Comscore Tracker

Inilah 10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2018

Ternyata, gaji Messi dua kali lipat lebih besar dari Ronaldo

Jakarta, IDN Times – Pemain sepakbola selalu identik dengan pemasukan gaji yang besar, apalagi jika dilihat dari kehebatannya. Belum lama ini media asal Prancis, L’Equipe, merilis daftar pemain sepakbola dengan penghasilan tertinggi sebelum dipotong oleh biaya pajak.

Siapa saja mereka?

1. Lionel Messi (Barcelona)

Inilah 10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2018marca.com

Lionel Messi menduduki posisi pertama yang mendapatkan gaji bulanan tertinggi di Eropa. Gaji yang diterima Messi sebesar €8,3 juta (sekitar £7,3 juta). Tak aneh memang, mengingat statusnya sebagai salah satu megabintang besar dunia yang begitu 'dimanjakan' oleh sederet fasilitas dan gaji fenomenal oleh klubnya saat ini, Barcelona.

Baca Juga: Usai Tragedi Emiliano Sala, Cristiano Ronaldo Panen Kritik Di Internet

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Inilah 10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2018futbolfinanzas.com

Ronaldo berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik di Juventus. Sejauh ini, ia sudah mencetak sebanyak 17 gol dari 22 kali penampilannya bersama Si Nyonya Tua. Kontribusi maksimal dari Ronaldo membuat Juventus berani mengeluarkan dana €4,7 juta per bulan (£4,1 juta) untuk menggaji Ronaldo.

3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Inilah 10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2018Twitter.com/Atleti

Antoine Griezmann adalah pemain andalan dari Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini, sekaligus sempat membuatnya menjadi pemain yang dikejar oleh Barcelona. Maka dari itu, Atletico Madrid rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk mempertahankannya. Dalam kontraknya saat ini, ia mendapatkan bayaran gaji sebesar €3,3 juta (£2,9 juta). Angka tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal kedua di LaLiga, tepat di bawah Messi.

4. Neymar (Paris Saint-Germain)

Inilah 10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2018Instagram.com/neymarjr

Neymar didatangkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dengan biaya mahar sebesar 222 juta euro pada tahun 2017 lalu. Selain menggeluarkan dana yang besar untuk mendatangkannya, PSG juga harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menggaji Neymar. Laporan dari L’Equipe, pria berusia 27 tahun ini mendapatkan gaji sebesar €3 juta (£2,7 juta) setiap bulannya sampai kontraknya berakhir di tahun 2022 mendatang.

5. Luis Suarez (Barcelona)

Inilah 10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2018instagram.com/luissuarez9

Luis Suarez didatangkan ke Barcelona dari Liverpool pada tahun 2014 lalu. Demi mendatangkannya, Barcelona rela mengeluarkan dana yang cukup besar sekitar 80 juta euro. Saat ini ia telah terikat kontak sampai tahun 2021 mendatang. Di dalam isi kontraknya ini, Luis mendapatkan bayaran sebesar €2,9 juta (£2,5 juta) setiap bulannya.

6. Nama pemain lainnya yang termasuk dalam daftar ini

Inilah 10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2018skysports.com

Pemain depan Real Madrid, Gareth Bale juga menghasilkan jumlah pemasukan gaji yang cukup besar setiap bulannya sebelum dipotong pajak. Bale mendapatkan gaji sebesar €2,5 juta (£2,2 juta). Philippe Coutinho berada di urutan ketujuh dengan jumlah gaji sebesar €2,3 juta (£2 juta), setelah ia bergabung ke Barcelona pada Januari 2018 lalu.

Alexis Sanchez berada di posisi delapan dengan jumlah gaji yang ia terima setiap bulannya sebesar €2,28 juta (£1,99 juta) di Old Trafford. Posisi sembilan adalah rekan satu tim Neymar, Kylian Mbappe, yang menerima gaji sebesar €1,73 juta (£1,5 juta). Posisi terakhir jatuh kepada pemain bintang Arsenal, Mesut Oezil, dengan gaji yang disebutkan ada di angka €1,6 juta (£1,4 juta) dengan setiap bulannya.

7. Besaran jumlah gaji jika disetarakan dengan rupiah

Inilah 10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2018talksport

Jumlah gaji para pemain jika disetarakan dengan rupiah:

1. Lionel Messi (Barcelona/Argentina): Rp131,8 miliar

2. Christiano Ronaldo (Juventus/Portugal): Rp74 miliar

3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis): Rp52,3 miliar

4. Neymar (PSG/Brasil): Rp48,7 miliar

5. Luis Suarez (Barcelona/Uruguay): Rp45,1 miliar

6. Gareth Bale (Real Madrid/Wales): Rp39,7 miliar

7. Philippe Coutinho (Barcelona/Brasil): Rp36,1 miliar

8. Alexis Sanchez (Manchester United/Cile): Rp36,1 miliar

9. Kylian Mbappe (PSG/Prancis): Rp27 miliar

10. Mesut Oezil (Arsenal/Jerman): Rp25,2 miliar

Baca Juga: Panitia Alex Noerdin Cup: Lionel Messi Bersedia Datang ke Palembang

Topic:

  • Mulyani Citra Setiawati
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You