Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Alphonso Davies Hingga 2025

Kontrak Davies bertambah dua tahun

Alphonso Davies, pemain muda berposisi bek sayap Bayern Munchen resmi mendapatkan perpanjangan kontrak baru. Ia akan menjadi bagian di skuat Bayern hingga tahun 2025. Perpanjangan kontrak yang Davies dapatkan, tak lepas dari performa apiknya bersama Die Roten. Ia mengaku sangat senang bisa mendapatkan kontrak baru di Allianz Arena.

1. Alphonso Davies berseragam Bayern hingga 2025

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Alphonso Davies Hingga 2025twitter.com/Onefootball

Bayern Munchen telah sepakat untuk memperpanjang kontrak Alphonso Davies hingga tahun 2025.Sebelumnya, Davies memiliki kontrak hingga tahun 2023. Hal itu disampaikan langsung pihak klub melalui website resmi Bayern Munchen. 

Dalam unggahannya, Davies dan beberapa jajaran manajemen klub tampak mengenakan masker dan saling menjaga jarak. Hal itu dilakukan untuk mematuhi anjuran social distancing di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

2. Alphonso Davies sangat bahagia

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Alphonso Davies Hingga 2025bavarianfootballworks.com

Dilansir dari situs fcbayern.com, Davies merasa sangat senang karena mendapat perpanjangan kontrak di Bayern Munchen.

“Saya sangat bahagia. Bayern Munchen adalah salah satu klub terbaik di dunia dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya untuk dapat bermain di sini. Saya merasa nyaman sejak hari pertama".

"Saya ingin mendapatkan gelar sebanyak mungkin dengan klub ini. Mentalitas untuk selalu ingin memenangkan segalanya telah mendarah di Bayern Munchen”, ungkap Alphonso Davies.

Baca Juga: Performa Memuaskan, Bayern Munchen Bakal Permanenkan Ivan Perisic

3. Manajemen klub memuji Alphonso Davies 

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Alphonso Davies Hingga 2025eurosport.com

Pihak klub sendiri juga sangat suka dengan Alphonso Davies. Hal itu terungkap melalui pernyataan CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic dan Anggota Dewan Eksekutif, Oliver Kahn di situs fcbayern.com.

“Alphonso telah berkembang sangat baik di Bayern Munchen. Dia telah mendapatkan perpanjangan kontrak ini dengan performanya yang meyakinkan. Kami senang bahwa dia akan tinggal bersama Bayern untuk jangka panjang. Dia tidak hanya menghibur penggemar kami dengan gaya permainannya, tetapi juga dengan caranya bermain di luar lapangan", ucap Karl-Heinz Rummenigge.

“Saya sangat senang bahwa Bayern dan Alphonso berkomitmen dalam jangka panjang. Alphonso dengan kecepatan, antusiasme, dan sikap profesionalnya, sangat cocok dengan tim kami. Kita semua memiliki tugas untuk memastikan bahwa Alphonso terus menstabilkan penampilannya yang sangat baik, bahwa ia berkonsentrasi dan dengan berani mengambil langkah yang sama untuk pengembangan seperti sebelumnya", tutur Hasan Salihamidzic.

"Alphonso Davies adalah pemain yang telah mencapai tingkat kinerja tinggi pada usia muda dan pada saat yang sama masih memiliki potensi besar untuk pengembangan. Siapa pun yang secara konsisten dapat bermain di level atas di Bayern Munchen di usia yang begitu muda dapat memiliki karier yang hebat di depan mereka. Kita semua senang memiliki dia bersama kita dalam jangka panjang. Dia membawa jumlah yang luar biasa ke meja dan kami yakin bahwa kami masih akan memiliki banyak sukacita bersamanya", tutup Oliver Kahn.

4. Performa musim ini

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Alphonso Davies Hingga 2025amp.bundesliga.com

Performa Davies di musim ini memang sangat mengesankan. Ia telah turun dalam 29 laga di semua kompetisi bersama Bayern Munchen. Dari laga sebanyak itu ia mampu menorehkan satu gol dan 7 assist. Davies adalah seorang bek yang rajin dalam membantu serangan.

Catatan apik tersebutlah yang membuat Bayern Munchen memperpanjang kontrak pemain berusia 19 tahun tersebut. Bayern sangat mendambakan kontribusi besar dari potensi dan bakat yang dimiliki Davies.

5. Profil Alphonso Davies

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Alphonso Davies Hingga 2025beinsports.com

Alphonso Davies adalah pesepak bola muda berdarah Canada yang lahir pada 2 November 2000. Di lapangan, ia memiliki posisi dominan sebagai bek sayap, tetapi Davies juga mampu diplot sebagai winger. Di usianya yang masih sangat muda, ia mampu menjadi andalan di lini belakang The Bayern.

Dalam kariernya, Davies pernah membela klub junior Edmonton Internationals, Edmonton Strikers, Whitecaps FC Residency pada tahun 2015-2016. Lalu, ia bergabung dengan Vancouver di ajang MLS pada bursa transfer musim panas 2016. Akhirnya, bakat Davies mampu membuat Bayern Munchen terkesima dan merekrutnya pada tahun 2019.

Kira-kira mampukah Alphonso Davies tampil konsisten bersama Bayern Munchen?

Baca Juga: Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich 

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya