Comscore Tracker

6 Pemain Argentina dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Messi Termahal!

Didominasi pemain berposisi penyerang

Di setiap tahunnya, selalu bermunculan bintang baru yang berasal dari negara berjuluk La Albiceleste tersebut. Pemain asal Argentina yang paling familier adalah Lionel Messi. Sebagian besar orang tentunya setuju jika Messi merupakan pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Messi juga menjadi pemain berdarah Argentina yang memiliki banderol tertinggi saat ini. Tentunya, hal itu tak lepas dari kiprah La Pulga yang begitu menjanjikan. Tak hanya Messi, Argentina juga memiliki pemain top lainnya dengan banderol tak kalah tinggi dengan Messi. Tak perlu panjang lebar, berikut kami rangkum 6 pemain berdarah Argentina dengan banderol tertinggi saat ini.

1. Lionel Messi - 112 juta euro

6 Pemain Argentina dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Messi Termahal!fcbarcelonanoticias.com

Seperti yang disebutkan di awal, pemain berdarah Argentina dengan banderol tertinggi saat ini adalah Lionel Messi. Mega bintang Barcelona tersebut memiliki banderol 112 juta euro. Tak heran memang jika Messi memiliki nilai setinggi itu. Pasalnya, sebanding dengan penampilan impresifnya yang berpengaruh besar bagi kesuksesan klub.

Di musim ini, Messi juga tampil begitu memukau. Tercatat ia telah tampil dalam 39 laga di semua ajang dengan menorehkan 27 gol dan 24 assist. Berkat penampilan impresifnya, sejauh ini pemain berusia 33 tahun tersebut juga masih berada di puncak top skor dan top assist La Liga. Messi sendiri masih terikat kontrak dengan Barca hingga Juni 2021.

2. Paulo Dybala - 72 juta euro

6 Pemain Argentina dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Messi Termahal!goal.com

Selanjutnya terdapat nama Paulo Dybala, penyerang andalan Juventus. Pemain berjuluk La Joya tersebut memiliki banderol 72 juta euro. Ia digadang-gadang akan menjadi the next Messi. Pasalnya, Dybala memiliki kemiripan skill dan cara mengolah bola dengan Messi. Banderol tinggi yang dimiliki pemain berusia 26 tahun tersebut juga tak lepas dari performa gemilangnya.

Pada saat didatangkan Juventus dari Palermo di musim 2015/2016, Dybala memiliki nilai transfer 40 juta euro. Peningkatan performa yang cukup menjanjikan membuat Juventus mematok harga tinggi untuk melepas Dybala. Di musim ini, ia telah tampil dalam 40 laga di semua ajang dengan menciptakan 17 gol dan 13 assist. Dybala masih memiliki kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022.

3. Lautaro Martinez - 64 juta euro

6 Pemain Argentina dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Messi Termahal!beinsports.com

Pemain asal Argentina dengan banderol tertinggi ke-tiga adalah Lautaro Martinez. Penyerang andalan Inter Milan tersebut memiliki banderol 64 juta euro. Lautaro menjadi pemain Argentina yang saat ini tengah naik daun. Ia menjelma menjadi striker menakutkan dan menjadi duo mematikan bersama Romelu Lukaku di lini depan Inter Milan. Lautaro direkrut Nerazzurri dari Racing Club di musim 2018/2019 dengan mahar 25 juta euro.

Tentunya, Inter sangat diuntungkan karena berhasil memboyong pemain sekelas Lautaro dengan harga yang cukup murah. Bersama Inter, di musim ini pemain berusia 22 tahun tersebut telah merumput dalam 37 laga di semua kompetisi. Ia sukses mencetak 17 gol dan 5 assist. Berkat performa apiknya, Lautaro gencar dirumorkan akan pindah ke Barcelona. Ia sendiri masih memiliki kontrak dengan Inter hingga Juni 2023.

Baca Juga: 5 Striker yang Cocok Gantikan Lautaro Martinez di Inter Milan  

4. Mauro Icardi - 60 juta euro

6 Pemain Argentina dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Messi Termahal!90min.com

Di urutan ke-empat ditempati oleh Mauro Icardi, striker milik Paris Saint-Germain. Pemain Argentina yang satu ini, memiliki banderol senilai 60 juta euro. Icardi didatangkan PSG awalnya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Namun, melihat penampilan yang ditunjukkan Icardi begitu memukau membuat PSG yakin untuk mempermanenkannya di musim ini dengan biaya transfer 50 juta euro.

Penyerang berusia 27 tahun tersebut bukanlah sembarang striker. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi dalam urusan membobol jala lawan. Di musim ini, Icardi telah tampil dalam 31 laga di semua ajang bersama PSG. Dari laga sebanyak itu, ia berhasil mengemas 20 gol dan 4 assist. Icardi turut membantu PSG meraih gelar Ligue 1 di musim ini. Ia akan terus berseragam salah satu klub besar Prancis tersebut hingga Juni 2024.

5. Sergio Aguero - 52 juta euro

6 Pemain Argentina dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Messi Termahal!premierleague.com

Sergio Aguero juga menjadi salah satu pemain Argentina dengan banderol tertinggi saat ini. Striker Manchester City tersebut, memiliki banderol 52 juta euro. Sama halnya dengan pemain sebelumnya, Aguero juga merupakan salah satu penyerang terbaik saat ini. Ia bergabung bersama The Citizens di musim 2011/2012 usai diboyong dari Atletico Madrid dengan harga 40 juta euro.

Bersama City, Aguero benar-benar berhasil menemukan performa terbaiknya. Ia berhasil menjadi penyerang tak tergantikan di klub asal kota Manchester tersebut. Di musim ini, ia telah tampil dalam 32 laga di semua ajang. Dari laga sebanyak itu, Aguero berhasil mencatatkan 23 gol dan 4 assist. Pemain berusia 32 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan City hingga Juni 2021.

6. Giovani Lo Celso - 40 juta euro

6 Pemain Argentina dengan Banderol Tertinggi Saat Ini, Messi Termahal!skysports.com

Giovani Lo Celso melengkapi enam besar sebagai pemain Argentina dengan banderol tertinggi saat ini. Gelandang milik Tottenham Hotspur tersebut memiliki banderol 40 juta euro. Lo Celso menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Premier League musim ini. Awalnya, ia hanya berstatus sebagai pinjaman dari Real Betis. Namun, Spurs akhirnya mengambil keputusan untuk mempermanenkannya dengan harga 32 juta euro di musim ini.

Di musim pertamanya bersama Spurs, Lo Celso telah diberi kepercayaan dengan tampil dalam 32 laga di semua kompetisi. Pemain berusia 24 tahun tersebut sukses menciptakan 2 gol dan 2 assist. Di usianya yang masih terbilang muda, Lo Celso memiliki prospek yang apik untuk ke depannya. Tentunya, performanya akan semakin meningkat jika diberikan menit bermain yang lebih banyak lagi. Lo Celso terikat kontrak dengan Spurs hingga Juni 2025.

Keenam pemain di atas memang memiliki performa yang cukup apik. Jadi, tak mengherankan jika mereka memiliki banderol yang tinggi. Menurutmu, siapa yang tampil paling bersinar di musim ini?

Baca Juga: Tak Hanya Aguero, 6 Pemain Argentina Ini Juga Sukses di Premier League

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya