Demi Persiraja, Fakrurrazi Quba Tolak Bergabung dengan Persis Solo

Ada 8 pemain yang dikabarkan telah hengkang dari Persiraja

Banda Aceh, IDN Times - Meski sempat dikabarkan mendapat tawaran dari Persis Solo, penjaga gawang Persiraja Banda Aceh, Fakrurrazi Quba memilih tetap bertahan bersama Laskar Rencong --julukan Persiraja-- untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Tindakan itu dipertegas pemain berusia 31 tahun tersebut usai resmi menandatangani perpanjangan kontrak bersama Persiraja.

Fakrurrazi Quba menjadi pemain pertama yang diperpanjang kontrak oleh Persiraja jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 yang kabarnya akan dimulai pada Juli 2021.

1. Alasan Quba tetap bertahan menjaga gawang Persiraja

Demi Persiraja, Fakrurrazi Quba Tolak Bergabung dengan Persis SoloPara pemain Persiraja untuk Liga 1 musim 2020 (IDN Times/persiraja.id)

Seperti diketahui, penjaga gawang berpengalaman asal Aceh Utara yang sudah memperkuat sejumlah klub, seperti PSLS Lhokseumawe, PSSB Bireuen, PSAP Sigli, hingga Semen Padang FC ini, sempat absen nyaris hingga tiga tahun sebelum dipanggil memperkuat Persiraja pada Liga 2 musim 2019.

Hal inilah yang menjadi alasan pemain kelahiran Aceh Utara, Aceh, pada 29 September 1989 terseebut bertahan di klub asal ibu kota Provinsi Aceh ini.

“Hal pertama yang membuat saya memperpanjang kontrak dengan Persiraja, pertama karena Persiraja berjasa untuk karir saya. Dan yang kedua, Persiraja sudah menjadi rumah bagi saya dan nyaman di sini,” kata Quba, pada Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Gunakan Alat Tes Bekas, Petugas Rapid Antigen di Kualanamu Ditangkap

2. Penampilannya yang apik membuat Persis Solo kepincut

Demi Persiraja, Fakrurrazi Quba Tolak Bergabung dengan Persis SoloWebpage

Penampilan gemilang Quba di bawah mistar Persiraja, sukses membawa Laskar Rencong promosi ke Liga 1 2020. Sebelum pandemi, penjaga gawang ini mencuri perhatian kerena meraih penyelamatan bersih (cleansheet) di tiga laga beruntun kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional tersebut.

Penampilannya yang apik, terutama saat Liga 1 2020 dan Piala Menpora 2021, membuat sejumlah tim di Liga 1 maupun Liga 2 terpikat untuk menggunakan jasa sang pemain.

Salah satu tawaran, datang dari tim milik anak presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kaesang Pangarep yakni Persis Solo.

3. Ada 8 pemain Persiraja yang dikabarkan hengkang dari klub

Demi Persiraja, Fakrurrazi Quba Tolak Bergabung dengan Persis Soloinstagram.com/persiraja_official

Berdasarkan akun resmi Instagram milik Persiraja Banda Aceh, terdapat delapan pemain yang dikabarkan tak lagi menguat Laskar Rencong di Liga 1 musim 2021/2022 mendatang. Itu dipastikan berdasarkan unggahan foto para pemain di akun bernama @persiraja_official tersebut.

Adapun para pemain yang dikabarkan tak lagi bergabung bersama Persiraja, di antaranya Assanur Rijal, Miftahul Hamid, Zamrony, Tri Rahmad Priadi, Ganjar Mukti, Eriyanto, Fery Komul, Luis Irsandi, dan Rendy Saputra.

Baca Juga: Gunakan Alat Tes Bekas, Petugas Rapid Antigen di Kualanamu Ditangkap

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya