Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Palermo, Ada Dybala!

Ada pemain idolamu?

Palermo merupakan salah satu klub asal Italia yang namanya tentu tak sepopuler Juventus, Inter Milan, ataupun AC Milan. Bahkan, mungkin ada sebagian orang yang tak mengetahuinya. Wajar saja, mengingat Palermo sudah tak berkompetisi di Serie A sejak musim 2013/2014.

Nasibnya kian terpuruk hingga saat ini harus berkompetisi di Serie C. Meski demikian, ada beberapa pemain top yang tak akan pernah bisa melupakan Palermo. Pasalnya, klub tersebut pernah menjadi saksi dalam perjalanan kariernya. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut lima pemain top yang pernah membela Palermo.

Baca Juga: Gara-gara Menulis di Medsos, Cavani Terancam Absen 3 Pertandingan   

1. Edinson Cavani

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Palermo, Ada Dybala!twitter.com/Squawka

Kualitas Edinson Cavani sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini sudah tak diragukan lagi. Perlu kalian tahu, ia sempat membela Palermo di awal kariernya. Palermo mendatangkannya pada pertengahan musim 2006/2007 dari klub Uruguay, Danubio FC.

Cavani mengabdi untuk Palermo selama tiga setengah musim dengan catatan 117 penampilan, 37 gol, dan 8 assist. Performa apiknya membuat tim-tim elite Eropa meliriknya. Pada akhirnya, ia bertualang dengan berseragam Napoli, PSG, dan klubnya saat ini, Manchester United.

2. Andrea Belotti

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Palermo, Ada Dybala!palermo.gds.it

Andrea Belotti juga merupakan salah satu striker jempolan saat ini. Ia merintis karier dengan membela klub Italia, UC AlbinoLeffe. Palermo kemudian meminjamnya pada musim 2013/2014. Puas dengan performa Belotti, Palermo lalu mempermanenkannya di musim berikutnya.

Namun, kiprahnya hanya bertahan selama dua musim. Belotti tampil dalam 64 laga dengan menciptakan 16 gol dan 7 assist. Kiprah singkatnya bersama Palermo tak lepas dari banyaknya klub yang menginginkan jasanya. Striker yang kini berusia 26 tahun tersebut akhirnya dipinang Torino pada musim 2015/2016 dan masih bertahan hingga sekarang.

3. Paulo Dybala

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Palermo, Ada Dybala!skysports.com

Sebelum setenar sekarang, Paulo Dybala juga pernah menjadi bagian di skuad Palermo. Ia bergabung dengan Palermo di musim 2012/2013 usai direkrut dari klub Argentina, Instituto AC. Dybala bertahan dalam kurun waktu tiga musim.

Pemain berposisi second striker tersebut merumput dalam 93 laga dengan torehan 21 gol dan 16 assist. Bakat hebatnya lalu tercium oleh tim-tim besar Eropa. Juventus kemudian sukses mendapatkan tanda tangan Dybala pada musim 2015/2016 dan mengandalkannya hingga saat ini.

4. Josip Ilicic

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Palermo, Ada Dybala!skysports.com

Sama halnya dengan Dybala, Josip Ilicic juga merupakan pemain top berposisi second striker. Ia pernah memperkuat Palermo dari musim 2010/2011 hingga 2012/2013. Palermo mendatangkannya dari klub Slovenia, NK Maribor. Secara total, Ilicic bermain dalam 107 laga dengan membukukan 25 gol dan 18 assist.

Performanya yang kian mengesankan sukses membuat tim lain ingin merekrutnya. Ia lalu hijrah ke Fiorentina pada musim 2013/2014 dan bertahan selama empat musim. Ilicic berada di puncak performa sejak bergabung dengan Atalanta musim 2017/2018 sampai detik ini.

5. Javier Pastore

5 Pemain Top yang Tak Disangka Pernah Membela Palermo, Ada Dybala!twitter.com/LaVozdelCalcio

Terakhir ada Javier Pastore, pemain berposisi gelandang serang asal Argentina. Sebagian besar pecinta sepak bola mungkin mengetahui namanya saat berjaya bersama PSG. Faktanya, ia pernah menjadikan Palermo sebagai klub yang dibelanya.

Palermo memboyong Pastore dari klub Argentina, Huracan, musim 2009/2010. Ia mengabdi dalam kurun waktu dua musim dengan catatan 82 penampilan, 16 gol, dan 16 assist. Ia kemudian mencapai kesuksesan besar saat membela PSG. Saat ini, gelandang berusia 31 tahun tersebut tengah memperkuat AS Roma.

 

Selain kelima pemain di atas, sebenarnya masih terdapat beberapa pemain top lainnya yang juga pernah membela Palermo. Namun, kelima pemain di atas lah yang sukses mencuri perhatian.

Baca Juga: 8 Tempat Bergaya Klasik di Palermo yang Bisa Jadi Tujuan Liburan

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya