5 Fakta Menarik Pekan Pertama Liga 1 2022/2023, 'Pembantaian' Tersaji!

Sudah banyak drama tercipta di pekan pertama

Liga 1 2022/2023 telah menyelesaikan semua laga di pekan pertama. Ada tujuh tim yang mengawali kiprah musim ini dengan raihan tiga angka, termasuk sang juara bertahan, Bali United. Sementara itu, dua laga lainnya berakhir imbang.

Meski baru pekan pertama, tetapi sudah banyak drama yang tersaji. Hal itu menunjukkan keseriusan semua tim dalam bersaing untuk menjadi yang terbaik di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Buat kamu yang tertinggal, intip dulu sederet fakta menarik di pekan pertama bergulirnya Liga 1 2022/2023 berikut, yuk!

1. Madura United tampil moncer 

5 Fakta Menarik Pekan Pertama Liga 1 2022/2023, 'Pembantaian' Tersaji!Lulinha (instagram.com/lulinha.official)

Madura United benar-benar tampil menakutkan di pekan pertama Liga 1 2022/2023. Bermain melawan Barito Putera di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (23/7/2022), mereka sukses menang telak dengan skor 8-0. Hasil ini sekaligus jadi salah satu margin skor terbesar yang pernah tercipta di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Penyerang asing asal Brasil milik Madura United, Lulinha, menjadi bintang kemenangan dengan mencetak hat-trick. Laskar Sape Kerrab pun sementara memuncaki klasemen Liga 1 berkat keunggulan selisih gol dari tim-tim lain.

2. Dua kartu merah mewarnai duel Borneo FC vs Arema FC 

5 Fakta Menarik Pekan Pertama Liga 1 2022/2023, 'Pembantaian' Tersaji!potret laga Borneo FC melawan Arema FC (instagram.com/borneofc.id)

Dua finalis Piala Presiden 2022, Borneo FC dan Arema FC, langsung bersua kembali di pekan pertama Liga 1, Minggu (24/7/2022). Borneo FC mengusung misi balas dendam usai takluk dari Arema FC di final Piala Presiden.

Benar saja, dengan dukungan penuh dari suporter tuan rumah di Stadion Segiri, Borneo FC tunaikan misi dengan kemenangan 3-0. Brace Ahmad Nur Hardianto dan satu gol dari Muhammad Sihran menjadi penentu.

Fakta menarik lain dari duel panas ini adalah dua kartu merah bagi pemain kedua tim. Kartu merah pertama diberikan wasit kepada bek Borneo FC, Leo Guntara. Sementara itu, Rizky Dwi Febrianto, menjadi pemain Arema FC yang diganjar kartu merah jelang peluit panjang pertandingan dibunyikan.

Baca Juga: Bantai Arema 3-0, Borneo FC Sukses Revans

3. Empat gol heading tersaji dalam laga Persis Solo vs Dewa United

5 Fakta Menarik Pekan Pertama Liga 1 2022/2023, 'Pembantaian' Tersaji!potret laga Persis Solo kontra Dewa United (instagram.com/dewaunitedfc)

Laga Persis Solo kontra Dewa United yang dihelat di Stadion Moch Soebroto, Senin (25/7/2022), berlangsung begitu seru. Fakta menarik dari pertandingan tersaji ketika keempat gol yang tercipta semua berasal dari sundulan. 

Kedua tim saling berbalas gol sundulan hingga skor imbang 2-2. Uniknya lagi, keempat gol tersebut lahir dari skema bola mati. Sebelum peluit panjang dibunyikan, Dewa United akhirnya sukses mencuri kemenangan berkat sepakan spektakuler Natanael Siringoringo yang menggenapi kedudukan menjadi 3-2.

4. Ada sederet gol cepat di menit awal yang terjadi

5 Fakta Menarik Pekan Pertama Liga 1 2022/2023, 'Pembantaian' Tersaji!Ramiro Fergonzi (instagram.com/rami_fergonzi)

Pekan pertama Liga 1 musim ini juga diwarnai sejumlah gol cepat. Setidaknya, ada tiga gol bersarang yang terjadi di menit-menit awal bergulirnya laga.

Gol tercepat sempat dipegang oleh penyerang Borneo FC, Ahmad Nur Hardianto, menghadapi Arema FC saat laga baru berjalan 2 menit 32 detik. Striker Dewa United, Karim Rossi, kemudian menggeser catatan tersebut dengan golnya ke gawang Persis Solo saat laga baru berlangsung 1 menit 52 detik.

Tak lama, rekor gol cepat Karim Rossi segera digusur oleh penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi. Ramiro mencetak gol ke gawang Persik Kediri saat laga baru berjalan 57 detik.

5. Dua tim curi kemenangan di laga tandang 

5 Fakta Menarik Pekan Pertama Liga 1 2022/2023, 'Pembantaian' Tersaji!potret laga PSS Sleman melawan PSM Makassar (instagram.com/pssleman)

Dari tujuh tim yang sukses meraih kemenangan di pekan pertama, dua di antaranya diraih oleh tim yang bertindak sebagai tamu. Dua tim tersebut adalah PSM Makassar dan Dewa United.

PSM Makassar sukses menang di kandang PSS Sleman dengan skor 2-1, Sabtu (23/7/2022). Sementara itu, Dewa United mampu mempermalukan tuan rumah, Persis Solo, dengan skor 3-2.

Liga 1 2022/2023 baru saja bergulir. Jika pekan pertama saja sudah menyajikan sederet laga seru yang banyak dibumbui drama-drama dan rivalitas di dalam koridor sportivitas, tak berlebihan menyatakan jika Liga 1 2022/2023 bakal berlangsung alot sehingga layak untuk terus disimak.

Baca Juga: PSM Makasar Unggul 2-1 dari PSS Sleman, Tavares Mengaku Beruntung 

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya