5 Fakta usai Persib Kalahkan RANS Nusantara FC, Luis Milla Debut!

Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan

Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 menghadirkan duel seru antara Persib Bandung dan RANS Nusantara FC di Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu (04/09/2022). Mendapat dukungan dari banyak penggemar, Persib sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol dari David da Silva dan Ciro Alves. Sementara itu, satu gol dari RANS Nusantara FC dicetak oleh Wander Luiz. 

Selain membuat Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan, hasil apik ini juga semakin spesial karena untuk pertama kalinya mereka didampingi sang pelatih anyar, Luis Milla. Laga Persib kontra RANS Nusantara FC di pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 juga menyajikan deretan fakta menarik lainnya. Berikut ulasan selengkapnya! 

1. Debut manis Luis Milla

5 Fakta usai Persib Kalahkan RANS Nusantara FC, Luis Milla Debut!Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla (instagram.com/persib)

Setelah beberapa waktu lalu ditunjuk sebagai pelatih anyar Persib, Luis Milla akhirnya tampil debut. Pelatih asal Spanyol tersebut dipercaya Persib untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts. 

Dalam laga debutnya kontra RANS Nusantara FC, Luis Milla langsung memberi perubahan positif pada permainan Persib yang berujung debut manis dengan kemenangan 2-1. Terlihat ada beberapa perubahan yang dilakukan Milla dalam formasi Persib, seperti Zalnando dan Henhen Herdiana yang kembali tampil sejak menit awal, memberi kesempatan tampil kepada Reky Rahayu, dan menjadikan Rachmat Irianto sebagai kapten.

2. Ciro Alves dan Reky Rahayu akhirnya pecah telor

5 Fakta usai Persib Kalahkan RANS Nusantara FC, Luis Milla Debut!Ciro Alves (instagram.com/cirooficial)

Laga melawan RANS Nusantara FC juga menjadi momen spesial bagi punggawa Persib, Ciro Alves dan Reky Rahayu. Kedua pemain ini akhirnya pecah telor. Hingga pekan ke-8, Ciro yang mana merupakan penyerang andalan Persib akhirnya mencetak gol perdana untuk Maung Bandung di Liga 1 musim ini. Ia sukses mencetak satu gol melalui penalti yang turut membantu Persib meraih tiga poin.

Sementara itu, Reky Rahayu akhirnya bisa tampil debut di Liga 1 bersama Persib. Ia merupakan kiper anyar Persib di Liga 1 musim ini. Dalam laga kemarin sore, Reky tampil cukup baik. Ia sempat menepis sepakan penalti Wander Luiz sebelum akhirnya kebobolan akibat bola muntah.

Baca Juga: Persib Bekuk RANS, Luis Milla: Tim Lebih Percaya Diri

3. Pertemuan Persib dengan sejumlah mantan pemainnya

5 Fakta usai Persib Kalahkan RANS Nusantara FC, Luis Milla Debut!Makan Konate (instagram.com/rans.nusantara)

Persib Bandung dan RANS Nusantara FC baru pernah bertemu di kompetisi Liga 1. Pasalnya, The Phoenix merupakan tim promosi di Liga 1 musim ini. 

Selain itu, laga ini juga bisa dibilang menjadi ajang reuni bagi sejumlah pemain. Ada tiga pemain RANS Nusantara FC yang mana merupakan mantan pemain Persib. Mereka adalah Makan Konate, David Laly, dan Wander Luiz. Sosok Makan Konate bisa dibilang merupakan pemain tersukses karena menjadi bagian Persib menjuarai Liga tahun 2014.

4. Persib Bandung beranjak dari tren negatif

5 Fakta usai Persib Kalahkan RANS Nusantara FC, Luis Milla Debut!Potret skuad Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 (instagram.com/persib)

Kemenangan ini begitu berarti bagi Persib mengingat mereka selalu kalah dalam dua laga terakhir. Bahkan, salah satu kekalahannya begitu mengenaskan yang mana harus terbantai 5-1 dari PSM Makassar. 

Selain membuat mental para pemain Persib membaik, kemenangan ini juga memperbaiki rekor laga kandang mereka. Dari empat laga kandang yang sudah dilakoni, Maung Bandung memetik dua kemenangan dan dua kali kalah. Jika melirik tabel klasemen sementara, posisi Persib pun terangkat dengan kini menempati urutan ke-11. Mereka mendulang 10 poin hasil dari 3 menang dan 1 imbang.

5. RANS Nusantara FC kian terpuruk di zona degradasi

5 Fakta usai Persib Kalahkan RANS Nusantara FC, Luis Milla Debut!Potret skuad RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023 (instagram.com/rans.nusantara)

Di sisi lain, RANS Nusantara FC semakin terpuruk dengan hasil ini. Kekalahan ini menjadi kekalahan ke-5 yang harus diterima The Phoenix.

Tim yang ditangani Rahmad Darmawan ini sementara terjerembab di zona degradasi dengan menduduki peringkat ke-16. RANS Nusantara FC hanya mengoleksi 5 poin hasil dari 1 kali menang dan 2 kali imbang.

 

Bagaimanapun juga, perjalanan Liga 1 2022/2023 masih begitu panjang. Masih banyak waktu bagi Persib Bandung ataupun RANS Nusantara FC untuk terus berbenah. Mampukah kedua tim ini meraih hasil ciamik di pekan selanjutnya?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Persib Sukses Sikat RANS Nusantara

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya