UPDATE: 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

Apakah ada salah satu idola kamu dalam daftar ini?

Jakarta, IDN Times – Bursa transfer musim dingin sudah berakhir pada 31 Januari 2019 kemarin. Terdapat beberapa nama pemain yang masuk ke dalam lima transfer pemain termahal. Total transaksi belanja pemain yang didatangkan dari klub-klub elite Eropa seperti Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, Prancis dalam bursa transfer musim dingin 2019 ini mencapai 522 juta euro atau mencapai sekitar Rp8 triliun.

Di akhir bursa, tercatat ada lima nama pemain yang catatkan diri sebagai pemain termahal di bursa transfer Januari 2019 ini. Siapa saja?

1. Christian Pulisic

UPDATE: 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019Twitter.com/cpulisic_10

Christian Pulisic mencatatkan dirinya sebagai pemain termahal dalam bursa transfer Januari 2019 dengan nilai transfer 65,9 juta euro. Dengan harga tersebut, Borussia Dortmund melepas Pulisic ke raksasa Premier League, Chelsea. Kepindahan Pulisic juga dikarenakan ia tidak menyepakati kontrak baru dengan Dortmund dan akan hijrah ke London pada Juli 2019 nanti.

Baca Juga: Daftar Klub Terboros Bursa Transfer Musim Dingin, Chelsea Teratas!

2. Leandro Paredes

UPDATE: 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019Twitter/@Jon_LeGossip

Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendatangkan Leandro Paredes dari Zenit St. Petersburg lewat biaya transfer yang bisa mencapai 48,8 juta euro. Sempat bersaing dengan Chelseea, PSG akhirnya keluar sebagai pemenang untuk merekrut Paredes dengan menyepakati kontrak hingga 2023.

3. Paulinho

UPDATE: 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019twitter.com/ChampionsLeague

Paulinho adalah eks pemain Barcelona yang kini membela klub asal China, Guangzhou Evergrande. Ia kembali ke Chinese Super League (CSL), kurang dari setahun setelah sepakat hijrah ke Barcelona dari Guangzhou Evergrande pada musim panas tahun lalu. Guangzhou Evergrande memboyong Paulinho dari Barcelona dengan nominal sebesar 43,3 juta euro.

4. Lucas Paqueta

UPDATE: 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019Twitter.com/LucasPaqueta97

Pada posisi berikutnya ada Lucas Paqueta sebagai pemain termahal keempat dengan nilai transfer 36 juta euro. Lucas resmi bergabung bersama AC Milan dari Flamengo. Pemain muda Brasil itu menekan kontrak di Milan hingga musim panas 2023 dan sudah membantu klub barunya itu lolos ke semifinal Coppa Italia.

5. Krzysztof Piatek

UPDATE: 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019twitter.com/acmilan

Terakhir ada Krzysztof Piatek yang direkrut oleh AC Milan dari Genoa dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro. Piatek sepakat menerima kontrak bersama Milan dengan durasi hingga Juni 2023 dan pendapatan sebesar 2 juta euro per tahun. Dari dua laga bersama klub barunya itu, penyerang asal Polandia ini sudah catatkan dua gol.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya