Comscore Tracker

5 Fakta Usai Aston Villa Libas Everton di Pekan ke-5 Premier League

Aston Villa buat Everton tak berdaya

Duel dua tim kuda hitam tersaji di pekan ke-5 Premier League musim ini kala Aston Villa bertemu Everton. Laga ini dihelat di Villa Park, Inggris, pada Sabtu malam WIB (18/09/2021).

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Aston Villa mampu tampil perkasa dan memenangi laga dengan skor telak 3-0. Ketiga gol tersebut terlahir berkat aksi Matty Cash, Leon Bailey, dan gol bunuh diri bek Everton, Lucas Digne.

Kemenangan telak Aston Villa di laga ini juga menyisakan sejumlah fakta menarik yang patut untuk disimak. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Gol pertama Matty Cash bersama Aston Villa

5 Fakta Usai Aston Villa Libas Everton di Pekan ke-5 Premier Leaguepotret Matty Cash (twitter.com/AVFCOfficial)

Matty Cash sukses membuka keran gol kemenangan Aston Villa di menit ke-66 setelah memanfaatkan umpan Douglas Luiz. Baginya, itu merupakan gol pertama di Premier League dan gol pertama bersama Aston Villa.

Bek kanan asal Inggris berusia 24 tahun tersebut membutuhkan 33 laga untuk bisa mencetak gol pertamanya. Cash sendiri sudah bergabung dengan The Lions sejak musim 2020/2021.

2. Lucas Digne sudah mencetak tiga gol bunuh diri di Premier League

5 Fakta Usai Aston Villa Libas Everton di Pekan ke-5 Premier Leaguepotret Lucas Digne (twitter.com/Everton)

Nasib apes menimpa bek kiri Everton, Lucas Digne, di laga ini. Ia menciptakan gol bunuh diri di menit ke-69. Kejadian tersebut bermula ketika Digne berupaya menyundul bola hasil sepak pojok. Alih-alih terselamatkan, bola justru masuk ke gawang. Bagi Digne, gol itu merupakan gol bunuh diri ketiga di Premier League.

Bek Prancis berusia 28 tahun tersebut sebelumnya juga pernah mencetak gol bunuh diri saat berjumpa Southampton (2018/2019) dan Brighton (2019/2020). Digne kini dicap sebagai pemain Prancis dengan gol bunuh diri terbanyak di Premier League bersama Younes Kaboul.

Baca Juga: 10 Potret Lucas Digne, Bek Kiri Andalan Everton yang Memesona

3. Leon Bailey ukir catatan unik

5 Fakta Usai Aston Villa Libas Everton di Pekan ke-5 Premier Leaguepotret Leon Bailey (twitter.com/leonbailey)

Leon Bailey juga menjadi salah satu aktor di balik kemenangan Aston Villa. Bermain sebagai pemain pengganti, ia berhasil menyumbang gol ketiga Aston Villa di menit ke-75. Namun, ia harus ditarik keluar pada menit ke-82 karena cedera.

Atas kejadian tersebut, Bailey tercatat sebagai pemain Aaton Villa kedua yang berlaga sebagai pemain pengganti, mencetak gol, dan digantikan dalam sebuah laga Premier League. Catatan serupa pernah dialami Julian Joachim dalam laga kontra Derby County pada September 2000.

4. Tren positif Rafael Benitez terputus

5 Fakta Usai Aston Villa Libas Everton di Pekan ke-5 Premier Leaguepotret Rafael Benitez (skysports.com)

Kekalahan yang diterima dari Aston Villa membuat catatan apik Rafael Benitez terputus. Pelatih asal Spanyol yang baru saja ditunjuk Everton pada musim 2021/2022 ini akhirnya menorehkan kekalahan.

Sebelum berjumpa Aston Villa, Benitez berhasil membawa Everton tak terkalahkan dari 5 laga di semua kompetisi dengan torehan 4 menang dan 1 imbang.

5. Aston Villa tak pernah kalah dari Everton dalam lima pertemuan terakhir

5 Fakta Usai Aston Villa Libas Everton di Pekan ke-5 Premier Leaguepotret laga Aston Villa melawan Everton (twitter.com/Nakamba_11)

Dengan kemenangan ini, Aston Villa melanjutkan tren positif kala berjumpa Everton. The Lions tercatat tak pernah kalah dari The Toffees dalam 5 laga terakhir di Premier League dengan mengemas 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Terakhir kali Aston Villa kalah dari Everton adalah pada 1 Maret 2016 dalam laga pekan ke-28 Premier League musim 2015/2016. Aston Villa yang bertindak sebagai tuan rumah harus menanggung malu usai takluk dengan skor 3-1.

 

Di pekan selanjutnya, Aston Villa akan menghadapi lawan berat, Manchester United, sedangkan Everton akan bersua Norwich City. Siapa yang bakal meraih tiga poin di laga nanti?

Baca Juga: Secara Dramatis, Aston Villa Akhirnya Tumbangkan Everton 3-0

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya