Comscore Tracker

4 Potensi Transfer Bintang Bola yang Bisa Melibatkan Dana Fantastis

Para bintang ini mahal namun berkualitas

Dalam sepak bola, kesepakatan melibatkan dana lebih dari ratusan juta euro dianggap gila tetapi anehnya frekuensinya semakin bertambah. Dan ketika musim transfer dihentikan, orang-orang menjadi tak sabaran menantikan aksi bintang mahal dambaan mereka.

Seperti yang terjadi di Kota Madrid. Raja sepak bola Eropa, Real Madrid telah memutar dana fantastis untuk mendatangkan lima kekuatan anyar di musim depan. Eden Hazard menjadi yang termahal dengan nilai lebih dari 100 juta euro ditambah dengan bonus lainnya. Namun, ini mungkin bukan satu-satunya kesepakatan mahal yang bakal dilakukan Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Melirik ke tetangganya, Atletico Madrid melakukan aktivitas transfer yang tidak biasa. Simeone telah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan wonderkid paling berbakat di Eropa, Joao Felix dengan nilai lebih dari 120 juta euro. Selain itu, mereka juga telah meresmikan Morata yang sebelumnya dipinjam dari  Chelsea.

Tentunya, potensi transfer yang melibatkan dana besar tak akan berhenti pada kedua tim sekota tersebut. Selama jendela transfer musim panas ini masih terbuka, bukan tidak mungkin satu atau lebih penjualan dengan kesepakatan fantastis akan segera terjadi. Berikut 4 potensi transfer yang bisa terjadi dengan melibatkan dana fantastis.

1. Rumor Paul Pogba ke Juventus

4 Potensi Transfer Bintang Bola yang Bisa Melibatkan Dana Fantastistinthethao.com.vn

Tiga musim lalu, Setan Merah telah menghabiskan 90 juta euro untuk mendatangkan kembali mantan pemain mereka Paul Pogba. Saat itu, MU resmi mendapatkan jasa Pogba dari Juventus ketika dia berusia 23 tahun. Sekarang, bintang asal Prancis itu telah menyatakan minatnya untuk segera hengkang dari Old Trafford. Katanya untuk sekadar mencari tantangan baru.

Pada mulanya, Real Madrid adalah tim yang paling antusias dalam perburuan Paul Pogba untuk merevolusi tim impian Zinedine Zidane. Tetapi melihat gelagat MU yang tak rela melepasnya, Real Madrid memperlihatkan akan menyerah untuk memiliki peraih Piala Dunia 2018 itu.

Real Madrid telah menyerah, dan sekarang muncul peminat baru yang paling mungkin bisa mendapatkan tanda tangan Pogba yakni Juventus. Si Nyonya Tua sendiri merupakan mantan tim Pogba yang memungutnya setelah dibuang oleh Setan Merah. Kini, jika Pogba memilih untuk pulang ke Juventus rasanya sah-sah saja.

Apalagi semenjak Maurizio Sarri resmi diperkenalkan. Juventus perlu menambah gelandang berkualitas seperti Pogba agar memudahkan Sarri dalam meracik strategi kesukaannya. Tentu saja, harga Pogba sekarang akan jauh lebih tinggi dari 90 juta euro.

2. Rumor Kylian Mbappe ke Real Madrid

4 Potensi Transfer Bintang Bola yang Bisa Melibatkan Dana Fantastishttps://www.era.id

Meskipun telah menambah daya gedor dengan mendatangkan Hazard dan Jovic, Madrid sepertinya enggan berhenti memburu penyerang baru. Hal ini didasari fakta bahwa kehadiran pemain seperti Gareth Bale dan Karim Benzema membuat Zidane tidak dapat mengklaim serangan Madrid akan lebih tajam.

Jadi mereka sedang membutuhkan penyerang baru yang memiliki naluri membunuh yang luar biasa. Dan bintang itu diperkirakan akan segera mendarat di Santiago Bernabeu atas nama Kylian Mbappe- pemain muda terbaik di dunia saat ini.

Dengan kekuatan finansial tak terbatas dan kharisma mereka yang luar biasa di kancah sepak bola Eropa akan membuat Real Madrid dengan mudah mendatangkan mutiara paling berharga dari sepak bola Prancis. Masalahnya Zidane harus rela menyerahkan dana lebih dari 180 juta euro untuk mengakuisisi Mbappe dari PSG. Dan itu akan membuat Perez berurusan dengan FFP untuk kesekian kalinya.

Baca Juga: 3 Klub Sepak Bola China yang Kaya Ini Bisa Jadi Pelabuhan Gareth Bale

3. Rumor Neymar ke Barcelona

4 Potensi Transfer Bintang Bola yang Bisa Melibatkan Dana Fantastishttps://talksport.com

Neymar kembali berulah. Bintang Brasil itu telah secara terbuka menyatakan dia tidak ingin tinggal di Kota Paris lagi. Dengan segala macam masalahnya, tampaknya PSG pun dengan sangat rela untuk memutus hubungannya bersama Neymar. Tetapi dengan nilai transfer Neymar yang lebih dari 200 juta euro akan membuat setiap tim peminat mundur secara perlahan.

Mungkin di dunia ini hanya Real Madrid, Barcelona ataupun MU dan City menjadi tim langka yang mampu membelinya. Namun, mengingat relasi yang baik diantara Neymar dan Catalonia, rasanya hanya Barcelona yang menjadi tempat paling mungkin baginya untuk pulang.

Sebuah potensi kesepakatan yang gila. Tetapi saat ini keduanya saling membutuhkan. Neymar butuh Barcelona untuk menjadi raja Eropa dan Barca membutuhkan Neymar untuk terus mendominasi La Liga.

4. Rumor Antoine Griezmann ke Paris Saint Germain

4 Potensi Transfer Bintang Bola yang Bisa Melibatkan Dana Fantastishttps://www.skysports.com

Dalam situasi dimana Mbappe dan Neymar dapat hengkang kapan saja, PSG membutuhkan bintang anyar baru yang cocok menggantikan kedua superstar mereka. Dan orang yang paling memenuhi kriteria mereka adalah Antoine Griezmann. Fakta bahwa mimpi Griezmann berlaga bersama Barcelona yang kelihatan akan gagal, pemain terbaik Euro 2016 itu butuh skenario baru.

Manchester United memang secara terang-terangan tertarik memboyong Griezmann, namun datang ke Old Trafford adalah pilihan yang penuh risiko. Solskjaer dan para pemainnya sedang membangun ulang kejayaan Setan Merah dan itu tidak cocok dengan keinginan Griezmann untuk segera mengkudeta posisi Ronaldo dan Messi sebagai yang terbaik di dunia.

Datang ke PSG menjadi pilihan yang paling bijak bagi Griezmann. Dan tentu saja, tak akan murah bagi juara Ligue 1 itu untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann. Butuh uang lebih dari 100  juta euro untuk meresmikannya menjadi warga anyar kota Paris.

Baca Juga: 10 Bintang Sepak Bola Termahal di Dunia Saat Ini, Ada Idolamu?

Noviarini Suprapti Photo Writer Noviarini Suprapti

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang membuat hidupnya berharga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya