5 Pemain Tercepat yang Ciptakan 100 Gol di Premier League, Hebat!

Deretan pemain hebat di Premier League

Premier League merupakan panggung bagi deretan pemain top dunia untuk berkarier. Sepanjang gelarannya, terdapat berbagai rekor yang telah diciptakan oleh para pemain top tersebut. Salah satu rekor yang dimaksud adalah mencetak 100 gol dalam waktu yang cepat atau dengan jumlah laga yang sedikit.

Hal itu tentunya menjadi salah satu capaian yang mengagumkan. Pasalnya, menciptakan 100 gol dalam karier seorang pesepak bola merupakan sebuah hal istimewa karena tak semua pemain bisa melakukannya. Lantas, siapa sajakah pencetak 100 gol tercepat di Premier League? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Alan Shearer - 124 laga

5 Pemain Tercepat yang Ciptakan 100 Gol di Premier League, Hebat!goal.com

Alan Shearer menjadi pencetak 100 gol tercepat di Premier League. Ia mampu menorehkannya hanya dalam 124 laga. Ia merupakan salah satu striker terbaik sepanjang sejarah liga kasta tertinggi di Inggris tersebut. Shearer mengawali kariernya bersama Southampton di musim 1988/89. Empat musim berselang, ia kemudian hijrah ke Blackburn Rovers.

Dalam kurun waktu empat musim membela Rovers, ia mampu meraih satu gelar Premier League. Di musim 1996/97, Shearer lalu hengkang ke Newcastle United. Bersama The Magpies, julukan Newcastle, striker berdarah Inggris tersebut berada di puncak performa. Secara keseluruhan, ia tampil dalam 441 laga di Premier League dengan mencetak 260 gol dan 25 assist.

2. Harry Kane - 141 laga

5 Pemain Tercepat yang Ciptakan 100 Gol di Premier League, Hebat!premierleague.com

Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, menempati posisi dua. Ia berhasil menciptakan 100 gol di Premier League dalam 141 laga. Kane merupakan produk lulusan akademi Spurs. Ia berhasil dipromosikan ke tim tim senior pada pertengahan musim 2010/11. Namun untuk bisa menjadi pilihan utama di skuad utama Spurs, ia harus melalui perjalanan yang tak mudah. 

Striker asal Inggris tersebut sempat dipinjamkan ke beberapa tim, yakni Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City. Barulah pada musim 2013/14, ia mulai diandalkan di lini depan Spurs hingga saat ini. Tercatat, Kane telah merumput dalam 215 laga di Premier League dengan menyarangkan 150 gol dan 32 assist. Pemain berusia 27 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Spurs hingga Juni 2024.

Baca Juga: 10 Pemain Tercepat yang Mencatatkan 50 Gol di Sepak Bola Italia

3. Sergio Aguero - 147 laga

5 Pemain Tercepat yang Ciptakan 100 Gol di Premier League, Hebat!goal.com

Di urutan tiga dihuni oleh striker andalan Manchester City, Sergio Aguero. Ia sukses mengemas 100 gol di Premier League dalam 147 laga. Aguero menjadi salah satu strikernon-Inggris terbaik dalam sejarah Premier League. Ia mulai berseragam The Citizen di musim 2011/12 usai direkrut dari Atletico Madrid.

Musim 2020/21 adalah musim ke-10 striker berkebangsaan Argentina tersebut mengabdi di Etihad Stadium. Total, ia telah bermain dalam 265 laga di Premier League dengan mencetak 180 gol dan 54 assist. Berbagai gelar juga pernah diraihnya, yakni 4 gelar Premier League, 1 gelar Piala FA, 5 gelar English League Cup, dan 3 gelar English Super Cup. Kontraknya masih tersisa hingga Juni 2021.

4. Thierry Henry - 160 laga

5 Pemain Tercepat yang Ciptakan 100 Gol di Premier League, Hebat!bleacherreport.com

Striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, juga menjadi salah satu pencetak 100 gol tercepat di Premier League. Ia menorehkan capaian tersebut dalam 160 laga. Ia memperkuat Arsenal dalam dua periode berbeda. Awalnya, Henry bergabung dengan The Gunners di musim 1999/00.

Di periode pertamanya tersebut, ia mengabdi selama delapan musim. Henry kemudian membela Barcelona dan New York Red Bulls. Lalu, ia kembali berseragam Arsenal di pertengahan musim 2011/12 sebagai pemain pinjaman dari New York Red Bulls. Namun, di periode keduanya tersebut, Henry hanya bertahan selama satu bulan.

Striker keturunan Prancis tersebut tercatat tampil dalam 258 laga di Premier League dengan membukukan 176 gol dan 82 assist. Ia sukses mempersembahkan 2 gelar Premier League, 3 gelar Piala FA, dan 2 gelar English Super Cup. Henry memutuskan pensiun pada Januari 2015.

5. Ian Wright - 173 laga

5 Pemain Tercepat yang Ciptakan 100 Gol di Premier League, Hebat!shoot.co.uk

Selain Thierry Henry, Arsenal juga pernah memiliki sosok striker sekelas Ian Wright yang termasuk dalam jajaran pencetak 100 gol tercepat di Premier League. Ia mempu menorehkannya dalam 173 laga. Wright mengawali karier dengan memperkuat Crystal Palace di musim 1985/86. Enam musim berselang, barulah Wright bergabung dengan Arsenal. 

Striker asli Inggris tersebut mengabdi di Emirates Stadium selama tujuh musim dengan menampilkan performa yang gemilang. Lalu, ia juga sempat berseragam West Ham United selama satu musim. Sepanjang berkarier di Premier League, ia tampil dalam 213 laga dengan mencetak 113 gol dan 5 assist. Wright juga pernah menjujung 1 gelar Premier League, 2 gelar Piala FA, dan 1 gelar English League Cup. Ia menepi dari lapangan hijau pada Juli 2000.

Mencetak 100 gol tentu bukan hanya faktor keberuntungan, lima pemain di atas tentu telah melalui latihan ekstra ketat dan perhitungan yang matang. Akankah ada pemain yang mampu melampaui catatan Akan Shearer?

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Tercepat dalam Sejarah Premier League, Siapa Memimpin?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya