Comscore Tracker

5 Fakta Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur di Pekan ke-5 EPL

Chelsea sukses menangi derby, "London is Blue!"

Duel bertajuk Derby London yang mempertemukan Chelsea dan Tottenham Hotspur tersaji di pekan ke-5 English Premier League (EPL) musim 2021/2022. Laga panas ini digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Inggris, pada Minggu malam WIB (19/09/2021).

Berstatus tim tamu, Chelsea mampu tampil dominan dan mengakhiri laga dengan skor 3-0. Semua gol kemenangan The Blues terlahir di babak kedua berkat aksi Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Antonio Rudiger.

Laga adu gengsi dengan tensi tinggi ini juga menghadirkan sejumlah fakta menarik yang patut untuk disimak. Berikut 5 fakta menarik yang tersaji di laga tersebut.

1. Thiago Silva semakin tua semakin menjadi

5 Fakta Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur di Pekan ke-5 EPLpotret Thiago Silva (twitter.com/ChelseaFC)

Bek tengah Chelsea, Thiago Silva, sukses membuka keran gol kemenangan Chelsea di menit ke-49 setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Marcos Alonso. Saat mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, ia berusia 36 tahun dan 362 hari.

Silva pun dinobatkan sebagai pemain Chelsea tertua kedua yang mampu mengemas gol di Premier League. Bek asal Brasil tersebut hanya kalah tua dari Didier Drogba yang menorehkan gol ke gawang Leicester City saat berusia 37 tahun dan 49 hari pada April 2015.

2. N'Golo Kante kembali moncer

5 Fakta Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur di Pekan ke-5 EPLpotret N'Golo Kante (theathletic.com)

N'Golo Kante juga menjadi salah satu aktor di balik kemenangan Chelsea. Bermain sebagai pemain pengganti, ia berhasil menyumbang gol kedua Chelsea di menit ke-57. Baginya, itu merupakan gol pertama dalam 49 penampilan terakhir di Premier League.

Kante terakhir kali mencetak gol di Premier League adalah pada November 2019 ke gawang Manchester City. Jika diakumulasi, gelandang asal Prancis tersebut sudah membukukan 11 gol dari 197 laga di Premier League.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Chelsea Atas Tottenham Hotspur

3. Harry Kane tak kunjung menciptakan gol

5 Fakta Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur di Pekan ke-5 EPLpotret Harry Kane (eurosport.com)

Striker utama Tottenham Hotspur, Harry Kane, tak bisa berbuat banyak di laga ini. Ia gagal mencetak gol dan harus rela timnya dihajar tiga gol tanpa balas. Memang dirinya tak bisa dicap sebagai penyebab kekalahan Spurs karena sepak bola merupakan permainan tim.

Namun, performa Kane di awal musim ini memang sangat mengecewakan. Striker Inggris berusia 28 tahun tersebut belum pernah menciptakan gol dari empat laga di Premier League. Tren negatif seperti itu juga pernah dicatatkan Harry Kane pada awal musim 2015/2016.

4. Chelsea perkasa, Tottenham Hotspur kembali menderita

5 Fakta Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur di Pekan ke-5 EPLpotret laga Chelsea melawan Tottenham Hotspur (twitter.com/SpursOfficial)

Dengan kemenangan yang diraih, Chelsea masih tampil perkasa di Premier League musim ini dengan catatan 4 menang dan 1 imbang. The Blues juga sukses menutup pekan ke-5 dengan bertengger di puncak klasemen setelah meraih 13 poin.

Sementara itu, bagi Tottenham Hotspur, ini menjadi kekalahan kedua di Premier League musim ini. Di pekan sebelumnya, mereka juga takluk dari Crystal Palace dengan skor 3-0. Kalah dua kali berturut-turut dengan selisih tiga gol, bahkan lebih, sudah pernah dialami Spurs pada musim 2011/2012.

5. Chelsea tak pernah kalah dari Tottenham Hotspur dalam enam laga terakhir di Premier League

5 Fakta Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur di Pekan ke-5 EPLpotret pemain Chelsea berselebrasi (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea melanjutkan tren positif kala berjumpa Tottenham Hotspur. The Blues tercatat tak pernah kalah dari The Lilywhites dalam 6 laga terakhir di Premier League dengan mengemas 5 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Terakhir kali Chelsea kalah dari Spurs adalah pada 24 November 2018 dalam laga pekan ke-13 Premier League musim 2018/2019. Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu kala itu harus pulang tertunduk lesu usai takluk dengan skor 3-1.

 

Di pekan selanjutnya, baik Chelsea maupun Tottenham Hotspur bakal mendapat lawan berat. Chelsea sudah ditunggu Manchester City, sedangkan Spurs bakal bersua rival terdekat, Arsenal. Siapa yang mampu meraih poin penuh di laga nanti?

Baca Juga: Tottenham Dihajar Chelsea 0-3, T. Tuchel Puji Pemain

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya