Comscore Tracker

5 Pemain Aktif Bayern Munchen dengan Masa Pengabdian Terlama, Setia!

Dari Thomas Muller hingga Javi Martinez

Bayern Munchen menjadi salah satu tim terbaik dan tersukses di dunia. Tentunya tak sembarang pemain bisa menembus skuad klub berjuluk Die Roten tersebut. Hal itu membuat para pemain harus ekstra keras keras demi bisa mengamankan tempat berkarier di Bayern Munchen.

Meski demikian, terdapat beberapa pemain aktif yang begitu loyal atau mengabdi dalam waktu yang lama bersama Munchen. Para pemain tersebut mampu bertahan di balik sengitnya persaingan dan tetap setia di segala keadaan klubnya. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 10 Potret Thomas Muller, Pemain Bayern Munchen yang Murah Senyum

1. Thomas Muller 

5 Pemain Aktif Bayern Munchen dengan Masa Pengabdian Terlama, Setia!instagram.com/esmuellert

Thomas Muller dikenal sebagai pemain yang begitu loyal dengan Bayern Munchen. Ia telah membela Die Roten selama 11 tahun 5 bulan dan 28 hari. Muller merintis karier di akademi Bayern Munchen dari 2000 hingga 2008. Muller kemudian berhasil promosi ke tim senior pada musim 2009/2010. Pemain berposisi second striker tersebut tampil cukup mengesankan dan masih diandalkan hingga saat ini.

Musim 2020/2021 merupakan musim ke-12 bagi Muller berada di Allianz Arena. Secara total, ia telah bermain dalam 557 laga dengan mencetak 208 gol dan 203 assist. Ia juga telah mempersembahkan 2 gelar Liga Champions, 9 gelar Bundesliga, 6 gelar DFB Pokal, 1 gelar Piala Dunia Antarklub, 2 gelar UEFA Super Cup, dan 6 gelar Piala Super Jerman. Pemain berusia 31 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

2. David Alaba

5 Pemain Aktif Bayern Munchen dengan Masa Pengabdian Terlama, Setia!twitter.com/livescore

Pemain aktif Bayern Munchen paling loyal kedua adalah David Alaba. Ia telah berseragam Bayern Munchen selama 10 tahun 5 bulan dan 28 hari. Sempat tergabung di skuad muda Munchen tahun 2008 hingga 2009, ia kemudian berhasil debut di tim senior pada musim 2010/2011. Alaba begitu diandalkan sebagai bek tengah yang kokoh dan tangguh.

Sampai saat ini, ia telah merumput dalam 404 laga dengan mencetak 32 gol dan 49 assist. Bek asal Austria berusia 28 tahun tersebut tersebut juga telah meraih 2 gelar Liga Champions, 9 gelar Bundesliga, 6 gelar DFB Pokal, 1 gelar Piala Dunia Antarklub, 2 gelar UEFA Super Cup, dan 5 gelar Piala Super Jerman. Alaba memiliki durasi kontrak hingga Juni 2021.

3. Manuel Neuer

5 Pemain Aktif Bayern Munchen dengan Masa Pengabdian Terlama, Setia!twitter.com/BavarianTweets

Di urutan ketiga ada sosok kiper hebat sekaligus sang kapten, Manuel Neuer. Ia telah memperkuat Bayern Munchen selama 9 tahun 5 bulan dan 28 hari. Ia didatangkan Munchen dari Schalke 04 pada musim 2011/2012. Banderol senilai 30 juta euro kala itu harus ditebus oleh Munchen. Tak sia-sia, harga yang lumayan mahal tersebut sesuai dengan kualitas dari Neuer.

Sejauh ini, Neuer telah tampil dalam 407 laga dengan catatan 303 kebobolan dan 302 clean sheet. Ia juga berkontribusi besar atas keberhasilan Munchen menggondol 2 gelar Liga Champions, 8 gelar Bundesliga, 6 gelar DFB Pokal, 1 gelar Piala Dunia Antarklub, 2 gelar UEFA Super Cup, dan 5 gelar Piala Super Jerman. Kiper yang kini berusia 34 tahun tersebut masih memiliki masa bakti hingga Juni 2023.

4. Jerome Boateng

5 Pemain Aktif Bayern Munchen dengan Masa Pengabdian Terlama, Setia!instagram.com/jeromeboateng

Jerome Boateng juga menjadi salah satu pemain Bayern Munchen yang begitu setia. Ia telah berseragam Munchen selama 9 tahun 5 bulan dan 15 hari. Ia merapat ke skuad Munchen pada musim 2011/2012 setelah direkrut dari Manchester City dengan banderol 13,5 juta euro. Boateng tampil begitu solid sebagai bek tengah berduet dengan David Alaba.

Tercatat, Boateng telah mencatatkan 341 penampilan dengan melesatkan 9 gol dan 25 assist. Berbagai gelar juga telah disumbangkannya, meliputi 2 gelar Liga Champions, 8 gelar Bundesliga, 5 gelar DFB Pokal, 1 gelar Piala Dunia Antarklub, 2 gelar UEFA Super Cup, dan 5 gelar Piala Super Jerman. Bek berusia 32 tahun tersebut terikat kontrak hingga Juni 2021.

5. Javi Martinez

5 Pemain Aktif Bayern Munchen dengan Masa Pengabdian Terlama, Setia!sport.sky.de

Pemain aktif kelima Bayern Munchen dengan masa pengabdian terlama adalah Javi Martinez. Ia telah berkarier di Allianz Arena dalam kurun waktu 8 tahun 4 bulan. Pemain berposisi gelandang bertahan tersebut dipinang dari Athletic Bilbao pada musim 2012/2013 dengan mahar 40 juta euro. Sejak awal kedatangannya, Martinez sudah langsung diandalkan di lini tengah Munchen.

Sampai detik ini, ia telah bermain dalam 254 laga dengan mengemas 14 gol dan 11 assist. Rentetan gelar juga pernah dicicipinya meliputi 2 gelar Liga Champions, 8 gelar Bundesliga, 5 gelar DFB Pokal, 1 gelar Piala Dunia Antarklub, 2 gelar UEFA Super Cup, dan 4 gelar Piala Super Jerman. Gelandang berusia 32 tahun tersebut memiliki durasi kontrak hingga Juni 2021.

 

Itulah lima pemain aktif Bayern Munchen dengan masa pengabdian terlama. Kesetiaan mereka membuahkan kesuksesan bagi tim dan dirinya sendiri. Akankah ada pemain Munchen lainnya yang lebih setia?

Baca Juga: 10 Top Skor Sepanjang Masa Bayern Munchen, Lewan'goal'ski Termasuk?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya