Kekurangan Pemain, Manchester United Incar 5 Gelandang Ini

Menempel Frenkie de Jong dari Barcelona

Kepergian Paul Pogba dari Manchester United akan membuat klub berjuluk The Red Devils makin kekurangan opsi di lini tengah. Apalagi Nemanja Matic juga sudah sepakat pergi ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Kepergian para pemain tersebut membuat Manchester United hanya memiliki Scott McTominay, Fred, dan Donny Van de Beek di pos gelandang tengah. Ketiga pemain tersebut belum sesuai harapan. Erik ten Hag menginginkan gelandang yang memiliki kemampuan mengontrol area tengah.

Kekurangan pemain tersebut membuat Manchester United mengincar sejumlah nama pada bursa transfer. Nama-nama seperti Declan Rice hingga Ruben Neves dikabarkan masuk dalam radar tim asal Manchester itu.

1. Frenkie de Jong

Kekurangan Pemain, Manchester United Incar 5 Gelandang IniFrenkie de Jong (skysports.com)

Nama pertama yang menjadi incaran Manchester United adalah Frenkie de Jong. De Jong dikabarkan menjadi prioritas Manchester United dalam bursa transfer musim panas 2022 ini. Erik ten Hag menginginkan sang pemain sebagai bagian dari proyek 4 tahun bersama Manchester United.

Manchester United sendiri bisa memanfaatkan krisis finansial yang melanda Barcelona. Tim asal Catalan itu dikabarkan menginginkan setidaknya 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 trilliun sebagai tebusan Frenkie de Jong untuk menambal masalah mereka.

Meski begitu, Manchester United dihadapkan dengan masalah keinginan pemain asal Belanda tersebut untuk bermain di Liga Champions Eropa. Sedangkan, mereka hanya berhasil lolos ke Europa League. Hubungannya dengan Erik ten Hag lantas diharapkan dapat mengubah pikiran Frenkie de Jong sehingga mau datang ke Manchester United.

2. Ruben Neves

Kekurangan Pemain, Manchester United Incar 5 Gelandang IniRuben Neves (instagram.com/rubendsneves)

Ruben Neves dikabarkan masuk ke dalam deretan pemain incaran Manchester United untuk transfer musim panas 2022. Erik ten Hag tertarik mendatangkan pemain Timnas Portugal tersebut. Neves sendiri dibanderol dengan harga 50 juta pound sterling atau sekitar Rp900 milliar.

Selain Manchester United, Arsenal juga tertarik mendatangkan Neves. Namun, belum ada pembicaraan lanjut antara Arsenal dengan Neves mengenai kemungkinan perpindahannya.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

3. Sergej Milinkovic-Savic

Kekurangan Pemain, Manchester United Incar 5 Gelandang IniSergej Milinkovic-Savic (instagram.com/sergej___21)

Nama Sergej Milinkovic-Savic kembali dikabarkan akan diboyong Manchester United. Sang pemain memang sering dikaitkan dengan The Red Devils sejak 3 tahun lalu.

Pada musim panas 2022 ini, ada kemungkinan transfer Milinkovic-Savic bakal terwujud. Erik ten hag membutuhkan seorang gelandang yang memiliki kemampuan mengumpan yang bagus.

Milinkovic-Savic saat ini merupakan salah satu pemain andalan Lazio. Mereka mendatangkannya pada 2015 dengan mahar sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp12 milliar dari klub asal Belgia, KRC Genk.

4. Jude Bellingham

Kekurangan Pemain, Manchester United Incar 5 Gelandang IniJude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Penampilan apik Jude Bellingham bersama Borusia Dortmund pada 2021/2022 lalu membuat Manchester United dikabarkan kepincut. Mereka ingin mendatangkan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Bellingham sendiri memiliki harga sekitar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,1 trilliun. Harganya sesuai dengan kualitasnya.

Jude Bellingham sukses mencatatkan 44 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund musim lalu. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut menjadi tumpuan tim pada usianya yang masih sangat muda.

5. Declan Rice

Kekurangan Pemain, Manchester United Incar 5 Gelandang IniDeclan Rice (instagram.com/declanrice)

Declan Rice dikabarkan akan diboyong Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Penampilan impresifnya bersama West Ham United membuat The Red Devils ingin mencoba membelinya lagi setelah gagal mendapatkannya pada musim panas tahun lalu.

Meski begitu, ketertarikan Manchester United tersebut terhalang oleh harga Rice yang sangat mahal. West Ham dikabarkan membanderol pemain berusia 23 tahun tersebut dengan mahar 150 juta pound sterling atau sekitar Rp2,7 trilliun.

Banyaknya pemain yang keluar membuat Manchester United akan aktif pada bursa transfer musim panas ini. Permasalahan di pos lini tengah menjadi prioritas untuk diselesaikan.

Baca Juga: 4 Calon Pengganti Harry Maguire Jadi Kapten Manchester United

Muhammad Naufal Firdaus Photo Writer Muhammad Naufal Firdaus

Just 21 year old boy who loves watching football especially Manchester United and Real Madrid. I'll soon gonna post more article that football related. See you soon!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya