10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran Torres

Dari Philippe Coutinho hingga Ferran Torres

Jendela transfer musim dingin Januari 2022 di Eropa telah dibuka. Hal tersebut menjadi momentum bagi klub untuk bisa membenahi skuad mereka. Setiap klub bisa membidik pemain incarannya sesuai dengan kebutuhan tim.

Barcelona menjadi salah satu tim yang bergerak cepat dengan mendatangkan pemain muda Manchester City, Ferran Torres. Tak main-main, Barca harus merogoh kocek cukup dalam, yakni 55 juta euro untuk menebus pemain asal Spanyol tersebut.

Nominal sebesar itu membuat nama Ferran Torres masuk dalam jajaran pemain termahal di bursa transfer musim dingin. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Philippe Coutinho (135 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresPhilippe Coutinho (skysports.com)

Philippe Coutinho menjadi pemain termahal pada bursa transfer musim dingin. Ia digaet Barcelona dari Liverpool dengan banderol 135 juta euro atau Rp2,1 triliun.

Kepindahan gelandang serang asal Brasil tersebut terjadi pada Januari 2018. Sempat dipinjamkan ke klub lain, Coutinho kini masih membela Barca dengan durasi kontrak hingga Juni 2023.

2. Virgil van Dijk (84,65 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresVirgil van Dijk (skysports.com)

Bek kokoh Liverpool, Virgil van Dijk, menempel di urutan dua. Ia direkrut The Reds dari Southampton pada Januari 2018 dengan biaya transfer 84,65 juta euro atau Rp1,3 triliun.

Bek asal Belanda ini tampil begitu solid di lini belakang Liverpool. Perannya tak tergantikan kecuali saat dirinya mengalami cedera. Virgil terikat kontrak di Anfield hingga Juni 2025.

3. Aymeric Laporte (65 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresAymeric Laporte (skysports.com)

Sama halnya dengan Virgil van Dijk, Aymeric Laporte juga merupakan seorang bek tengah solid. Ia dipinang Manchester City dari Athletic Bilbao pada Januari 2018. 

The Citizens harus membayar dana sebesar 65 juta euro atau Rp1 triliun. Laporte masih diandalkan Manchester City sampai detik ini dan kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2025.

4. Christian Pulisic (64 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresChristian Pulisic (skysports.com)

Selanjutnya, ada nama Christian Pulisic. Winger kanan asal Amerika Serikat ini direkrut Chelsea dari Borussia Dortmund pada Januari 2019.

Banderol senilai 64 juta euro atau Rp1 triliun harus dikucurkan The Blues. Pulisic menjadi salah satu bintang masa depan Chelsea. Ia terikat kontrak hingga Juni 2024.

Baca Juga: 10 Transfer Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2020/2021

5. Pierre-Emerick Aubameyang (63,75 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresPierre-Emerick Aubameyang (skysports.com)

Pierre-Emerick Aubameyang menempati posisi lima besar. Ia diboyong Arsenal dari Borussia Dortmund dengan nilai 63,75 juta euro atau Rp1 triliun.

Transfer striker asal Gabon tersebut terjadi pada Januari 2018. Aubameyang masih memiliki masa bakti di Emirates Stadium hingga Juni 2023. Namun, kondisinya tengah pelik saat ini karena masalah indisipliner.

6. Bruno Fernandes (63 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresBruno Fernandes (skysports.com)

Bruno Fernandes merupakan seorang gelandang serang berkualitas asal Portugal. Ia direkrut Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Manchester United harus membayar biaya transfer sebesar 63 juta euro atau Rp1 triliun. Bruno tampil begitu menjanjikan di Old Trafford. Kontraknya masih ada hingga Juni 2025.

7. Diego Costa (60 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresDiego Costa (skysports.com)

Urutan tujuh ditempati striker asal Spanyol, Diego Costa. Ia dibajak Atletico Madrid dari Chelsea pada Januari 2018 dengan banderol 60 juta euro atau Rp971 miliar.

Costa mengabdi untuk Atletico Madrid hingga Januari 2021. Ia sempat tak memiliki klub sebelum akhirnya membela klub Brasil, Atletico Mineiro, sampai sekarang.

8. Oscar (60 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresOscar (instagram.com/@oscar_emboaba)

Oscar memiliki nilai transfer yang sama dengan Diego Costa, yakni 60 juta euro atau Rp971 miliar. Ia diboyong Shanghai Port FC dari Chelsea pada Januari 2017.

Nominal sebesar itu tentu saja fantastis mengingat Shanghai merupakan klub China. Oscar saat ini masih aktif sebagai gelandang serang di klub tersebut dengan durasi kontrak hingga November 2024.

9. Fernando Torres (58,50 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresFernando Torres (skysports.com)

Fernando Torres juga merupakan salah satu pemain termahal pada bursa transfer musim dingin. Ia dipinang Chelsea dari Liverpool pada Januari 2011. Saat itu, The Blues menggelontorkan dana sebesar 58,50 juta euro atau Rp947 miliar.

Torres mengabdi di Stamford Bridge selama tiga setengah musim. Striker top asal Spanyol ini kemudian bertualang bersama AC Milan, Atletico Madrid, hingga Sagan Tosu. Ia akhirnya pensiun pada Agustus 2019.

10. Ferran Torres (55 juta euro)

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran TorresFerran Torres (twitter.com/FerranTorres20)

Ferran Torres menjadi nama teranyar sekaligus melengkapi 10 besar dalam daftar ini. Ia digaet Barcelona dari Manchester City dengan banderol 55 juta euro atau Rp890 miliar.

Ferran Torres merupakan salah satu winger muda jempolan yang ada saat ini. Kehadirannya diharapkan mampu mengangkat performa Barca yang kini memasuki era baru. Ia menandatangani kontrak hingga Juni 2025.

Jendela transfer musim dingin Januari 2022 baru saja dibuka. Tentu masih ada kemungkinan bakal terjadinya kesepakatan dengan banderol fantastis. Kira-kira siapa nama berikutnya yang akan menghiasi jajaran pemain termahal pada bursa transfer musim dingin?

Baca Juga: 4 Pemain Incaran Tottenham Hotspur di Bursa Transfer Musim Dingin

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya