5 Fakta Usai Bali United Membantai Dewa United di Pekan ke-9 Liga 1

Ilija Spasojevic berhasil mencetak hat-trick!

Bali United sukses menang besar atas Dewa United di pekan ke-9 Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada, Sabtu (10/09/2022), Serdadu Tridatu melibas tamunya dengan skor telak 6-0.

Ilija Spasojevic menjadi pemain yang paling menonjol di laga ini berkat torehan hat-trick. Sementara itu, tiga gol kemenangan Bali United lainnya dicetak oleh Privat Mbarga, Haudi Abdillah, dan Novri Setiawan. 

Setidaknya ada 5 fakta menarik usai laga Bali United melawan Dewa United di pekan ke-9 Liga 1 musim ini. Berikut ulasan dan fakta pertandingan tersebut!

1. Kedua tim baru pertama kali bertemu, namun langsung terjadi pembantaian

5 Fakta Usai Bali United Membantai Dewa United di Pekan ke-9 Liga 1potret laga antara Bali United kontra Dewa United di pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 (instagram.com/baliunitedfc)

Laga ini merupakan pertemuan pertama antara Bali United dan Dewa United di Liga 1. Pasalnya, Dewa United menjadi tim promosi di Liga 1 2022/2023. 

Seolah ingin menunjukkan jati dirinya sebagai juara bertahan, Bali United tampil beringas hingga berakhir dengan pembantaian 6-0. Hasil ini tentu menjadi salam pertemuan yang tak mengenakan bagi Dewa United. 

Kendati begitu, Dewa United bukanlah satu-satunya tim yang merasakan pembantaian Bali United di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, ada Persik Kediri yang dihajar dengan skor 4-0.

2. Bali United meraih lima kemenangan beruntun

5 Fakta Usai Bali United Membantai Dewa United di Pekan ke-9 Liga 1Novri Setiawan sukses mencetak satu gol ke gawang Dewa United di pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 (instagram.com/baliunitedfc)

Hasil memuaskan yang diraih atas Dewa United turut membuat rekor kemenangan Bali United berlanjut. Anak asuh Stefano Cugurra kini total meraih lima kemenangan berturut-turut. Sebelum Dewa United, ada Barito Putera, Persib Bandung, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya yang menjadi korban keganasan Serdadu Tridatu. 

Baca Juga: 2 Alasan Ilija Spasojevic Tak Masuk Timnas Indonesia

3. Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga semakin gacor

5 Fakta Usai Bali United Membantai Dewa United di Pekan ke-9 Liga 1Ilija Spasojevic (instagram.com/baliunitedfc)

Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga bisa dibilang sebagai pemain yang tampil paling apik di laga kontra Dewa United. Kedua pemain ini memberikan kontribusi yang begitu berarti bagi Bali United. 

Ilija Spasojevic sukses mencetak hat-trick dan satu assist. Sedangkan Privat Mbarga, turut menciptakan satu gol dan dua assists. Catatan itu semakin menegaskan mereka sebagai mesin gol Bali United di Liga 1 musim ini.

Spasojevic sejauh ini sudah mengoleksi 7 gol. Sementara itu, Mbarga berhasil membukukan 5 gol dan 4 assists

4. Kekalahan kelima Dewa United di Liga 1 2022/2023

5 Fakta Usai Bali United Membantai Dewa United di Pekan ke-9 Liga 1skuad Dewa United tampil di Liga 1 2022/2023 (instagram.com/dewaunitedfc)

Hasil ini membuat Bali United meraih lima kemenangan beruntun, tapi bagi Dewa United hasil ini mengakibatkan kekalahan kelima di Liga 1 musim ini. Sebelum Bali United, Tangsel Warrior sempat dipermalukan oleh Persikabo 1973, Persita Tangerang, Madura United, dan Borneo FC. 

Tentu ini menjadi capaian yang kurang apik untuk Dewa United. Mereka harus sesegera mungkin melakukan evaluasi yang berdampak positif jika ingin bertahan lebih lama di Liga 1.

5. Posisi kedua tim di papan klasemen hingga pekan ke-9

5 Fakta Usai Bali United Membantai Dewa United di Pekan ke-9 Liga 1potret laga Bali United menghadapi Dewa United di pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 (instagram.com/baliunitedfc)

Dengan tambahan tiga poin, Bali United masih terus bersaing di papan atas. Mereka kini berstatus runner-up di bawah Madura United. Serdadu Tridatu mengoleksi 21 poin hasil dari tujuh kemenangan. 

Di sisi lain, Dewa United harus tertahan di posisi ke-13. Mereka baru mengumpulkan 10 poin berkat tiga kemenangan dan satu imbang yang diraih. Tangsel Warrior hanya berjarak empat poin dari zona degradasi. 

 

Baik Bali United maupun Dewa United melakoni pekan ke-10 pada, Kamis (15/09/2022). Bali United akan bertamu ke markas Persis Solo, sedangkan Dewa United akan menjamu PSM Makassar. Mampukah kedua tim meraih hasil positif di pekan selanjutnya? 

Baca Juga: Ilija Spasojevic Hattrick, Bali United Pesta Gol Lawan Dewa United

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya