemain Real Madrid yang Kontraknya Habis pada Juni 2023Aksi Luka Modric saat melawan Celtic. (twitter.com/realmadrid)

Luka Modric saat ini sudah menginjak usia 37 tahun. Walaupun tidak muda lagi, perannya di lini tengah Real Madrid masih krusial. Kedatangan Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga belum dapat menggeser posisinya di starting line-up. Tercatat, Modric masih bermain sebanyak 18 pertandingan pada 2022/2023 ini.

Modric sendiri dibeli Real Madrid pada Agustus 2012 dari Tottenham Hotspur dengan harga 35 juta euro atau Rp578 miliar. Sempat dilabeli sebagai transfer terburuk karena penampilannya pada musim pertama, ia pun menunjukkan kehebatannya dan menjadi salah satu pesepak bola terbaik saat ini.

3. Toni Kroos

7 Pemain Real Madrid yang Kontraknya Habis pada Juni 2023Toni Kroos usai laga melawan Borussia Moenchengladbach. (twitter.com/realmadrid)

Toni Kroos merupakan pilar penting lini tengah Real Madrid. Duetnya bersama Luka Modric selama bertahun-tahun berhasil memberikan lima trofi Liga Champions bagi El Real. Ia telah bermain sebanyak 383 laga dengan membuat 87 assist dan mencetak 26 gol.

Kroos pindah ke Real Madrid pada 2014 dengan mahar 25 juta euro atau sekitar Rp412 miliar. Jumlah itu cukup murah untuk pemain sekaliber Toni Kroos. 

Hal itu disebabkan pemain Jerman tersebut enggan memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich. Florentino Perez pun tidak menyia-nyiakan itu dan langsung memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Dukung Lionel Messi atau Prancis, Toni Kroos Bingung

4. Marco Asensio

7 Pemain Real Madrid yang Kontraknya Habis pada Juni 2023Marco Asensio mengikuti sesi latihan Real Madrid. (twitter.com/marcoasensio10)

Menurut laporan media spanyol, Mundo Deportivo, Arsenal ingin menggaet Marco Asensio yang kontraknya habis pada Juni 2023. Real Madrid sendiri pada transfer musim panas 2022 mematok harga 50 juta euro atau Rp826 miliar. Namun, mereka dikabarkan bersedia menurunkan banderol daripada harus kehilangannya secara gratis akhir musim ini.

Real Madrid membeli Asensio dari Real Mallorca pada 2014 dengan biaya 3,7 juta euro atau sekitar Rp61 miliar. Ia telah melakoni 250 pertandingan dan mencetak 52 gol hingga saat ini.

5. Dani Ceballos

7 Pemain Real Madrid yang Kontraknya Habis pada Juni 2023Dani Ceballos merayakan kemenangan atas Atletico Madrid. (twitter.com/daniceballos46)

Karir Dani Ceballos di Real Madrid tidak bisa dikatakan spesial. Ia hanya mampu mencetak 5 gol dari 85 laga yang ia lakoni. Pemain asal Spanyol tersebut bahkan sempat dipinjamkan ke Arsenal pada 2019 hingga 2021.

Perjalanan Ceballos bersama El Real dimulai pada 2017. Klub ibukota Spanyol tersebut memboyongnya dari Real Betis seharga 17 juta euro atau Rp281 miliar.

6. Nacho Fernandez

7 Pemain Real Madrid yang Kontraknya Habis pada Juni 2023Nacho Fernandez merupakan jebolan akademi Real Madrid. (twitter.com/realmadrid)

Nacho Fernandez cukup kesulitan mendapat menit bermain pada 2022/2023. Terlebih dengan kedatangan Antonio Ruediger pada bursa transfer musim panas 2022. Bek 32 tahun ini hanya bermain tujuh kali sepanjang awal musim ini.

Nacho Fernandez merupakan produk asli dari akademi Real Madrid. Namun, menurut Football Espana, pemain asal Spanyol tersebut memilih untuk membekukan pembicaraan perpanjangan kontraknya.

7. Mariano Diaz

7 Pemain Real Madrid yang Kontraknya Habis pada Juni 2023Mariano Diaz merayakan golnya. (twitter.com/realmadrid)

Terakhir, ada ujung tombak Real Madrid asal Republik Dominika, Mariano Diaz. Ia merupakan pemain lulusan akademi Madrid yang dijual ke Lyon pada 2017. Setahun kemudian, El Real membelinya kembali dengan harga 30 juta euro atau Rp495 miliar setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Pada awal 2022/2023 ini, Mariano baru bermain sebanyak empat kali. Menurut jurnalis Italia, Nico Schira, Lazio telah melakukan pendekatan untuk mendapatkannya.

Beberapa dari pemain di atas masih memiliki peran penting bagi Real Madrid. Selain itu, mereka juga bisa menjadi mentor bagi penggawa muda El Real.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Sering Berlaga Bareng Luka Modric di Piala Dunia

MUHAMMAD LUKMAN FATHONI Photo Verified Writer MUHAMMAD LUKMAN FATHONI

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya