5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Hajar Celta Vigo di Pekan ke-4 LaLiga

Real Madrid kembali bermain di Santiago Bernabeu

Real Madrid bertemu Celta Vigo di pekan ke-4 LaLiga musim 2021/2022 pada Senin (13/09/2021) dini hari WIB. Berstatus tuan rumah, El Real akhirnya kembali bermain di Santiago Bernabeu setelah terakhir kali digunakan pada 1 Maret 2020 dalam duel El Clasico melawan Barcelona.

Real Madrid sukses menutup laga dengan kemenangan telak 5-2. Kendati demikian, El Real sempat tertinggal dua kali dari Celta Vigo akibat gol Santi Mina dan Franco Cervi. Untungnya, Real Madrid punya Karim Benzema yang berhasil mencetak hattrick. Dua gol lainnya dicetak oleh Vinicius Junior dan pemain anyar, Eduardo Camavinga.

Kemenangan meyakinkan Real Madrid atas Celta Vigo juga menyisakan sejumlah fakta menarik. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Debut manis Eduardo Camavinga

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Hajar Celta Vigo di Pekan ke-4 LaLigapotret Eduardo Camavinga (twitter.com/realmadriden)

Baru saja didatangkan dari Stade Rennais, Eduardo Camavinga melakoni debut bersama Real Madrid di laga ini. Ia masuk di menit ke-66 menggantikan Eden Hazard. Spesialnya, pemain yang berposisi gelandang ini sukses mencetak gol di menit ke-72.

Camavinga baru berusia 18 tahun dan 306 hari ketika mencetak gol ke gawang Celta Vigo. Dengan usia tersebut, ia dinobatkan sebagai pemain termuda kedua yang sukses menorehkan gol di laga debutnya bersama Real Madrid dalam pentas LaLiga sepanjang abad ke-21. Camavinga hanya kalah muda dari Rodrygo yang mencetak gol di usia 18 tahun 259 hari pada September 2019 melawan Osasuna.

2. Karim Benzema samai catatan Cristiano Ronaldo

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Hajar Celta Vigo di Pekan ke-4 LaLigapotret Karim Benzema (twitter.com/realmadriden)

Karim Benzema benar-benar tampil luar biasa di laga ini. Ia mampu mencetak tiga gol masing-masing di menit 24, 46, dan 87, bahkan memberi satu assist. Dengan torehan tersebut, ia sudah terlibat dalam 9 gol El Real hingga pekan ke-4 (5 gol dan 4 assist).

Striker gaek asal Prancis itu sukses menyamai catatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain Real Madrid yang mampu terlibat dalam 9 gol dari empat pertandingan awal LaLiga di sepanjang abad ke-21. CR7 mengemas catatan tersebut pada musim 2014/2015.

Baca Juga: Home Sweet Home Madrid: Debut Camavinga dan Hattrick Benzema

3. Santi Mina cetak gol cepat di Santiago Bernabeu

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Hajar Celta Vigo di Pekan ke-4 LaLigapotret Santi Mina (twitter.com/RCCelta)

Real Madrid sempat dikejutkan dengan gol cepat pemain Celta Vigo, Santi Mina, pada menit ke-3 lebih 21 detik. Itu merupakan gol tercepat kedua ke gawang Real Madrid yang terjadi di Santiago Bernabeu.

Gol Mina masih kalah cepat dari pemain Real Sociedad yang kini tengah dipinjamkan ke Real Betis, Willian Jose. Pemain asal Brasil tersebut sukses mencetak gol untuk Sociedad di menit pertama lewat 50 detik pada 24 November 2019 silam.

4. Carlo Ancelotti dan Santiago Bernabeu cukup bersahabat

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Hajar Celta Vigo di Pekan ke-4 LaLigapotret Carlo Ancelotti (twitter.com/MadridXtra)

Bagi Carlo Ancelotti, laga ini merupakan laga debut kedua dalam membesut Real Madrid di Santiago Bernabeu. Sebelumnya, ia pernah melatih El Real pada musim 2013/2014 hingga 2014/2015.

Pelatih asal Italia tersebut total telah memainkan 39 laga LaLiga di Santiago Bernabeu. Ancelotti mampu meraih 33 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Bisa disimpulkan bahwa Don Carlo dan Santiago Bernabeu memang cukup bersahabat.

5. Real Madrid lanjutkan tren positif kala berjumpa Celta Vigo

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Hajar Celta Vigo di Pekan ke-4 LaLigapotret laga Real Madrid melawan Celta Vigo (twitter.com/realmadriden)

Dengan kemenangan ini, Real Madrid juga semakin mempertegas dominasi mereka kala bertemu Celta Vigo. El Real kini tak pernah kalah dari Celta Vigo dalam 15 laga terakhir di LaLiga dengan catatan 13 menang dan 2 imbang.

Terakhir kali Real Madrid takluk dari Celta Vigo adalah pada 11 Mei 2014 dalam laga pekan ke-37 LaLiga musim 2013/2014. Waktu itu, Los Blancos juga ditangani Carlo Ancelotti.

 

Itulah 5 fakta menarik yang tersaji setelah Real Madrid hajar Celta Vigo di pekan ke-4 LaLiga musim ini. Di pekan selanjutnya, mampukah kedua tim meraih hasil memuaskan?

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Bermain sebagai Gelandang, Ada Pemain Baru Real Madrid

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya