5 Fakta Manchester United Ditahan Imbang Southampton di Pekan ke-2 EPL

Manchester United sejatinya mendominasi laga

Di pekan ke-2 English Premier League (EPL) musim 2021/2022, Manchester United melakoni laga kontra Southampton. Laga ini digelar di Saint Mary's Stadium pada Minggu malam WIB (22/08/2021).

Manchester United gagal memetik poin penuh setelah laga berakhir imbang 1-1. United sempat tertinggal oleh tim tuan rumah pada menit ke-30 akibat gol bunuh diri Fred. Untungnya, United mampu menyamakan skor di menit ke-55 berkat sepakan Mason Greenwood.

Laga yang berkesudahan imbang ini juga menyisakan sejumlah fakta menarik. Apa saja fakta menarik yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Dua pemain Manchester United menuai sorotan berkat performa apiknya

5 Fakta Manchester United Ditahan Imbang Southampton di Pekan ke-2 EPLpotret Mason Greenwood dan Paul Pogba (goal.com)

Di laga ini terdapat dua pemain Manchester United yang sebenarnya tampil ciamik, yakni Mason Greenwood dan Paul Pogba. Kedua pemain ini terlibat dalam proses terjadinya gol The Red Devils. Pogba memberi umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mason Greenwood.

Bagi Greenwood, itu merupakan gol kedua di Premier League musim ini atau ke-19 secara keseluruhan. Ia pun tercatat sebagai remaja keempat yang mampu mencetak gol di dua laga awal Premier League. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, catatan golnya hanya kalah dari Michael Owen, Robbie Fowler, dan Wayne Rooney saat mereka masih berusia remaja (U-23).

Sementara itu, Paul Pogba juga menciptakan catatan khusus. Dengan tambahan satu assist, ia kini sudah mengoleksi 5 assist. Pogba dinobatkan sebagai pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mampu mengemas 5 assist hanya dalam dua laga awal.

2. Dari kubu Southampton ada Tino Livramento yang sukses mencuri perhatian

5 Fakta Manchester United Ditahan Imbang Southampton di Pekan ke-2 EPLpotret Tino Livramento (instagram.com/tinolivramento)

Tak hanya pemain Manchester United, Southampton juga memiliki sosok Tino Livramento yang mencuri perhatian di laga ini. Bek kanan jebolan akademi Chelsea yang baru saja diboyong Southampton ini mampu tampil apik dengan membukukan 6 intersep.

Usianya baru 18 tahun dan 283 hari yang membuat Tino dicap sebagai pemain termuda kedua yang mampu melakukan intersep sebanyak itu dalam satu laga Premier League. Ia hanya kalah muda dari Luke Shaw yang juga melakukan hal serupa pada Desember 2012 juga bersama Southampton

Baca Juga: Manchester United Vs Southampton Tanpa Pemenang

3. Manchester United sering mencetak gol bunuh diri saat melawan Southampton

5 Fakta Manchester United Ditahan Imbang Southampton di Pekan ke-2 EPLpotret laga Manchester United kontra Southampton (caughtoffside.com)

Gol yang tercipta ke gawang Manchester United di laga ini berasal dari gol bunuh diri Fred. Gelandang asal Brasil tersebut bermaksud menghalau sepakan Che Adams, namun sialnya bola justru berbelok dan berujung gol.

Dalam sejarah Premier League, Manchester United sudah pernah mencetak gol bunuh diri sebanyak 4 kali kala jumpa Southampton dan semuanya terjadi di markas The Saints. Meski begitu, gol bunuh diri terbanyak yang pernah dicetak Manchester United terjadi saat bertemu Newcastle United (5 gol).

4. Southampton kerepotan kala mendapat tamu Manchester United

5 Fakta Manchester United Ditahan Imbang Southampton di Pekan ke-2 EPLpotret para pemain Southampton (twitter.com/SouthamptonFC)

Hasil imbang yang diraih masih belum bisa memutus tren minor Southampton saat kedatangan Manchester United. Termasuk laga ini, The Saints tak pernah menang di kandang sendiri dalam 11 laga terakhir di Premier League saat bertemu United (5 imbang dan 6 kalah). 

Secara total, Southampton sudah 23 kali menyambut Manchester United di kandang dalam pentas Premier League. Mereka hanya mampu menang 5 kali, imbang 6 kali, dan harus takluk 12 kali. Terakhir kali Southampton meraih kemenangan adalah pada 31 Agustus 2003.

5. Meski imbang, Manchester United melanjutkan tren positif di laga tandang

5 Fakta Manchester United Ditahan Imbang Southampton di Pekan ke-2 EPLpotret para pemain Manchester United (twitter.com/ManUtd)

Bagi Manchester United, hasil imbang ini sudah cukup untuk melanjutkan rekor apik mereka di laga tandang. United tercatat tak terkalahkan dalam 27 laga tandang terakhir di Premier League dengan rincian 17 menang dan 10 imbang. 

Dengan catatan tersebut, The Red Devils sukses menyamai torehan Arsenal yang diciptakan sejak April 2003 hingga September 2004. Manchester United tentu saja memiliki peluang untuk tak hanya sekadar menyamai, bahkan melampaui.

 

Di pekan berikutnya, Southampton akan menghadapi Newcastle United, sedangkan Manchester United bakal berduel kontra Wolves. Kira-kira, siapa yang mampu meraih hasil memuaskan?

Baca Juga: [BREAKING] Gol Greenwood Selamatkan Manchester United dari Kekalahan

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya