Comscore Tracker

Berstatus Bebas Transfer, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Tim Elite

Bagaimana nasib kelima pemain ini musim depan?

Tim-tim sepak bola Eropa hingga saat ini masih terus gencar melakukan perburuan pemain baru. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan tim yang lebih solid di musim depan. Namun, adanya pandemi COVID-19 membuat banyak tim mengalami kerugian finansial yang menyebabkan minimnya anggaran untuk belanja pemain. 

Sebagai alternatif, sebuah klub yang tak punya banyak anggaran belanja akan berburu pemain gratisan. Pemain gratisan yang dimaksud adalah para pemain yang berstatus bebas transfer atau habis kontrak di bursa transfer mendatang. Sehingga nantinya sebuah klub bisa mendapatkan pemain baru secara cuma-cuma. Lalu, siapa saja pemain berstatus bebas transfer yang menjadi rebutan tim elite Eropa? Berikut ulasannya.

1. Mario Gotze

Berstatus Bebas Transfer, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Tim Elitemetro.co.uk

Mario Gotze adalah striker berdarah Jerman yang saat ini membela Borussia Dortmund. Ia didatangkan dari Bayer Munchen pada tahun 2013 dan akan habis kontrak pada akhir musim ini. Meski kualitas Gotze sudah tidak diragukan lagi, tetapi tampaknya hal itu tak akan membuat Dortmund memperpanjang kontraknya. Pasalnya, Gotze kalah saing dengan striker lain, seperti Reue, Sancho, dan Haaland.

Untuk itu, kemungkinan besar Gotze akan hengkang dari Signal Iduna Park di bursa transfer mendatang. Mengetahui hal tersebut, dua tim elite Eropa pun kepincut untuk merekrut Gotze. AC Milan dan Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan Mario Gotze. Di musim ini sendiri Gotze hanya baru bermain dalam 19 laga di semua kompetisi dengan torehan 3 gol dan satu assist

2. Willian

Berstatus Bebas Transfer, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Tim Elitemetro.co.uk

Selanjutnya ada nama Willian, winger Chelsea asal Brasil. Willian didatangkan Chelsea dari Anzhi pada tahun 2013 dan akan habis kontrak pada musim panas nanti. Usianya yang tak muda lagi, membuat ia tak akan menjadi pilihan utama Lampard di musim depan. Untuk itu, kemungkinan besar Willian akan tinggalkan Chelsea di bursa transfer mendatang.

Beberapa klub elite Eropa sudah siap menampung pemain berusia 31 tahun tersebut. Barcelona, Arsenal, dan Tottenham Hotspur dikabarkan menjadi klub terdepan yang bersaing mendapatkan jasa Willian. Namun, sang pemain menyatakan enggan meninggalkan London dan memberi sinyal akan bergabung dengan Spurs. Di musim ini Willian telah tampil dalam 39 laga di semua kompetisi dengan catatan 7 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 10 Pemain Top yang Bermain di MLS dengan Status Bebas Transfer

3. Dries Mertens

Berstatus Bebas Transfer, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Tim Elitesempreinter.com

Dries Mertens yang saat ini menjadi striker Napoli juga menjadi salah satu pemain yang akan berstatus bebas transfer di bursa transfer nanti. Ia merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Napoli saat ini. Ia direkrut Napoli dari PSV Eindhoven pada tahun 2013. Napoli sebenarnya sudah mencoba menawarkan kontrak baru, tetapi sang pemain belum memberikan kode bahwa ia akan bertahan bersama Partenopei.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United dan Newcastle United dikabarkan menjadi klub yang berminat mendatangkan Mertens. Rumor yang beredar, Mertens dikabarkan lebih dekat dengan Chelsea. Kualitas Mertens memang sudah tidak diragukan lagi. Di musim ini ia total telah bermain dalam 29 laga di semua kompetisi bersama Napoli. Dari laga sebanyak itu, ia mampu menciptakan 12 gol dan 6 assist. Patut kita nantikan ke mana Mertens akan bertualang di musim depan.

4. Edinson Cavani

Berstatus Bebas Transfer, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Tim Eliteen.as.com

Striker milik PSG yaitu Edinson Cavani juga menjadi salah satu pemain yang berstatus bebas transfer di musim panas nanti. PSG sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Cavani. Namun, Cavani menyatakan bahwa ia enggan bertahan di Stade de France jika masih ada Mauro Icardi. Pasalnya, di musim ini ia kalah saing dengan Icardi. Sang pelatih lebih sering memainkan Icardi ketimbang dirinya. Cavani total baru bermain dalam 22 laga di semua kompetisi dan hanya mencetak 7 gol dan satu assist.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh beberapa tim elite Eropa untuk bisa memboyong sang pemain yang didatangkan dari Napoli pada tahun 2013. Manchester United, Atletico Madrid hingga Inter Milan dikabarkan berambisi besar untuk bisa membajak Edinson Cavani. Seperti yang kita ketahui, kualitas Cavani memang sudah tak diragukan lagi. Sehingga, tak heran jika banyak klub yang menginginkan jasanya.

5. Layvin Kurzawa

Berstatus Bebas Transfer, 5 Pemain Ini Jadi Rebutan Tim Elitemetro.co.uk

Pemain terakhir yang akan berstatus bebas transfer dan diburu banyak tim elite di bursa transfer musim panas mendatang adalah Layvin Kurzawa. Lain halnya dengan empat pemain sebelumnya, Kurzawa adalah pemain berposisi bek sayap yang dimiliki PSG. Ia didatangkan dari AS Monaco pada tahun 2015. Dalam kurun waktu lima tahun, Kurzawa menjadi andalan PSG dalam mengawal sisi kiri pertahanan. Namun, tampaknya PSG tak akan memberi kontrak baru pada Kurzawa.

Selaras dengan keadaan tersebut, beberapa tim elite saling berebut untuk bisa menggaet Layvin Kurzawa. Arsenal, Barcelona hingga Juventus merupakan tiga tim elite yang tengah bersaing mendapatkan pemain berdarah Prancis tersebut. Di musim ini, Kurzawa telah merumput dalam 23 laga di semua kompetisi dengan mengemas satu gol dan dua assist.

Kira-kira ke mana kelima pemain tersebut berlabuh di musim depan? Patut kita nantikan kiprah mereka!

Baca Juga: Berstatus Bebas Transfer, Thomas Meunier Jadi Buruan Manchester United

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya