Ada Titik Terang Liga 1, Persiraja Panggil Lagi Pemainnya

Manajemen Persiraja berharap tak kena PHP

Banda Aceh, IDN Times - Manajemen Persiraja Banda Aceh kembali memanggil para pemain dan pelatih menyusul adanya pernyataan dari PSSI yang menyebutkan kompetisi Liga 1 musim 2021/22 bakal digelar pada 20 Agustus 2021 mendatang. Dalam pernyataannya, PSSI menyebut tanggal itu dipilih karena memang sudah melakukan konsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali dan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

Seri 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk sederet seri selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau. Saat berita ini diturunkan, PT Liga Indonesia Baru tengah melakukan virtual meeting dengan seluruh peserta Liga 1 terkait rencana digulirkannya kompetisi.

Tentu, situasi ini jadi angin segar buat seluruh klub, termasuk Persiraja. Maka dari itu, manajemen Laskar Rencong langsung memanggil kembali pelatih dan pemainnya untuk menggelar persiapan.

1. Senyum hiasi Persiraja

Ada Titik Terang Liga 1, Persiraja Panggil Lagi PemainnyaPara pemain Persiraja Banda Aceh saat menggelar latihan di Stadion Harapan Bangsa, di Banda Aceh, Aceh (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Kabar itu langsung direspons oleh Persiraja dengan positif. Manajemen Persiraja tersenyum karena pada akhirnya ada kejelasan nasib Liga 1 di tengah pandemik COVID-19.

"Terima kasih saya ucapkan kepada kepolisian, Satgas COVID-19, PSSI, dan PT LIB yang sudah berusaha untuk segera menggulirkan Liga 1," kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, dalam keterangannya, pada Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: PSSI: Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021

2. Berharap kompetisi berjalan mulus

Ada Titik Terang Liga 1, Persiraja Panggil Lagi PemainnyaLiga-Indonesia.id

Dek Gam yakin PSSI saat ini sudah mempertimbangkan segala hal untuk melangsungkan kick-off pada 20 Agustus 2021 mendatang. Manajemen Persiraja, ditegaskan oleh Dek Gam, siap mengikuti segala macam protokol dan aturan yang ditetapkan, demi mendukung kelancaran kompetisi.

Tak lupa, Dek Gam berharap Liga 1 bisa berjalan lancar dan tak disela banyak jeda. Sehingga, kompetisi bisa selesai tepat waktu, Maret 2022.

"Kami mengikuti keputusan dari PSSI, semoga kasus COVID-19 tidak meningkat, Insya Allah 20 Agustus 2021 berjalan," ucapnya.

3. Ancang-ancang gelar persiapan

Ada Titik Terang Liga 1, Persiraja Panggil Lagi PemainnyaPara pemain Persiraja Banda Aceh saat menggelar latihan di Stadion Harapan Bangsa, di Banda Aceh, Aceh (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Atas keputusan PSSI dan hasil rapat virtual klub hari ini, Dek Gam memutuskan memanggil seluruh pemain dan pelatih kembali ke Banda Aceh. Itu dilakukan agar Persiraja langsung menggenjot persiapan.

Terkait teknis keberangkatan pemain dan pelatih ke Aceh, manajemen Persiraja sudah mengurusnya.

"Semua pemain dan pelatih yang sedang di luar Aceh, besok kami panggil kembali. Kami akan latihan di Banda Aceh," ujar Dek Gam.

Lebih lanjut, Dek Gam menyatakan saat masa persiapan akan melakukan sejumlah uji coba. Namun, laga uji coba tak digelar di Aceh.

"Jelang pertandingan perdana nanti, kami ke Jakarta dan mungkin uji coba di sana sebelum laga resmi," jelas Dek Gam.

Baca Juga: Sambut Gembira Pengumuman PSSI, Persik Kediri Siap Bertanding

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya