5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!

Real Madrid lanjutkan tren kemenangan

Derbi Madrid yang mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid tersaji dalam pekan ke-13 LaLiga musim ini. Laga tersebut dihelat di markas El Real, Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu dini hari, 13 Desember 2020. Sang tuan rumah mampu tampil perkasa dengan meraih kemenangan 2-0.

Dua gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Casemiro dan gol bunuh diri dari kiper Atletico, Jan Oblak. Derbi Madrid kali ini terasa begitu istimewa karena adanya beberapa catatan baru yang tersaji. Kira-kira catatan apa saja yang dimaksud? Berikut rangkuman lengkapnya.

Baca Juga: Secara Dramatis, Real Madrid Akhirnya Tumbangkan Atletico Madrid 2-0

1. Catatan Apik Zinedine Zidane

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!skysports.com

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki torehan mengesankan dalam laga derbi Madrid. Pelatih asal Prancis tersebut tak pernah kalah dalam 7 pertandingan LaLiga melawan Atletico dengan rincian 3 menang dan 4 seri.

Zidane menyamai pencapaian dari pelatih Real Madrid lainnya, Luis Molowny. Molowny juga tak pernah kalah dalam 7 laga derbi dengan rincian 5 menang dan 2 seri. Rekor tersebut tercipta dalam kurun waktu Maret 1974 hingga Februari 1986.

2. Catatan Tak Terkalahkan Atletico Madrid Terputus

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!instagram.com/atleticodemadrid

Kekalahan Atletico di laga derbi semalam memutus rekor apik mereka. Klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut akhirnya mengalami kekalahan untuk pertama kalinya di LaLiga sejak Februari 2020. Dengan kata lain, Atletico sebelumnya tak pernah kalah dalam 26 laga di LaLiga.

Uniknya, klub terakhir yang mengalahkan mereka juga Real Madrid pada Februari 2020 lalu. Meski rekor tak terkalahkan terputus, torehan 26 laga tanpa kekalahan dengan rincian 17 kali menang dan 9 kali seri tersebut sudah menjadi capaian tak terkalahkan terpanjang bagi Atletico di pentas LaLiga.

3. Jejak Pemain Meksiko di Derbi Madrid

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!instagram.com/h.herrera16

Laga Derbi Madrid semalam tampaknya begitu spesial bagi Hector Herrera. Gelandang Atletico asal Meksiko tersebut untuk pertama kalinya bermain dalam laga derbi Madrid setelah dirinya bergabung pada musim 2019/2020.

Ia menjadi pemain keenam asal Meksiko yang merumput dalam laga derbi Madrid. Herrera mengikuti jejak dari Hugo Sanchez, Jose Ramon Sauto, Chicharito, Luis Garcia, dan Raul Jimenez.

4. Karim Benzema Ukir rekor Baru

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!instagram.com/karimbenzema

Meski tak mencetak gol, Karim Benzema berhasil menciptakan rekor baru dalam laga derbi Madrid semalam. Ia dinobatkan sebagai pemain non-Spanyol dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Real Madrid di semua kompetisi.

Sepanjang berseragam El Real, striker asal Prancis tersebut telah merumput dalam 528 laga di semua ajang. Benzema melampaui catatan yang sebelumnya dipegang oleh bek asal Brasil, Roberto Carlos, dengan jumlah penampilan sebanyak 527 laga.

5. Posisi Kedua Tim di Papan Klasemen

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!instagram.com/zidane

Kemenangan Real Madrid membuat posisi mereka kembali merangkak ke papan atas klasemen. Saat ini, mereka bercokol di posisi tiga dengan mengoleksi 23 poin dari hasil 7 menang, 2 imbang, dan 3 kalah. El Real juga masih memiliki satu pertandingan simpanan.

Di sisi lain, kekalahan tak membuat posisi Atletico Madrid berubah. Mereka masih kokoh di puncak klasemen. Anak asuh Diego Simeone kini mempunyai 26 poin dari hasil 8 menang, 2 imbang, dan 1 kalah. Los Rojiblancos juga masih memiliki dua pertandingan simpanan.

 

Itulah 5 fakta menarik usai Real Madrid benamkan Atletico Madrid dalam laga derbi Madrid di pekan ke-13 LaLiga musim ini. Siapakah yang mampu berjaya di pekan berikutnya?

Baca Juga: Disejajarkan dengan C. Ronaldo, Benzema: Saya Bukan Legenda Madrid

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya