10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masa

Mereka adalah legenda lapangan hijau

Sepak bola merupakan salah satu olahraga terfavorit di dunia. Telah banyak pemain yang jadi legenda, seperti Pele, Puskas, Maradona, Johan Cruyff, dan lainnya. Bahkan jika tidak mengikuti sepak bola, kamu mungkin pernah mendengar beberapa nama pemain top sepak bola saat ini.

Tapi menurut kamu, siapa kira-kira pemain sepak bola yang terbaik era 90-an?

Berikut adalah beberapa daftar pemain terbaik yang mewakili era 90-an. Tentunya kamu juga bisa menambahkan nama pemain yang menurut kamu seharusnya patut diperdebatkan sebagai pemain sepak bola terbaik era 90-an.

1. Marco Van Basten

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masaacmilan-forum.com

Marco Van Basten pernah bermain untuk Ajax dan AC Milan, serta tim nasional Belanda di era 90-an. Dia dianggap sebagai salah satu striker terhebat sepanjang masa dan telah mencetak 277 gol dalam karirnya. Saat ini dia sibuk menjadi seorang pelatih.

2. Paolo Maldini

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masaskysports.com

Paolo Maldini adalah mantan pemain sepak bola asal Italia yang bermain sebagai bek kiri atau bek tengah. Dia menghabiskan seluruh karirnya di klub Serie A, AC Milan, sebelum pensiun pada usia 41 pada tahun 2009. Maldini kini telah menjadi simbol dan legenda klub AC Milan.

3. Ruud Gullit

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masauefa.com

Ruud Gullit adalah mantan pemain sepak bola asal Belanda yang bermain sebagai gelandang serang. Dia adalah seorang kapten tim nasional Belanda. Sebelum bermain untuk AC Milan, ia bermain untuk PSV Eindhoven. Dia adalah bagian dari trio Belanda yang terkenal di Milan bersama Marco van Basten dan Frank Rijkaard.

4. Frank Rijkaard

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masafootball-oranje.com

Sebagai pemain Frank Rijkaard telah bermain untuk Ajax, Real Zaragoza dan AC Milan, dan ia telah mewakili tim nasional Belanda sebanyak 73 kali. Dalam karirnya sebagai pelatih, dia telah memimpin tim nasional Belanda, Sparta Rotterdam, Barcelona, Galatasaray dan tim nasional Arab Saudi. Dia dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dalam sejarah sepak bola.

5. Alessandro Del Piero

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masasteamcommunity.com

Alessandro Del Piero merupakan pemain sepak bola asal Italia. Legenda Juventus ini, selain memiliki skill yang kreatif, ia juga merupakan spesialis tendangan bebas. Del Piero dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dari generasinya, dan  salah satu pemain terbaik Italia sepanjang masa.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Ini Meneruskan Karier dengan Melatih Klub Lamanya

6. Andriy Shevchenko

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masafutbolgrad.com

Andriy Shevchenko merupakan pesepakbola asal ukraina. Ia pernah bermain untuk Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea dan tim nasional Ukraina sebagai seorang striker. Shevchenko berada di peringkat kelima pencetak gol terbanyak di semua kompetisi Eropa dengan 67 gol.

7. Roberto Baggio

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masaradiotimes.com

Salah satu legenda Italia ini merupakan seorang playmaker yang andal. Ia juga terkenal karena tendang bebasnya yang melengkung. Baggio dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Namun, ia lebih dikenang karena kegagalannya dalam tendangan penalti pada final Piala Dunia 1994 melawan Brasil.

8. Roberto Carlos

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masadailypost.ng

Pesepakbola asal Brasil ini ketika memulai karirnya di Brasil bermain sebagai pemain depan. Namun ia menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai bek kiri dan telah dianggap sebagai bek kiri yang paling offensif dalam sejarah. Dia dijuluki El Hombre Bala (manusia peluru) karena tendangan bebasnya yang mematikan, yang memiliki kecepatan 105 mil per jam (169 km / jam).

9. Zinedine Zidane

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masafootball365.com

Zinedine Zidane merupakan pesepakbola asal Prancis. Dia bermain sebagai gelandang serang untuk tim nasional Prancis, Cannes, Bordeaux, Juventus dan Real Madrid. Dia merupakan seorang playmaker andal yang terkenal dengan kontrol bola dan tekniknya.

10. Romario

10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masathenewsnigeria.com.ng

Romario merupakan striker yang terkenal dengan finishing akhirnya. Dia dianggap sebagai salah satu pemain depan terbaik sepanjang masa. Romario mengembangkan karir awalnya di Brasil, kemudian pindah ke PSV Eindhoven. Setelah lima musim di PSV, ia pindah ke FC Barcelona dan menjadi bagian dari The Dream Team Johan Cruyff.

Baca Juga: 6 Pemain Bola Korea Selatan Ini Gak Kalah Memesona dari Idol KPop

nathan adiel Photo Verified Writer nathan adiel

just an ordinary man full of passion

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya