5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, PSM Belum Kalah

Ada beberapa tim yang melanjutkan tren apik

Liga 1 2022/2023 telah menyelesaikan laga hingga pekan ke-8. Persaingan terus berjalan begitu ketat dari papan atas hingga papan bawah.

Papan atas sementara dikuasai Madura United, Borneo FC, Bali United, PSM Makassar, dan Persija Jakarta. Sedangkan, RANS Nusantara FC, Barito Putera, dan Persik Kediri berkutat di zona degradasi.

Ada lima fakta menarik pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. Salah satunya PSM belum kalah.

1. Semua laga selesai dengan skor ketat

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, PSM Belum KalahWawan Febrianto dan Abduh Lestaluhu (instagram.com/persisofficial)

Satu hal yang cukup unik pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 adalah hasil akhirnya. Dari total 9 laga, 4 laga di antaranya berakhir imbang. Namun, secara keseluruhan, skornya tipis-tipis. 

Berikut rangkuman hasil pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2022/2023:

  • Persebaya Surabaya 0-1 Bali United;
  • Persita Tangerang 0-1 Madura United;
  • Persik Kediri 0-0 PSM Makassar;
  • Persis Solo 0-0 PSIS Semarang;
  • Persikabo 1973 3-2 Borneo FC;
  • Persija Jakarta 2-1 Bhayangkara FC;
  • Persib Bandung 2-1 RANS Nusantara FC;
  • Dewa United FC 0-0 PSS Sleman;
  • Barito Putera 1-1 Arema FC.

2. Bali United dan Persija Jakarta lanjutkan tren kemenangan

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, PSM Belum KalahSkuad Persija Jakarta tampil di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persija)

Meski ada lima tim yang sukses meraih kemenangan pada pekan ke-8, tetapi hanya Bali United dan Persija Jakarta yang sedang dalam tren kemenangan yang cukup panjang. Kedua tim tersebut total berhasil menang dalam empat laga berturut-turut. 

Bali United yang merupakan juara bertahan kembali menemukan permainan terbaiknya. Sementara itu, Persija Jakarta sudah mulai padu dengan permainan arahan pelatih top asal Jerman, Thomas Doll.

Baca Juga: Pemain Persija Sudah Paham Apa yang Thomas Doll Mau

3. PSM Makassar belum terkalahkan

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, PSM Belum KalahPara pemain PSM Makassar tampil di Piala AFC 2022 Zona ASEAN. (instagram.com/theafchub)

PSM Makassar bisa dikatakan sebagai salah satu tim favorit juara Liga 1 musim ini. Hal itu tak lepas dari capaian apik mereka sejauh ini. Hingga pekan ke-8, Juku Eja menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan pahitnya kekalahan. 

PSM Makassar tercatat meraih 5 kemenangan dan 2 hasil imbang. Mereka juga masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan mengingat sempat berlaga di Piala AFC Zona ASEAN 2022. Dalam ajang tersebut, PSM bahkan melaju hingga babak final.

4. Persik Kediri tak kunjung meraih kemenangan

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, PSM Belum Kalahpemain Persik Kediri, Arthur Felix (instagram.com/persikfcofficial)

Berbanding terbalik dengan capaian PSM Makassar, Persik Kediri menjadi satu-satunya tim yang belum mencicipi manisnya kemenangan di Liga 1 musim ini. Dari 8 laga yang telah dilalui, Macan Putih hanya mampu meraih 2 imbang dan 6 kalah. 

Persik untuk sementara menghuni dasar klasemen dengan koleksi dua poin. Evaluasi pastinya terus dilakukan oleh mereka. Salah satu hasil dari evaluasi tersebut adalah memecat sang pelatih, Javier Roca. 

5. Madura United masih menguasai klasemen

5 Fakta Menarik Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, PSM Belum KalahPara pemain Madura United melakukan selebrasi. (instagram.com/maduraunited.fc)

Persaingan papan atas hingga pekan ke-8 terus memanas. Madura United untuk sementara masih bertengger di puncak klasemen dengan meraih 19 poin hasil dari 6 menang dan 1 imbang. 

Laskar Sape Kerrab atau kerap disebut MU lokal ini memang tampil luar biasa sejauh ini. Mereka tampil begitu produktif diimbangi dengan pertahanan yang solid. 

Kendati begitu, Madura United tak boleh terlena. Mereka harus tampil konsisten jika posisinya tidak ingin disalip pesaingnya, seperti Borneo FC, Bali United, PSM Makassar hingga Persija Jakarta. 

Perjalanan Liga 1 2022/2023 masih begitu panjang. Semua tim punya kesempatan untuk terus berbenah demi bisa mencapai target. Patut kita nantikan fakta-fakta menarik lainnya pada pekan selanjutnya.

Baca Juga: Liga 2 Dapat Subsidi dari Liga 1 Gegara Tak Ada Sponsor Utama

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya