Comscore Tracker

Setelah Pemain Inggris, Persiraja Banda Aceh Rekrut Pemain Brasil

Pernah bermain di Timnas U-20 Brasil

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh kembali menambah amunisi pemain asing dalam skuatnya menjelang Liga 1 Indonesia musim 2020.

Jika sebelumnya tim asal ibu kota Provinsi Aceh ini memastikan Adam Mitter, pemain belakang asal Inggris bergabung, kini Bruno Dybal dipastikan juga akan mengikutinya.

Perkenalan kepada publik pemain asal Brazil berposisi gelandang tersebut digelar pihak manajemen klub, di ruang konferensi pers Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh, pada Minggu (12/1).

Masuknya pemain berusia 25 tahun dan pernah membela klub Samut Sakhon di Liga Thailand ini menjadikan dua dari tiga slot pemain asing non Asia milik Persiraja Banda Aceh terisi.

1. Karena ketertarikan klub terhadap Bruno Dybal

Setelah Pemain Inggris, Persiraja Banda Aceh Rekrut Pemain BrasilBruno Dybal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin secara terang-terangan menyampaikan rasa ketertarikan pihak manajemen terhadap pemain yang pernah memperkuat tim nasional Brazil U-20 itu. Ia mengatakan, Bruno Dybal merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Negeri Samba -julukan Brazil-.

“Perekrutannya tentu saja hasil kesepakatan kami, pihak manajemen klub. Tentunya dia sudah pasti bagus, karena pernah masuk dan memperkuat timnas Brazil, yang mana kita ketahui Brazil adalah salah satu negara penghasil para pemain bola terbaik di dunia,” ungkap Nazaruddin.

Pernyataan serupa sebelumnya juga pernah disampaikan oleh presiden klub yang akrab disafa Dek Gam tersebut. “Permainannya sangat menarik. Dia juga pernah bermain di Timnas U-22 di Brazil dan juga pernah bermain di klub Argentina serta banyak lagi jam terbangnya yang sudah dilalui.”

Baca Juga: Arungi Liga 1, Persiraja Banda Aceh Pertahankan 12 Pemain

2. Mengusahakan pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia

Setelah Pemain Inggris, Persiraja Banda Aceh Rekrut Pemain BrasilBruno Dybal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Bruno Dybal telah dipilih untuk memperkuat skuat Tim Lantak Laju -julukan Persiraja Banda Aceh-. Tentu saja pemilihan terhadap dirinya sesuai keinginan pihak manajemen klub, yakni salah satunya, pemain yang belum pernah meremput di klub Liga Indonesia.

“Saya pikir, seperti yang saya katakana kemarin. Saya ingin bawa pemain yang belum pernah main di Liga Indonesia, salah satunya Bruno,” ujar Dek Gam.

3. Akan tetap berada di Aceh hingga Liga 1 bergulir

Setelah Pemain Inggris, Persiraja Banda Aceh Rekrut Pemain BrasilBruno Dybal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Dek Gam memastikan, pemain asal Brazil yang baru saja bergabung bersama tim dari Kota Banda Aceh ini, tetap berada di Aceh hingga Liga 1 musim 2020 bergulir. Padahal, seperti yang kita ketahui sementara, liga baru berlangsung pada Maret 2020 mendatang.

“Dia (Bruno Dybal) nantinya akan tetap tinggal di Aceh, biar tidak diambil orang lagi,” imbuh Dek Gam.

Selain itu, sesuai kesepakatan tim, ada tahap akhir yang harus dijalankan Bruno Dybal sebelum bergabung bersama Persiraja, yakni menjalani tes kesehatan terlebih dahulu. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya cedera yang dialami pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Kita harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu. Kita tidak mau dia itu nanti sudah pernah cedera. Siapapun itu, jika harga sudah sepakat, semua sudah sepakat, kita harus tes akhir, yaitu tes kesehatannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Persiraja Banda Aceh Resmi Dapatkan Pemain Asal Inggris

Topic:

  • Muhammad Saifullah
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya