Comscore Tracker

5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Kylian Mbappe

Ada mantan klubnya

Kylian Mbappe merupakan salah satu striker paling menakutkan yang ada saat ini. Usianya memang masih 22 tahun, namun performanya begitu cemerlang. Di awal kariernya, ia memperkuat AS Monaco. Barulah sejak musim 2018/2019, Mbappe dibajak Paris Saint-Germain.

Jika diakumulasi, striker muda asal Prancis tersebut sudah menciptakan 162 gol dalam 234 laga di level klub. Dari gol sebanyak itu, kira-kira, tim mana saja yang gawangnya paling sering dibobol Kylian Mbappe? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Dijon (12 gol)

5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Kylian MbappeKylian Mbappe (goal.com)

Dijon menjadi klub yang paling cocok dengan Kylian Mbappe dalam urusan mencetak gol. Ia sudah berjumpa dengan Dijon dalam 11 laga di semua ajang bersama AS Monaco dan PSG. Ia mampu menciptakan 12 gol dan 4 assist.

Terakhir kali Mbappe mencetak gol ke gawang Dijon adalah pada 27 Februari 2021 dalam laga pekan ke-27 Liga Prancis musim 2020/2021. Berkat ketajamannya, ia mampu membantu AS Monaco dan PSG meraih 9 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah.

2. Olympique Lyon (11 gol)

5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Kylian MbappeKylian Mbappe saat membela AS Monaco (ligue1.com)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Kylian Mbappe adalah Olympique Lyon. Ia pernah bertarung melawan Lyon dalam 10 laga di semua ajang bersama AS Monaco dan PSG. Tercatat, ia berhasil mencetak 11 gol dan 1 assist

Lyon terakhir kali kemasukan gol oleh Mbappe pada 21 Maret 2021 dalam laga pekan ke-30 Liga Prancis musim 2020/2021. Dari 10 laga yang dijalani, AS Monaco dan PSG mencatatkan 6 kemenangan dan 4 kali kalah.

Baca Juga: 5 Calon Kuat Pengganti Mbappe di PSG Jika Jadi Hengkang ke Madrid

3. Montpellier (10 gol)

5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Kylian MbappeKylian Mbappe (skysports.com)

Montpellier menjadi klub favorit ketiga bagi Kylian Mbappe dalam mencetak gol. Ia pernah bertanding melawan Montpellier sebanyak 9 kali di semua ajang bersama AS Monaco dan PSG. Ia sukses mengemas 10 gol dan 5 assist.

Mbappe terakhir kali merobek jala gawang Montpellier pada 12 Mei 2021 dalam laga semifinal Coupe De France musim 2020/2021. Torehan impresif juga mampu ditorehkan timnya dengan catatan 8 menang dan 1 imbang.

4. Stade Rennais (8 gol)

5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Kylian MbappeKylian Mbappe di AS Monaco (skysports.com)

Stade Rennais menjadi klub berikutnya yang paling sering kemasukan gol oleh Kylian Mbappe. Dari 10 pertemuan dengan Rennais, Mbappe sukses mengoleksi 8 gol dan 5 assist. Catatan tersebut diraih bersama AS Monaco dan PSG.

Kylian Mbappe terakhir kali menjadi mimpi buruk Stade Rennais pada 3 Agustus 2019 dalam laga final French Super Cup musim 2019/2020. Sementara bagi timnya, mereka berhasil mencatatkan 7 kemenangan dan 3 hasil imbang.

5. AS Monaco (8 gol)

5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Kylian MbappeKylian Mbappe (psgtalk.com)

Berstatus tim besar sekaligus mantan timnya, AS Monaco ternyata juga termasuk klub favorit Kylian Mbappe untuk mencetak gol. Hal itu dibuktikan dengan koleksi 8 gol dan 5 assist dalam 9 pertemuan kontra AS Monaco.

Mbappe terakhir kali menyarangkan gol ke gawang AS Monaco pada 19 Mei 2021 dalam laga final Coupe De France musim 2020/2021. Bagi PSG, dari 9 laga yang dilalui berhasil mengantongi 6 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kalah.

Mengingat usia Kylian Mbappe saat ini baru menginjak 22 tahun, tentu perjalanan kariernya masih panjang. Dengan begitu, ia akan terus menambah pundi-pundi golnya jika mampu tampil konsisten.

Baca Juga: 5 Pemain U-23 Terbaik di Dunia Saat Ini, Ada Haaland dan Mbappe!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya