Comscore Tracker

Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Incar Striker Milik Burnley 

Aubameyang kemungkinan besar akan hengkang

Arsenal kemungkinan besar akan ditinggalkan striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas mendatang. Saat ini, Aubameyang tengah menjadi buruan tim-tim elite Eropa. Meski kontraknya masih tersisa satu musim, tetapi Aubameyang belum menyepakati untuk memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

Hal itu membuat Arsenal gerak cepat untuk bisa menemukan striker baru apabila Aubameyang benar-benar hengkang. Striker milik Burnley, yakni Chris Wood, menjadi incaran Arsenal yang akan diplot sebagai pengganti Aubameyang. Chris Wood tampil apik bersama Burnley di musim ini.

1. Aubameyang diincar banyak tim

Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Incar Striker Milik Burnley dailystar.co.uk

Striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, saat ini tengah menjadi buruan banyak tim elite Eropa. Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan menjadi tim terdepan yang paling menginginkan jasa Aubameyang. Terbaru, Manchester United juga ikut meramaikan perburuan tanda tangan pemain berkebangsaan Gabon tersebut.

Aubameyang sendiri tampaknya sudah tak betah berseragam Arsenal. Hal itu selaras dengan hingga saat ini ia belum memperpanjang kontrak di Arsenal. Tentunya, Arsenal juga tak bisa memaksa Aubameyang untuk bertahan di Emirates Stadium. Paling tidak Arsenal bisa mengambil keuntungan dengan mematok nilai transfer yang tinggi untuk melepas Aubameyang.

2. Arsenal mengincar Chris Wood

Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Incar Striker Milik Burnley 90min.com

Mengetahui striker andalannya diburu banyak tim, Arsenal gerak cepat untuk bisa menemukan pengganti Aubameyang. Baru-baru ini The Gunners tengah dikaitkan dengan striker milik Burnley, Chris Wood. Pemain tersebut dinilai mampu untuk menggantikan posisi Aubameyang jika nanti benar-benar meninggalkan Arsenal.

Chris Wood saat ini menjadi striker andalan Burnley. Pemain berusia 28 tahun tersebut, memiliki harga pasar 18 juta euro dan terikat kontrak dengan Burnley hingga tahun 2023. Harga tersebut tentunya tak terlalu mahal bagi tim sekelas Arsenal. Chris Wood sendiri juga pasti akan tergiur untuk bergabung dengan tim besar Arsenal meski kontraknya bersama Burnley masih sangat lama.

Baca Juga: Pengganti Aubameyang, Arsenal Ingin Datangkan Leon Bailey

3. Performa Chris Wood musim ini

Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Incar Striker Milik Burnley radiosport.co.nz

Kiprah Chris Wood di kompetisi Premier League musim ini bisa dibilang cukup apik. Di musim ini, ia telah bermain sebanyak 26 laga dengan torehan 11 gol dan satu assist. Catatan tersebut cukup produktif bagi seorang pemain berposisi striker. Chris Wood sejajar dengan striker top Premier League lainnya.

Chris Wood menjadi lumbung gol dan menjadi pemain yang sangat berkontribusi bagi Burnley. Ia membantu Burnley bangkit dari keterpurukan di awal musim. Hingga kompetisi Premier League diberhentikan akibat wabah COVID-19, Burnley masih berada di posisi sepuluh.

4. Martinelli dan Lacazette juga jadi incaran tim lain

Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Incar Striker Milik Burnley goal.com

Aubameyang bukanlah satu-satunya striker Arsenal yang diburu oleh banyak tim elite. Striker mereka lainnya, yakni Gabriel Martinelli dan Alexandre Lacazette juga menjadi incaran tim-tim elite. Martinelli sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Sedangkan Lacazette juga tengah dilirik oleh tim elite La Liga, Atletico Madrid.

Tentunya Arsenal tak akan mudah melepas kedua pemain tersebut. Pasalnya, mereka berdua juga menjadi andalan di lini serang Arsenal bersama Aubameyang. Penampilan mereka di musim ini cukup mengesankan. Martinelli mampu mencetak 10 gol dari 26 laga, sedangkan Lacazette telah mencetak 9 gol dari 26 laga di semua kompetisi. 

5. Musim ini Arsenal tercecer

Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Incar Striker Milik Burnley arsenal.com

Penampilan Arsenal di musim ini sangat jauh dari harapan. Hingga kompetisi Premier League diberhentikan, Arsenal masih tercecer di posisi sembilan. Tentunya posisi tersebut tak terlalu apik untuk tim sekelas Arsenal. Meskipun Aubameyang mampu menunjukkan performa apik dengan menorehkan 17 gol dari 26 laga di Premier League, tetapi ia tak mampu mendongkrak posisi Arsenal.

Kesempatan Arsenal untuk meraih gelar juara di musim ini juga semakin tipis. Perolehan poin mereka terpaut sangat jauh dengan Liverpool di puncak klasemen. Mereka juga telah tersingkir dari ajang Europa League. Satu-satunya kompetisi yang masih berpeluang untuk Arsenal menjuarai adalah ajang Piala FA. Saat ini The Gunners berada di babak delapan besar di ajang tersebut.

 

Kira-kira apakah Aubameyang akan benar-benar hengkang dari Arsenal dan digantikan oleh Chris Wood? 

Baca Juga: Tikung Barcelona, Aubameyang Masuk Radar Real Madrid 

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya