5 Bek Tengah yang Dapat Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester United

Siapakah yang akan berhasil didatangkan?

Manchester United dikabarkan akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuad mereka. Kedatangan Erik Ten Hag membuat klub asal kota Manchester tersebut bersiap-siap untuk masuk ke dalam bursa transfer pemain demi mendatangkan pemain-pemain yang diinginkan oleh manajer asal Belanda tersebut.

Posisi bek tengah merupakan salah satu posisi yang diberitakan akan dirombak mengingat Manchester United memiliki pertahanan yang paling buruk di antara tim top 6 lainnya. Manchester United telah kebobolan 57 gol musim ini. Tingkat kebobolan tersebut bahkan lebih banyak dari pada tim-tim papan tengah, seperti Brighton dan Wolves yang hanya kebobolan 44 dan 43 gol.

1. Pau Torres

5 Bek Tengah yang Dapat Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester UnitedPau Torres (instagram.com/pauttorres)

Nama pertama yang dikabarkan diincar oleh Manchester United adalah Pau Torres. Sebenarnya sejak musim lalu nama Pau Torres gencar diisukan akan diboyong oleh Manchester United. Namun, MU mengalihkan target mereka ke Raphael Varane.

Pau Torres merupakan salah satu pilar Villareal musim ini. Pau Torres menjadi aktor penting dalam laju manis Villareal di Champios League setelah sang pemain berhasil membawa Villareal menjadi semifinalis musim ini dengan mengalahkan Bayern Munchen di babak perempat final dan Juventus di babak 16 besar.

2. Jurrien Timber

5 Bek Tengah yang Dapat Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester UnitedJurrien Timber (instagram.com/jurrientimber)

Dilansir jurnalis sepak bola ternama, Fabrizio Romano, nama Jurrien Timber masuk ke dalam diskusi antara Erik Ten Hag dan juga para direksi Manchester United. Manchester United dikabarkan harus membayar sekitar 50 juta euro atau sekitar Rp784 milliar.

Timber merupakan salah satu pemain andalan Erik Ten Hag musim lalu. Timber mencatatkan 43 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu bersama Ajax dan menjadi salah satu pemain kunci mereka dalam memenangkan Eredivisi bersama Ajax dan Ten Hag.

3. Lisandro Martinez

5 Bek Tengah yang Dapat Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester UnitedLisandro Martinez (instagram.com/lisandromartinezzz)

Nama lain yang diisukan akan Ten Hag datangkan dari klub lamanya Ajax adalah Lisandro Martinez. Martinez bersama dengan Timber berhasil membawa Ajax menjadi juara Eredivisi musim lalu dengan 37 penampilannya di seluruh kompetisi.

Martinez merupakan tipikal permain versatile. Pemain berusian 24 tahun tersebut mampu bermain di banyak posisi sehingga dapat menjadi opsi yang sangat baik bagi Manchester United.

4. Matthijs de Ligt

5 Bek Tengah yang Dapat Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester UnitedMatthijs de Ligt (juvefc.com)

Bergabungnya Erik Ten Hag membuat nama Matthijs de Ligt diisukan akan diboyong oleh Manchster United. Namun, pemain berkebangsaan Belanda tersebut masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2024 sehingga kecil kemungkinan Manchester United untuk mendatangkannya karena harganya yang relatif mahal.

Matthijs de Ligt pernah bekerja sama dengan Erik Ten Hag di Ajax pada tahun 2017 hingga 2019. De Ligt sukses membawa Ajax menjadi semfinalis Champions League pada musim 2018/2019 dan menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di dunia setelah dianugerahi penghargaan Golden Boy pada tahun 2018.

5. Goncalo Inacio

5 Bek Tengah yang Dapat Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester UnitedGoncalo Inacio (marca.com)

Nama terakhir yang diisukan menjadi salah satu target Manchester United adalah Goncalo Inacio. Pemain berusia 20 tahun tersebut dikabarkan dihargai sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp705 milliar. Inacio juga merupakan target bagi Newcastle United. Namun, dikabarkan Manchester United masih terdepan untuk mendapatkannya.

Inacio tampil sebanyak 45 pertandingan bersama Sporting Lisbon musim lalu. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut merupakan salah satu pemain andalan Sporting Lisbon dan dapat menjadi salah satu prospek masa depan Manchester United di bawah Erik Ten Hag jika transfer tersebut benar-benar terealisasi.

 

Pemain-pemain tersebut diharapkan mampu memperbaiki lini pertahanan Mancnchester United yang sangat buruk musim lalu jika transfer mereka berhasil terealisasikan. Siapakah yang berhasil diboyong oleh Erik Ten Hag? menarik untuk kita simak berita terbarunya.

Baca Juga: 10 Fakta Goncalo Inacio, Bek Portugal Incaran Manchester United

Muhammad Naufal Firdaus Photo Writer Muhammad Naufal Firdaus

Just 21 year old boy who loves watching football especially Manchester United and Real Madrid. I'll soon gonna post more article that football related. See you soon!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya