Comscore Tracker

3 Klub Sepak Bola China yang Kaya Ini Bisa Jadi Pelabuhan Gareth Bale

Gareth Bale bakal segera hengkang dari Real Madrid

Masa depan Gareth Bale saat ini berada di ujung tanduk. Ia sudah tidak diinginkan seluruh publik Santiago Bernabeu. Sang pelatih pun sudah menyerah mengembalikan potensinya sebagai yang terbaik di dunia.

Awalnya bersama Benzema dan Ronaldo, Bale mampu menjadi predator andal di lini depan Los Blacos. Trio BBC itu mampu mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun yang menobatkan Real Madrid sebagai tim terbaik di Eropa.

Namun setelahnya Bale tidak lagi berkembang. Pemain timnas Wales itu terus berkutat dengan cederanya. Disebut sebagai pengganti Cristiano Ronaldo, Bale malah tak mampu tampil setajam mantan rekannya itu.

Zidane telah resmi mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Sudah jadi rahasia umum, Legenda Prancis tersebut adalah pengagum lama Hazard bahkan sejak saat ia masih bersama Lille. Tentu keberadaan Hazard di skuat Madrid akan mengikis peluang Bale untuk tetap bertahan. Selain Hazard, musim lalu Bale bahkan tak mampu menggeser posisi Lucas Vasquez maupun anak muda Brasil, Vinicius Junior.

Kini untuk menyelematkan karirnya Bale harus segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Manchester United, Paris Saint Germain, bahkan mantan timnya Tottenham Hotspurs disebut-sebut berminat untuk mendatangkan dirinya. Namun klub-klub yang menginginkan Bale memberikan syarat yakni Bale harus rela gajinya dipotong. Tentu Bale keberatan. Dan Madrid juga keberatan biaya angkut sebesar 130 juta euro untuk Bale dimintai diskon.

Jika debat kusir antara Madrid dan tim peminat tidak berakhir. Bale tentu tak akan senang dan lebih memilih mendekam dalam bangku cadangan Madrid musim depan.

Kabar baiknya bagi Madrid adalah ada sebuah tim di benua Asia yang meminati Bale. Klub-klub Liga Super China bahkan rela memberikan gaji sesuai keinginan Bale. Klub-klub China mana yang berminat pada Bale? Berikut 3 klub China yang bisa jadi pelabuhan Gareth Bale.

1. Guangzho Evergrande

3 Klub Sepak Bola China yang Kaya Ini Bisa Jadi Pelabuhan Gareth Balehttps://www.noticiasaominuto.com

Guangzho Evergrande Taobao saat ini di manajeri oleh Legenda Italia, Fabio Cannavaro. Klub kaya Liga Super China ini dikenal sebagai tim yang selalu menantang perebutan gelar juara.

Guangzho sekarang diperkuat beberapa bintang di Eropa seperti Paulinho dan Talisca. Belum lagi pemain pinjaman klub Eropa telah kembali ke pelukan Guangzho yakni Ricardo Gaulart, Gudelj, Alan dan Jackson Martinez. Kembalinya para pemain bintangnya ini berarti ada dua hal yang bakal dilakukan Fabio.

Pertama, membuang beberapa pemain yang tidak masuk skemanya. Dan terakhir, merekrut bintang Eropa baru untuk memperkuat timnya guna merebut gelar juara Liga Super China dari tangan Shanghai SIPG.

Di sini, Gareth Bale akan menjadi jawaban yang tepat untuk lini serang Guangzho. Masalah uang, Fabio Cannavaro tak perlu khawatir karena pastinya Guangzho Evergrande akan bisa menyediakannya.

Tinggal mengunggu keputusan Bale, apakah ia menerima pinangan Guangzho Evergrande?

Baca Juga: 10 Pemain Bola Era 90-an Ini Dijuluki Terbaik Sepanjang Masa

2. Hebei China Fortune

3 Klub Sepak Bola China yang Kaya Ini Bisa Jadi Pelabuhan Gareth Balehttps://www.scoopnest.com

Beberapa tahun lalu, La Liga Spanyol pernah dihebohkan oleh tindakan nekat salah satu klub Liga Super China. Klub tersebut ingin mengangkut dua mega bintang dunia, Ronaldo dan Messi. Mereka menawarkan uang transfer lebih dari Rp 11,1 triliun. Tim tersebut adalah Hebei China Fortune.

Klub yang saat ini di pimpin oleh Criss Coleman itu bernafsu untuk lepas dari jeratan degradasi yang selalu akrab setiap musimnya. Penawaran gila mereka di masa lalu tentu saja langsung ditolak kedua mega bintang tersebut.

Namun mantan pelatih timnas Wales tersebut tak perlu menahan diri lagi. Kini, ia bisa memberikan pesta reuni bagi mantan anak didiknya, Gareth Bale. Dan bagi Bale, kehadiran Criss Coleman sebagai pelatih kepala Hebei akan memudahkannya mengklaim satu tempat utama di barisan lini serang Hebei.

Masalah uang Bale tentunya tak perlu khawatir. Pastinya ia memahami bahwa klub China sangat royal kepada pemain bintangnya. Tertarik Bale?

3. Shanghai SIPG

3 Klub Sepak Bola China yang Kaya Ini Bisa Jadi Pelabuhan Gareth Balehttps://globoesporte.globo.com

Klub terakhir yang bisa jadi destinasi favorit Bale adalah Shanghai SIPG. Tim yang berbasis di Xuhui, Shanghai ini pernah menggemparkan dunia persepakbolaan Eropa dengan merekrut dua mega bintang asal Brasil yakni Hulk dan Oscar Emboaba.

Kedua pemain itu memutuskan hijrah setelah tergiur dengan nominal gaji yang ditawarkan Shanghai meski mendapat tawaran dari tim besar Eropa. Oscar didatangkan dari Chelsea setelah hanya menjadi pelapis pada masa Mourinho. Kemudian Hulk meski menjadi bintang di Zenit, ia menolak tawaran tim besar Eropa guna memperkuat tim di Liga Super China.

Gareth Bale akan disambut hangat oleh publik China. Belum lagi jika menilik prestasi dan tren rekornya yang tak terlalu buruk akan membuat ia mampu mengalahkan popularitas Oscar sebagai bintang utama Shanghai.

Namun yang menjadi masalah Bale di Madrid bukan hanya soal inkonsisten bermainnya saja. Kendala bahasa menjadi salah satu faktor yang sulit diatasi bagi Bale. Kini jika hanya memikirkan soal uang, klub-klub Liga Super China menjadi jawabannya. Tinggal Gareth Bale yang memilih, demi uang atau demi karir?

Baca Juga: 10 Pemain Bola Muslim Ini Berlebaran Usai Musim Penuh Prestasi

Noviarini Suprapti Photo Community Writer Noviarini Suprapti

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang membuat hidupnya berharga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You