5 Pemain yang Bisa Menjadi Tulang Punggung Chelsea pada Masa Depan

Dari Trevoh Chalobah hingga Mason Mount

Chelsea merupakan salah satu klub besar di Eropa. Mereka selalu berusaha memiliki skuad mumpuni guna mempertahankan eksistensinya. Regenerasi skuad menjadi salah satu hal yang benar-benar diperhatikan The Blues.

Pada 2021/2022, Chelsea di bawah arahan Thomas Tuchel memiliki sejumlah pemain andalan yang masih berusia muda. Pemain-pemain tersebut diprediksi bakal menjadi bintang besar pada kemudian hari.

1. Trevoh Chalobah

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tulang Punggung Chelsea pada Masa Depanpotret Trevoh Chalobah (skysports.com)

Trevoh Chalobah merupakan pemain jebolan akademi Chelsea yang menimba ilmu pada 2007—2018. Ia sempat dipinjamkan ke Huddersfield Town dan FC Lorient sebelum akhirnya promosi ke tim utama The Blues musim ini.

Chalobah telah bermain sebanyak 18 kali di semua kompetisi sebagai bek tengah. Meski berposisi bek, pemain asal Inggris ini mampu menciptakan tiga gol. Usianya kini baru 22 tahun dan kontraknya di Stamford Bridge masih ada hingga Juni 2026.

2. Kai Havertz

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tulang Punggung Chelsea pada Masa Depanpotret Kai Havertz (skysports.com)

Kai Havertz didatangkan Chelsea pada 2020/2021 saat era Frank Lampard. Tak tanggung-tanggung, ia ditebus dengan banderol 80 juta euro atau Rp1,2 triliun dari Bayer Leverkusen. Nilai semahal itu dianggap sesuai dengan potensi hebat yang dimiliki Havertz.

Pemain berposisi gelandang serang ini telah diandalkan Chelsea dalam 66 laga di semua kompetisi. Havertz berhasil mengemas 13 gol dan 12 assist. Bintang muda Jerman berusia 22 tahun ini terikat kontrak dengan The Blues hingga Juni 2025.

Baca Juga: 10 Potret Marcos Alonso, Jagoan Tendangan Bebas Chelsea

3. Callum Hudson-Odoi

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tulang Punggung Chelsea pada Masa Depanpotret Callum Hudson-Odoi (skysports.com)

Sama halnya Trevoh Chalobah, Callum Hudson-Odoi juga merintis karier di akademi Chelsea pada 2007—2018. Hanya saja, Hudson-Odoi tak sempat dipinjamkan ke klub lain. Setelah berada di skuad Chelsea level usia, ia langsung naik ke tim utama pada Januari 2019.

Berperan sebagai winger kanan, pemain berusia 21 tahun asli Inggris ini telah tampil dalam 115 laga di semua ajang. Hudson-Odoi sukses menyumbang 15 gol dan 20 assist. Chelsea mengikatnya dengan durasi kontrak hingga Juni 2024.

4. Reece James

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tulang Punggung Chelsea pada Masa Depanpotret Reece James (skysports.com)

Reece James merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek kanan. Ia memulai kariernya di akademi Chelsea pada 2006—2019. Wigan Athletic sempat menjadi tempat mencari pengalaman bagi James sebelum menembus skuad utama Chelsea pada 2019/2020.

Hingga kini, James telah merumput dalam 106 laga di semua gelaran. Catatannya cukup impresif dengan menorehkan 8 gol dan 14 assist. Bek muda Inggris berusia 22 tahun ini masih memiliki masa bakti di Stamford Bridge hingga Juni 2025.

5. Mason Mount

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tulang Punggung Chelsea pada Masa Depanpotret Mason Mount (skysports.com)

Akademi Chelsea juga sukses mengorbitkan pemain berbakat sekelas Mason Mount. Ia pernah menimba ilmu pada 2005—2016. Butuh waktu bagi Mount untuk bisa bermain di skuad inti. Ia sempat dipinjamkan ke Vitesse dan Derby County.

Barulah pada 2019/2020, Mount masuk ke tim utama Chelsea. Ia telah menjalani total 130 laga di semua ajang dengan torehan 24 gol dan 19 assist. Pada usianya yang masih 22 tahun, bintang muda Inggris ini terikat kontrak dengan The Blues hingga Juni 2024.

Kelima pemain di atas memiliki usia yang masih begitu muda. Apabila performa mereka mampu menanjak dari musim ke musim, bukan tidak mungkin Chelsea akan berjaya pada masa depan.

Baca Juga: Hore! Chelsea Dapatkan Pengganti Ruediger

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya