Comscore Tracker

5 Penyerang Serbaguna Ini Bisa Melengkapi Trisula Maut Liverpool

The Reds butuh pelapis untuk penyerang utama mereka

Liverpool memiliki musim yang luar biasa pada 2018/2019. Mereka memenangkan Liga Champions sekaligus menghapus dahaga gelar selama tujuh tahun terakhir. Sementara itu, Liverpool  di Liga Inggris mampu mengumpulkan 97 poin. Salah dkk harus puas menempati posisi ke dua.

Fans saat ini sangat berharap untuk musim baru mendatang, mereka dapat memenangkan Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 1990. Sekarang tugas Jurgen Klopp adalah menambal lubang-lubang kecil untuk membuat Liverpool kembali menjadi raja atau setidaknya menyamai pencapaian di musim lalu.

Trisula maut The Reds adalah salah satu yang paling ditakuti di Eropa. Namun, sayangnya mereka tak punya pelapis yang sepadan dengan kemampuan Salah, Mane, maupun Firminho. Liverpool tak punya pilihan selain mengandalkan Origi dan Shaqiri saja.

Jadi, inilah pilihan pemain yang bisa dibeli dan diandalkan Liverpool menjadi pelapis sepadan trisula mautnya dalam menyambut musim baru Liga Inggris. Siapa saja pemain yang harus digaet Liverpool? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Ayoze Perez

5 Penyerang Serbaguna Ini Bisa Melengkapi Trisula Maut Liverpoolhttps://www.premierleague.com

Perez menjalani musim yang luar biasa bersama Newcastle United musim lalu. Dengan koleksi 12 gol di liga itu sudah cukup untuk membantu timnya lolos dari jurang degradasi. Kini setelah Rafael Benitez memutuskan untuk hengkang dari The Magpies, Perez berpeluang besar akan mengikuti jejak mentornya tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan ingin segera pindah dengan nilai transfer sekitar 20 juta pound sterling. Jika ingin menggunakan jasa Perez, Liverpool harus bersaing dengan Valencia yang sangat berminat dan menjadi yang terfavorit untuk tanda tangan Perez.

2. Stephan El Shaarawy

5 Penyerang Serbaguna Ini Bisa Melengkapi Trisula Maut Liverpoolhttps://www.goal.com

Meskipun sedang dalam performa inkonsisten, El Shaarawy adalah salah satu pemain terbaik AS Roma. Selain itu, El Shaarawy masih berusia 26 tahun dan sedang memasuki tahun terakhir kontraknya di Roma.

Pemain sayap cepat asal Italia itu baru-baru ini menolak tawaran megah dari klub China Shanghai Shenhua dan sekarang sedang dalam tahap negosiasi untuk tetap tinggal di Roma.

Membawa El Shaarawy sebagai opsi cadangan bagi trio mautnya dapat menjadi langkah yang cerdas dari Liverpool. AS Roma meminta mahar sebesar 20 juta euro bagi siapapun yang meminati pemain terbaik mereka saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Hebat Ini Belum Pernah Membela Negaranya

3. Iago Falque

5 Penyerang Serbaguna Ini Bisa Melengkapi Trisula Maut Liverpoolhttps://gianlucadimarzio.com

Falque memiliki pengalaman bermain sepak bola di Liga Inggris, setelah sebelumnya bermain untuk kubu Tottenham Hotspur. Saat ini, Falque merupakan bagian mengesankan Torino pada musim lalu dimana mereka mengakhiri kompetisi di urutan ke-7 di Serie A.

Meskipun hanya mencetak enam gol dengan koleksi lima asis dalam 26 pertandingan liga musim lalu, tetapi Falque kerap kali mampu menciptakan momen-monen cermelang untuk memenangi laga.

Torino dikabarkan bersedia mendengarkan tawaran untuk winger cepat ini. Jika Liverpool tertarik sepertinya Falque akan menjadi super sub yang paling dibutuhkan Klopp nantinya.

4. Roberto Pereyra

5 Penyerang Serbaguna Ini Bisa Melengkapi Trisula Maut Liverpoolhttps://realsport101.com

Pereyra adalah salah satu pemain yang tampil menonjol untuk Watford di sepanjang gelaran liga musim lalu. Dan saat ini, ia dikaitkan dengan kepindahannya dari Vicarage Road.

Pemain Argentina ini tengah mencapai level permainan terbaiknya setelah dia dibuang Juventus. Salah satu rekannya, Troy Deeney, menyebutkan bahwa Pereyra sebagai pemain terbaik mereka pada musim lalu.

Torino memuncaki daftar paling favorit untuk tanda tangan Pereyra dengan nilai sekitar 20 juta euro. Menurut Football Italia, Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk membawa Pereyra berlaga di Stamford Bridge musim panas ini.

Meskipun agak terlambat berada di dalam daftar, Liverpool masih berpeluang besar untuk bisa mendapatkan jasa Pereyra pada musim depan.

5. Jonathan Ikone

5 Penyerang Serbaguna Ini Bisa Melengkapi Trisula Maut Liverpoolhttps://twitter.com/losc_en

Ikone tengah dalam performa impresif setelah mampu membawa Lille finis kedua di Ligue 1 musim lalu. Dia telah menyumbang tiga gol dan sepuluh asis dalam 38 pertandingan bersama Lille. Selain itu, Ikone juga mampu membuat semua pemandu bakat terkesima dengan penampilannya bersama Prancis di Kejuaraan Eropa U-21 Italia.

Ikone sendiri dapat menjadi program jangka panjang karena ia masih berusia 21 tahun. Bagi Liverpool ini tentu akan menjadi investasi yang sangat bagus. Anak muda ini akan menelan biaya 15 juta euro untuk mengangkutnya ke Anfield musim depan.

Baca Juga: 6 Pemain Bola Korea Selatan Ini Gak Kalah Memesona dari Idol KPop

Noviarini Suprapti Photo Writer Noviarini Suprapti

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang membuat hidupnya berharga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya