Comscore Tracker

5 Klub Ini Paling Sering Dijebol Lewandowski dalam Kariernya

Borussia Dortmund salah satunya #IDNTimesSport

Robert Lewandowski merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Performanya sangat mengagumkan di lini depan Bayern Munchen. Sebelum membela Munchen, ia terlebih dahulu berseragam Znicz Pruszkow, Lech Poznan, dan Borussia Dortmund.

Jika diakumulasi, striker asal Polandia tersebut sudah menciptakan 459 gol dalam 630 laga di level klub. Dari gol sebanyak itu, kira-kira tim mana saja yang paling sering dijebol Robert Lewandowski dalam kariernya? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Wolfsburg (24 gol)

5 Klub Ini Paling Sering Dijebol Lewandowski dalam KariernyaRobert Lewandowski (skysports.com)

Wolfsburg menjadi klub yang paling bersahabat dengan Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Ia berjumpa dengan Wolfsburg dalam 24 laga di semua ajang bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Ia mampu menciptakan 24 gol dan 8 assist.

Terakhir kali Lewandowski mencetak gol ke gawang Wolfsburg adalah pada 16 Desember 2020 dalam laga pekan ke-12 Bundesliga. Bagi tim yang dibelanya, dari 24 laga yang dilakoni, mereka sukses mencatatkan 18 menang, 2 imbang, dan 4 kalah.

2. Borussia Dortmund (22 gol) 

5 Klub Ini Paling Sering Dijebol Lewandowski dalam KariernyaRobert Lewandowski (bayernstrikes.com)

Berstatus tim besar sekigus mantan tim, Borussia Dortmund seolah begitu lemah saat bertemu Lewandowski. Hal itu dibuktikan dengan koleksi 22 gol dan 3 assist Lewandowski dalam 23 pertemuan dengan Dortmund. 

Lewandowski terakhir kali menjebol gawang Dortmund pada 6 Maret 2021 lalu dalam laga pekan ke-24 Bundesliga. Dari 23 laga yang dilakoni, Lewandowski dan Bayern Munchen mencatatkan 16 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 6 kekalahan. 

Baca Juga: Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropa

3. Schalke 04 (21 gol) 

5 Klub Ini Paling Sering Dijebol Lewandowski dalam KariernyaRobert Lewandowski saat membela Borussia Dortmund (skysports.com)

Klub ketiga yang menjadi lumbung gol Lewandowski adalah Schalke 04. Ia pernah bertarung melawan Schalke dalam 24 laga di semua ajang bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Tercatat, ia mampu menciptakan 21 gol dan 7 assist

Schalke terakhir kali kemasukan gol oleh Lewandowski pada 24 Januari 2021 dalam laga pekan ke-18 Bundesliga. Tren positif Lewandowski saat berjumpa Schalke 04 juga menular kepada timnya yang berhasil menang 16 kali, imbang 5 kali, dan kalah 3 kali.

4. Augsburg (21 gol) 

5 Klub Ini Paling Sering Dijebol Lewandowski dalam KariernyaRobert Lewandowski (skysports.com)

Augsburg juga menjadi salah satu klub langganan Lewandowski untuk mencetak gol. Total, ia sudah 17 kali bertemu Augsburg di Bundesliga bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Ia sukses mencatatkan 21 gol dan 5 assist

Lewandowski terakhir kali menjadi mimpi buruk Augsburg pada 22 Mei 2021 lalu dalam laga pekan ke-34 Bundesliga. Torehan impresif juga berhasil didapat Dortmund dan Munchen dengan catatan 13 menang, 3 imbang, dan 1 kalah.

5. Werder Bremen (20 gol) 

5 Klub Ini Paling Sering Dijebol Lewandowski dalam KariernyaRobert Lewandowski saat membela Borussia Dortmund (skysports.com)

Klub kelima yang paling sering dijebol Lewandowski adalah Werder Bremen. Ia pernah bentrok melawan Bremen dalam 23 laga di semua ajang bersama Dortmund dan Munchen. Ia begitu superior dengan mengemas 20 gol dan 2 assist.

Lewandowski terakhir kali memborbardir jala Bremen pada 13 Maret 2021 dalam laga pekan ke-25 Bundesliga. Sementara bagi Dortmund dan Munchen, dalam 23 laga yang dilakoni, mereka berhasil menang 21 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali.

Robert Lewandowski saat ini masih aktif berkarier sebagai striker menakutkan. Dengan begitu, striker berusia 32 tahun tersebut akan terus memberi ancaman bagi lawan-lawan yang dihadapinya.

Baca Juga: 10 Penyerang Terbaik Dunia: Lewandowski Terbaik, Ronaldo Kelima

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya