Comscore Tracker

5 Guinness World Records yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Fantastis!

Akan sulit dipecahkan,nih!

Berbicara tentang prestasi dan rekor dalam dunia sepak bola maka tidak akan lepas dari sosok Cristiano Ronaldo. Dalam 10 tahun terakhir, ia menjadi sosok paling luar biasa lewat rentetan rekor baik personal ataupun level klub. Bahkan ketika usianya memasuki kepala tiga, sang striker tetap bersinar.

Dari sekian banyak rekor yang tercipta, beberapa di antaranya tercatat dalam buku Guinness World Records. Apa saja? Yuk disimak!

1. Gol beruntun terbanyak di Liga Champions

5 Guinness World Records yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Fantastis!goal.com

Cristiano Ronaldo telah merasakan lima gelar Liga Champions sepanjang kariernya. Sepanjang waktu itu juga ia menjadi rajanya gol di ajang tertinggi klub Eropa itu dengan total 128 gol.

Catatan terbaiknya menjadi sebuah rekor Guinness World Records sebagai gol beruntun terbanyak dengan 11 gol sepanjang musim 2016/2017 hingga 2017/2018. Saat itu juga ia memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak hat-trick di usia 34 tahun 35 hari.

2. Atlet dengan jumlah like Facebook terbanyak

5 Guinness World Records yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Fantastis!bleacherreport.com.

Banyak yang menilai jika Cristiano Ronaldo tidak lebih baik dari Lionel Messi, begitu pun sebaliknya. Tidak sedikit fans sepak bola yang membenci Cristiano Ronaldo karena dinilai sebagai sosok yang arogan.

Namun di media sosial Facebook, ia adalah sosok atlet paling banyak mendapatkan like terbanyak di dunia. Hal ini dicatat Guinness World Records pada 23 Agustus 2016 saat halaman resmi Facebook Cristiano Ronaldo mendapatkan total like 116,574,509.

Kala itu ia bahkan mengungguli penyanyi asal Kolombia Shakira dan aktor Hollywood, Vin Diesel, yang  merupakan dua orang dengan like terbanyak di Facebook.

Baca Juga: Fantastis! 5 Rekor La Liga yang Masih Dipegang Cristiano Ronaldo

3. Atlet yang paling banyak dibaca di Wikipedia

5 Guinness World Records yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Fantastis!juventus.com

Cristiano Ronaldo tidak hanya merajai media sosial lewat pengikut terbanyak dan jumlah like terbanyak, ia juga menjadi pemegang rekor sebagai atlet yang paling banyak di baca di Wikipedia. Sepanjang Desember 2006 hingga Juni 2016, total nama Cristiano Ronaldo telah dibaca sebanyak 48 juta kali di situs Wikipedia. 

4. Pemain dengan jumlah gol penalti terbanyak di La Liga

5 Guinness World Records yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Fantastis!looptt.com

Selama sembilan musim membela  Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi mesin gol klub, bahkan menjadi top skorer sepanjang masa Real Madrid. Di antara banyaknya rekor, satu yang tercatat di Guinness World Records adalah pencetak gol penalti terbanyak di La Liga.

Dari 72 kesempatan penalti, ia sukses 62 kali menjadikannya gol. Meski luar biasa, rekor ini menjadi cibiran bagi fans lawan dan membuatnya dijuluki sebagai Penaldo.

5. Pemain tertua yang mencetak hat-trick di Piala Dunia

5 Guinness World Records yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Fantastis!scroll.in

Pada Piala Dunia 2018 lalu Portugal bergabung di grup B bersama Spanyol,  Iran dan Maroko. Di laga pembuka Portugal langsung berhadapan dengan Spanyol dan berakhir imbang dengan skor 3-3.

Hebatnya tiga gol Portugal semuanya disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo. Tidak hanya menyelamatkan timnya dari kekalahan, tiga golnya pun menjadikannya sebagai pemegang rekor dunia sebagai pemain tertua yang mencetak hat-trick di Piala Dunia, yaitu pada usia 33 tahun 130 hari.

Itulah 5 rekor dunia yang tercatat di Guinness World Records atas nama Cristiano Ronaldo. Hingga saat ini deretan rekor tersebut masih dipegang atas namanya dan akan sangat sulit dipecahkan pemain lainnya.

Baca Juga: 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Susah Dipecahkan Pemain Lain

novianto novianto Photo Writer novianto novianto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya