Comscore Tracker

Vanderley Kembali, Pemain Asing Persiraja Sudah Komplet

Seluruh pemain dan ofisial akan swab 21 September

Banda Aceh, IDN Times - Pemain asing Persiraja Banda Aceh, Vanderlei Fransisco akhirnya tiba di Banda Aceh usai beberapa hari menempuh perjalanan dari kampung halamannya di Brazil, pada Senin (14/9/2020) pagi.

Kembalinya pemain berposisi striker ini ke ibu kota Provinsi Aceh seolah menjawab tanda tanya fans Tim Lantak Laju -julukan Persiraja- terhadap keberadaan mantan pemain Semen Padang tersebut.

“Vanderlei sudah tiba di Banda Aceh, dan akan bergabung dengan tim,” kata Sekretaris Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, Senin (14/9/2020).

1. Disambut para pemain skuad Lantak Laju

Vanderley Kembali, Pemain Asing Persiraja Sudah KompletPara pemain asing Persiraja Banda Aceh, ketika menjemput Vanderlei Fransisco (Foto: Persiraja)

Sebelum tiba ke Aceh, Vanderlei sempat menempuh perjalanan panjang dari kampung halamannya di Brazil. Ia kemudian melanjutkan penerbangan ke Dubai dan Jakarta, hingga akhirnya tiba di Banda Aceh. “Sempat menginap di Jakarta satu malam sebelum terbang ke Banda Aceh,” ujar Rahmat.

Kedatangan Vanderlei melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, dijemput langsung oleh tiga pemain asing Persiraja Banda Aceh, seperti Adam Mitter, Samir Ayass dan Bruno Dybal. 

2. Komposisi pemain dan pelatih Persiraja Banda Aceh telah lengkap dan siap melanjutkan Liga 1

Vanderley Kembali, Pemain Asing Persiraja Sudah KompletPara pemain Persiraja untuk Liga 1 musim 2020 (IDN Times/persiraja.id)

Sekretaris Persiraja Banda Aceh, mengatakan, kehadiran Vanderlei melengkapi komposisi seluruh pemain maupun pelatih pada klub asal Kota Banda Aceh tersebut untuk melanjutkan Liga 1 Indonesia musim 2020 yang sempat tertunda.

“Dimana seluruh tim pelatih dan pemain sudah bergabung, kecuali Husnuzon, yang masih dalam tahap pemulihan karena cedera,” ujarnya.

Bergabungnya seluruh pemain dan pelatih merupakan satu bukti kuatnya kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam tim Persiraja. Belum lagi rasa cintanya pemain dan pelatih terhadap masyarakat Aceh.

“Kalau bukan rasa kekeluargaan mungkin sulit semuanya bisa bergabung kembali seperti sekarang. Allhamdulillah Persiraja sudah siap mengarungi kompetisi lanjutan Liga 1 tahun ini,” ungkap Rahmat.

Baca Juga: Tak Hanya Fisik, Peforma Pemain Persiraja Dinilai Masih Buruk

3. Cegah penyebaran COVID-19, Vanderlei lebih dulu lakukan rapid test

Vanderley Kembali, Pemain Asing Persiraja Sudah KompletVanderlei Francisco pemain asal Brazil (Dok. Persiraja)

Striker asal Brazil yang telah menempuh perjalanan panjang dari tanah kelahirannya, telah dilakukan rapid test sebelum kembali bergabung bersama tim. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 yang masih mewabah di Indonesia, termasuk di Aceh.

Rapid aja dan sudah tadi tinggal menunggu hasil. Kalau non reaktif langsung latihan,” kata sekretaris Persiraja Banda Aceh.

4. Seluruh pemain dan ofisial akan dilakukan uji swab sebelum berangkat ke Yogyakarta

Vanderley Kembali, Pemain Asing Persiraja Sudah KompletPemeriksaan uji swab untuk petugas di Dinas Kesehatan Tabanan Tabanan (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sehubungan dengan itu, Rahmat menambahkan, sebelum bertolak ke Kabupaten Sleman, Yogyakarta para pemain serta ofisial terlebih dahulu akan dilakukan uji swab. Rencananya, uji tersebut akan dilakukan pekan depan. “Kita semua akan swab pada tanggl 21 September mendatang,” kata Rahmat.

Seperti yang diketahui, Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo, markasnya PSS Sleman sebagai home base (kandangnya) selama lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020.

Baca Juga: Latihan Perdana Persiraja Banda Aceh, Hanya 19 Pemain yang Hadir

Topic:

  • Muhammad Saifullah
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya