Bekal untuk Hadapi Liga 1 2020, Persiraja Tantang Persib dan PSMS!

Laga digelar pertengahan Februari ini 

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh akan melakoni sejumlah trial atau pertandingan uji coba melawan dua klub besar Indonesia, yakni Persib dan PSMS.

Laga itu digelar sebagai bentuk persiapan tim berjulukan Laskar Rencong jelang bergulirnya Liga 1 musim 2020.

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin, mengaku jika dirinya telah melakukan komunikasi dengan pihak manajemen Maung Bandung dan Ayam Kinantan.

1. Lawan PSMS digelar pertengahan bulan ini

Bekal untuk Hadapi Liga 1 2020, Persiraja Tantang Persib dan PSMS!PSMS Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Laga uji coba antara Persiraja dan PSMS, dikatakan Nazaruddin atau yang akrab disapa Dek Gam, kemungkinan akan digelar pada pertengahan bulan Februari.

“Mungkin dengan PSMS saya jadwalkan tanggal 16 tetapi mereka pada prinsipnya 60 persen sudah setuju tinggal mengatur jadwal, antara tanggal 16 atau pun 18 PSMS yang kemari,” kata Dek Gam.

Laga melawan Ayam Kinantan rencananya akan digelar di markas Persiraja sebenarnya, yakni Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, Aceh.

“Kalau lawan PSMS kemungkinan di Stadion H Dimurthala,” ujarmya.

Baca Juga: Resmi Dikontrak Persiraja, Striker Brasil Ini Target 20 Gol

2. Lawan Persib masih menunggu kepastian

Bekal untuk Hadapi Liga 1 2020, Persiraja Tantang Persib dan PSMS!Pemain Persib, Geoffrey Castillion. persib.co.id

Presiden Persiraja Banda Aceh belum bisa memastikan kapan laga uji coba dengan Persib digelar. Namun, ia tetap melakukan komunikasi.

“(Kalau Persib) kita akan tunggu beberapa hari. Dia akan mengirim surat ke kita dahulu apa kemauan mereka. Apakah mau penginapan hotel, tiket pesawat, dan lain sebagainya karena perjalanan juga memakan waktu dan uang yang sangat besar. Kita siap biayain mereka ke sini,” ungkap Nazaruddin.

Ditambahkannya, sebenarnya manajemen tim asal Kota Bandung tersebut yang terlebih dahulu mengundang Persiraja untuk bermain di ibu kota Provinsi Jawa Barat itu. Tetapi, pihaknya menolak tawaran tersebut dan meminta Persib untuk datang ke Banda Aceh.

“Untuk uji coba Persib sudah lakukan komunikasi dengan kita, kita diundang ke Persib namun saya balik untuk Persib yang kita undang ke sini. Melalui WhatsApp, dia minta kita ke sana tapi malah kita balik, mereka yang ke sini,” ujar Dek Gam.

3. Melawan Persib akan digelar di Stadion Harapan Bangsa

Bekal untuk Hadapi Liga 1 2020, Persiraja Tantang Persib dan PSMS!Lapangam Stadion Harapan Bangsa (IDN Times/Saifullah)

Bukan tanpa alasan Stadion Harapan Bangsa dipilih sebagai tempat untuk laga uji coba antara Persiraja Banda Aceh kontra Persib digelar. Sebab, duel dengan tim Maung Bandung diprediksikan akan ditonton oleh puluhan ribu penonton.

“Kalau Persib di Harapan Bangsa. Saya yakin kalau lawan Persib, penonton hingga 50 ribu pasti hadir karena mau lihat Persib dan Persiraja.”

Baca Juga: Bukan Eropa, Saddil Ramdani Pilih Merapat ke Persib?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya