6 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 4 Januari, Kroos hingga Milner!

Selamat ulang tahun, ya!

Hari keempat bulan Januari 2021 menjadi momen spesial bagi sejumlah pesepak bola top dunia. Pada 4 Januari esok, usia mereka akan bertambah. Salah satu pemain top yang berulang tahun esok hari adalah Toni Kroos. Tentunya pecinta sepak bola di seluruh dunia mengetahui sosoknya.

Nama Toni Kroos begitu populer sebagai gelandang andalan Real Madrid saat ini. Kroos akan menginjak usia 31 tahun. Usia tersebut bisa dibilang usia matang bagi pesepak bola. Termasuk Toni Kroos, siapa sajakah pemain top lainnya yang berulang tahun pada 4 Januari 2021? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 9 Potret Pesepak Bola Toni Kroos Bersama Keluarga, Manis Banget!

1. Toni Kroos

6 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 4 Januari, Kroos hingga Milner!instagram.com/realmadrid

Popularitas Toni Kroos sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia tak bisa dielakkan lagi. Pada 4 Januari 2021, ia genap berusia 31 tahun. Kroos lahir di Greifswald, Jerman, 4 Januari 1990. Sepanjang kariernya, ia pernah memperkuat Bayern Munchen dan Real Madrid. 

Berbagai gelar telah ia rasakan bersama kedua klub tersebut. Gelar tersebut di antaranya adalah 4 gelar Liga Champions, 2 gelar LaLiga, 3 gelar Bundesliga, 5 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 4 gelar UEFA Super Cup. Kroos saat ini masih diandalkan Real Madrid dengan durasi kontrak hingga Juni 2023.

2. Angelino

6 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 4 Januari, Kroos hingga Milner!instagram.com/angelino_69

Selanjutnya ada sosok bek kiri asal Spanyol, Angelino. Tanggal 4 Januari 2021, ia akan genap berusia 24 tahun. Bek bernama lengkap José Ángel Esmoris Tasende ini lahir di Coristanco, Spanyol, 4 Januari 1997. Klub-klub yang pernah dibelanya adalah New York City FC, Girona, Mallorca, NAC Breda, PSV Eindhoven, Manchester City, dan RB Leipzig.

Namanya mulai ramai diperbincangkan saat tampil apik bersama RB Leipzig dengan status pemain pinjaman dari Manchester City. Bersama salah satu klub Bundesliga tersebut ia benar-benar tampil luar biasa, bahkan menjadi salah satu bek yang cukup produktif. Di musim ini saja, ia telah mencetak 8 gol dari 20 laga di semua ajang. Kontraknya bersama Leipzig akan berakhir pada Juni 2021.

3. Max Aarons

6 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 4 Januari, Kroos hingga Milner!instagram.com/maxaarons2

Meski saat ini berkompetisi di Champhionship alias kompetisi kasta kedua Inggris, nama Max Aarons juga tak bisa dipandang sebelah mata. Ia menjadi salah satu bek kanan muda potensial. Pada 4 Januari 2021, ia baru akan menginjak usia 21 tahun. Bek bernama lengkap Maximilian James Aarons ini lahir di London, Inggris, 4 Januari 2000.

Satu-satunya klub yang pernah dibelanya hingga saat ini adalah Norwich City. Sempat membela Norwich City U-23, Aarons kemudian dipromosikan ke tim senior pada musim 2018/2019. Meski belum pernah merasakan gelar sekali pun, performanya sukses memikat tim-tim elite Eropa. Aarons memiliki masa bakti dengan Norwich hingga Juni 2024.

4. Quincy Promes

6 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 4 Januari, Kroos hingga Milner!instagram.com/qpromes

Quincy Promes merupakan salah satu winger kiri top berdarah Belanda. Pada 4 Januari, ia akan memasuki usia 29 tahun. Ia lahir di Amsterdam, Belanda, 4 Januari 1992. Promes telah malang melintang dengan sejumlah klub, meliputi Go Ahead Eagles, FC Twente, Spartak Moscow, Sevilla, dan klubnya saat ini, Ajax Amsterdam.

Klub terlama yang dibelanya adalah Spartak Moscow. Bersama klub Rusia tersebut performanya begitu apik dengan mencetak 66 gol dari 135 laga di semua kompetisi. Promes juga sukses mempersembahkan 1 gelar Liga Rusia dan 1 gelar Russian Super Cup. Saat ini, ia begitu diandalkan di lini serang Ajax. Kontraknya masih ada hingga Juni 2024.

5. Adam Webster

6 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 4 Januari, Kroos hingga Milner!instagram.com/adamwebster04

Adam Webster juga menjadi salah satu pemain top di daftar ini. Pada 4 Januari 2021, pemain berposisi bek tengah tersebut akan menginjak usia 26 tahun. Ia lahir di West Wittering, Inggris, 4 Januari 1995. Ia merintis karier di akademi Portsmouth dan debut di level senior juga bersama klub tersebut.

Webster kemudian membela sederet klub lainnya, seperti Aldershot Town, Ipswich, Bristol City, dan klubnya saat ini, Brighton and Hove Albion. Meski tak sehebat Virgil van Dijk, performa Webster tak bisa diremehkan begitu saja. Perannya tak tergantikan di jantung pertahanan Brighton. Ia diikat kontrak hingga Juni 2023.

6. James Milner

6 Pemain Top yang Berulang Tahun pada 4 Januari, Kroos hingga Milner!instagram.com/jamesmilnerofficial

James Milner menjadi pemain top terakhir sekaligus yang paling berumur dibanding kelima pemain sebelumnya. Pada 4 Januari 2021, ia akan genap berusia 35 tahun. Ia lahir di Leeds, Inggris, 4 Januari 1986. Banyak klub yang telah dibela pemain berposisi gelandang tersebut. Klub-klub yang dimaksud adalah Swindon Town, Leeds United, Newcastle United, Aston Villa, Manchester City, dan Liverpool.

Seperti yang kita ketahui bersama, perannya begitu penting di skuad Liverpool saat ini. Ia menjadi salah satu pemain kunci kebangkitan The Reds. Berbagai gelar pernah diraih Milner, di antaranya 3 gelar Premier League, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 1 gelar UEFA Super Cup. Ia masih memiliki masa bakti dengan Liverpool hingga Juni 2022.

 

Itulah enam pemain top dunia yang lahir pada 4 Januari. Semoga mereka selalu diberi kesehatan dan sukses dalam berkarier. Happy birthday!

Baca Juga: 6 Pemain Top Ini Pernah Berseragam Leeds United, Milner Salah Satunya!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya