5 Pemain Barcelona dengan Klausul Rilis Paling Tinggi, Siapa Saja? 

Messi hanya runner up, lho!

Di era sepak bola modern seperti saat ini, sebuah tim rela menggelontorkan dana sangat besar demi mendapatkan pemain impiannya. Liat saja bagaimana PSG rela membayar Neymar dengan harga 222 juta euro dari Barcelona. Begitu juga Barcelona yang membayar klausul rilis Antoine Griezmann dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro.

Demi menjaga pemainnya dari kejaran klub lain, banyak tim mulai memasang klausul rilis super tinggi dalam kontrak sang pemain, salah satunya Barcelona. Berikut ini 5 pemain Barcelona yang memiliki klausul rilis tertinggi.

5. Martin Braithwaite - 300 juta euro 

5 Pemain Barcelona dengan Klausul Rilis Paling Tinggi, Siapa Saja? en.as.com

Pada Februari lalu Barcelona melakukan transfer pemain darurat dengan merekrut Martin Braithwaite dari Leganes dengan banderol 18 juta euro. Ini tidak lepas dari badai cedera yang menimpa Luis Suarez dan Ousmane Dembele saat itu.

Dengan durasi kontrak empat musim, Barcelona memasang klausul rilis sebesar 300 juta euro untuk mantan striker Middlesbrough itu. Ini cukup tidak masuk akal pasalnya ia bukanlah pemain berkelas bintang.

 4. Frenkie De Jong - 400 juta euro 

5 Pemain Barcelona dengan Klausul Rilis Paling Tinggi, Siapa Saja? fcbarcelona.com

Tampil impresif bersama Ajax, Frenkie De Jong didaratkan Barcelona pada 2019 dengan mahar 75 juta euro berdurasi lima tahun. Gelandang muda penuh potensi itu dinilai akan menjadi penerus Xavi di Barcelona. Tak ingin kehilangan aset berharganya ini, Blaugrana memasang klausul rilis sebesar 400 juta euro.

Di musim perdananya ini, ia telah tampil dalam 27 laga dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. Selain De Jong, Ousmane Dembele juga memiliki klausul rilis dengan harga yang sama.

Baca Juga: Tak Ada Pemain Barcelona, 5 Gelandang Terbaik La Liga Musim 2019/2020

3. Sergio Busquets - 500 juta euro 

5 Pemain Barcelona dengan Klausul Rilis Paling Tinggi, Siapa Saja? fcbarcelonanoticias.com

Sudah tidak diragukan kualitasnya, Sergio Busquets merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Dia merupakan produk asli dari akademi La Masia dan telah berseragam Barcelona sejak 2008. 3 gelar Liga Champions dan 8 trofi La Liga menjadi bukti kapasitasnya.

Meski usianya telah 31 tahun, ia masih memiliki kontrak panjang hingga tahun 2023 di Barcelona. Di dalam kontraknya pun terdapat klausul rilis senilai 500 juta euro. Nilai tersebut juga disematkan kepada Jordi Alba, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti.

2. Lionel Messi - 700 juta euro 

5 Pemain Barcelona dengan Klausul Rilis Paling Tinggi, Siapa Saja? world-today-news.com

Lionel Messi merupakan roh permainan Barcelona hampir dalam 15 tahun terakhir. Semua gelar di level klub telah dia persembahkan, begitu juga penghargaan individu. Tidak hanya itu, dia juga tercatat sebagai top skorer sepanjang masa klub dan pemegang rekor bergengsi lainnya.

Di usianya yang telah memasuki 33 tahun ia tak mengalami penurunan performa. Musim ini saja ia telah mencetak 22 gol dan 20 assist dari 29 laga di semua ajang. Tidak heran jika Barcelona menyegelnya dengan harga klausul rilis super tinggi, yaitu 700 juta euro. Tetapi itu bukanlah harga tertinggi.

1. Antoine Griezmann - 750 juta euro 

5 Pemain Barcelona dengan Klausul Rilis Paling Tinggi, Siapa Saja? fcbarcelonanoticias.com

Klausul rilis tertinggi dipegang oleh pemain anyar Barcelona, Antoine Griezmann yang dihargai 750 juta euro. Barcelona tentunya tidak ingin mengalami nasib seperti Atletico Madrid, sehingga striker asal Prancis itu dipasang klausul rilis begitu tinggi.

Sayangnya, performa juara Piala Dunia itu belum sesuai dengan ekspektasi klub. Dari 44 laga yang dijalani, ia baru mencetak 15 gol dan 4 assist. Padahal Barca rela menebusnya dengan harga 120 juta euro.

Dengan harga yang super tinggi tersebut, apakah akan ada klub yang rela menebusnya?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Jadi Kunci Kesuksesan di Era Luis Enrique

novianto novianto Photo Writer novianto novianto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya